series

Sinopsis Cinta Nikita, Kisah Gadis Kampung yang Merantau ke Ibukota

Penulis:   | 

Menggantikan sinetron Anak Band, miniseri Cinta Nikita mengudara siap menjadi pesaing Ikatan Cinta yang tengah booming di masyarakat.

Cinta Nikita merupakan miniseri yang diproduksi oleh SinemArt dan disutradarai oleh Gita Asmara.

Namanya sudah tidak asing dalam dunia perfilman Indonesia. Beberapa judul yang ia arahkan di antaranya Surat Kecil untuk Tuhan The Series, Putri yang Ditukar, Kau Seputih Melati, dan Cinta Buta.

Miniseris terbaru ini menampilkan aktor dan aktris yang popular dan tengah naik daun. Kali ini sang ratu sinetron, Nikita Willy didapuk sebagai pemeran utama.

Baca juga: Sinopsis Marvel Studios: Legends, Tampilkan Momen-momen Epik MCU

Track record sang aktris tentunya sudah tidak diragukan lagi. Kemampuannya dalam berakting digadang-gadang bisa menaikkan rating Cinta Nikita.

Nama lain yang turut dibawa dalam miniseris ini yakni Rizky Billar. Selain karena sensasi kisah asmaranya dengan pedangdut Lesti Kejora, ia juga memiliki kemampuan berakting yang patut diacungi jempol.

Cinta Nikita juga dibintangi oleh Raya Kitty, Hanna Saraswati, Kevin Kambey, dan masih banyak lagi. Drama romansa ini mengisahkan seorang gadis desa bernama Laila (Nikita Willy) yang dijuluki Nikita oleh warga kampung. Nikita sendiri berarti noni iki artis kota.

Ia memang ingin menjadi seorang selebriti. Akhirnya ia merantau ke Jakarta dengan mengawali kehidupan menjadi asisten rumah tangga.

Sinopsis Cinta Nikita, Kisah Gadis Kampung yang Merantau ke Ibukota

(foto: instagram/sctv)

Keluarga kaya raya di mana ia bekerja memiliki tiga orang anak laki-laki. Dua di antaranya sudah menikah, yakni Erik (Kevin Kambey) dan Tasya (Imaz Fitria). Sedangkan si anak bungsu Tirta (Rizky Billar) masih jomblo dan baru saja ditinggalkan pacarnya.

Baru saja datang, Laila sudah menerima cemoohan. Pasalnya sang majikan yakni Wanda (Cut Keke) serta keluarganya tidak menerima kedatangan Laila dengan baik.

Apalagi di dalam keluarga itu sering terjadi konflik, diawali dengan Erik yang tidak mempunyai hubungan harmonis dengan istrinya sering memicu adu mulut.

Bahkan Erik yang pulang dengan keadaan mabuk tidak sengaja masuk ke kamar Laila. Wanda yang mengetahuinya, langsung murka.

Baca juga: Sinopsis Pixar Popcorn, Kisahkan Cerita Baru dari Karakter-karakter Pixar

Sementara sang anak bungsu, Tirta tengah dilanda galau pasca ditinggal sang kekasih. Memiliki sifat arogan, ia tidak mau kalah dengan mantannya yang akan menikah.

Munculah skenario di mana ia berbohong bahwa ia memiliki kekasih bernama Laila. Seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya. Rupanya Erik juga merasakan hal yang serupa.

Apakah yang terjadi selanjutnya? Siapakah yang akan menjadi tambatan hati sang gadis desa?

Miniseris ini terdiri dari 12 episode dan tayang perdana pada 6 Januari 2021 pukul 19.30 di SCTV.