series

Sinopsis Halston, Perjalanan Hidup Dramatis Sang Maestro Fashion Dunia

Penulis:   | 

Halston adalah serial baru Netflix berdasarkan kehidupan desainer Halston dari buku Simply Halston oleh Steven Gaines yang dibintangi oleh Ewan McGregor.

Lahir pada 1932, Halston yang memiliki nama asli Roy Halston Frowick dipuji sebagai salah satu desainer Amerika terhebat sepanjang masa.

Ia bangkit dari pria gay muda yang tumbuh di pedesaan Iowa, menjadi raja mode dunia yang bertanggung jawab mendandani beberapa wajah paling terkenal tahun 70-an dan 80-an.

Di masa jayanya, Halston dikenal karena desain elegan dan ramping, merevolusi pakaian wanita. Rombongannya yang beragam dari Halstonettes mengikutinya ke mana pun ia pergi.

Baca juga: Sinopsis The Upshaws, Perjuangan Keluarga Hadapi Masalah Sehari-hari

Tempat nongkrongnya termasuk lantai dansa Studio 54, kelab malam yang sering dikunjungi oleh orang-orang seperti Andy Warhol, Diana Ross dan orang kepercayaan lamanya, Liza Minnelli.

Kebangkitan Halston menjadi bintang internasional datang bersama kejatuhan yang dramatis, karena serangkaian kesepakatan bisnis yang membuatnya kehilangan kendali atas mereknya.

Setelah berubah menjadi manusia dengan pola perilaku yang merusak diri sendiri, Halston dipecat dari labelnya sendiri dan memudar menjadi tidak dikenal.

Pada 1990, tepatnya pada usia 57 tahun, Halston meninggal secara tragis karena komplikasi yang disebabkan oleh virus HIV atau AIDS.

Sinopsis Halston, Perjalanan Hidup Dramatis Sang Maestro Fashion Dunia

(foto: netflix)

Kini, sang maestro fashion kembali menjadi sorotan dalam serial original terbaru Halston, yang disutradarai oleh Daniel Minahan dan diproduksi oleh Ryan Murphy.

Serial biografi ini memetakan perjalanan Halston dari penemuan merek fashionnya, ke puncak ketenaran dan kelebihan di tahun 70-an dan 80-an New York.

Halston diperankan Ewan McGregor, yang telah berbicara tentang bagaimana ia ingin memerankan desainer legendaris setelah melihat foto Halston dan para pengikutnya.

Baca juga: Sinopsis Money, Explained: Seluk Beluk Uang dan Berbagai Jebakan Utang

Pengikut setia Halston termasuk Liza Minnelli diperankan Krystal Rodriguez, serta Rebecca Dayan sebagai perancang perhiasan Italia yang berpengaruh Elsa Peretti.

Gian Franco Rodriguez turut berperan sebagai artis, penata jendela, dan mitra lama Halston, Victor Hugo, sementara Bill Pullman sebagai perusahaan raksasa David Mahoney.

Serial ini juga dibintangi David Pittu sebagai ilustrator mode Joe Eula serta Rory Culkin sebagai calon sutradara terkenal Joel Schumacher.

Musim pertama serial ini akan hadir di Netflix pada 14 Mei 2021 dengan memiliki lima episode.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments