film

Sinopsis Da 5 Bloods, Petualangan Menemukan Harta Karun di Vietnam

By  | 

Netflix sepertinya sekarang semakin berani untuk menampilkan genre-genre unik dan berbeda yang luar biasa. Tidak kalah unik dan menghibur, film terbaru Netflix yang berjudul “Da 5 Bloods” sepertinya tinggal menjemput kesuksesan.

Bagaimana tidak? Film ini akan menampilkan petualangan yang dikemas apik dalam peristiwa bersejarah, Perang Vietnam. Sungguh suatu alur yang unik, bukan?

Dalam film ini, diceritakan mengenai empat orang mantan pejuang perang dari Amerika Serikat. Mereka adalah Paul, Otis, Eddie, dan Melvin. Keempat veteran ini ditemani oleh putra dari Paul untuk kembali ke Vietnam.

Baca juga: Sinopsis Can You Hear Me? Film Dokumenter Kehidupan Ahli Komunikasi Korea

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa mereka memutuskan untuk kembali ke Vietnam setelah melalui pengalaman yang mengerikan dan menegangkan puluhan tahun lalu. Akan tetapi, ternyata mereka mempunyai alasan kuat di baliknya.

Alasan utama di balik kepergian mereka ke Vietnam adalah dalam mengemban misi menemukan kembali harta karun. Harta karun tersebut rupanya terkubur entah di mana di suatu daerah Vietnam.

Sinopsis Da 5 Bloods, Kembali ke Perang Vietnam

(foto: imdb)

Lebih parahnya lagi, harta karun itu dimiliki oleh pimpinan dari pasukan mereka. Tentunya, hal itu membuat mereka harus kembali ke Vietnam untuk menemukan kembali harta karun tersebut.

Masalahnya, dalam rangka misi tersebut, halangan tidak pernah berhenti mengintai mereka. Mulai dari trauma di masa lalu yang parah, hingga sikap dari para penduduk Vietnam yang mungkin sangat membenci mereka karena pernah memerangi mereka.

Baca juga: Sinopsis Innocence, Pembelaan dari Seorang Anak kepada Sang Ibu

Film ini merupakan hasil karya dari sutradara Spike Lee. Dalam penulisan naskahnya, ia dibantu oleh Danny Bilson, Paul De Meo, dan Kevin Willmott.

Untuk pemerannya sendiri, ia tidak sembarangan dalam memilih. Misalnya saja, pilihan aktornya jatuh kepada Delroy Lindo, Jonathan Majors, Clarke Peters, Norm Lewis, dan masih banyak lagi.

Mengingat betapa penuh petualangannya film ini, jangan lupa menonton film ini pada 12 Juni 2020!