hiburan

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

Penulis:   | 

Film horor mungkin menakutkan untuk sebagian orang. Saking menakutkannya, mungkin akan ada yang bertanya-tanya mengapa seseorang rela membayar demi ditakut-takuti seperti itu?

Namun, bagi sebagian orang lain menonton film horor merupakan sebuah momen untuk menguji tingkat keberanian.

Seolah ada kepuasan tersendiri ketika bisa mengatasi rasa takut. Tidak mengherankan apabila film-film bergenre horor selalu laku keras di kancah perfilman dunia.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi film horor yang paling dicari oleh para pemburu adrenalin.

Baca juga: 10 Anime Overpower yang Jalan Ceritanya Menarik

1. Paranormal Activity

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

(foto: imdb)

Film horor berseri yang dibuat sejak 2007 ini cukup laris di pasaran. Berkat format pengambilan gambarnya, film ini akan membuat penonton seolah mengawasi serangkaian kejadian supernatural melalui rekaman dari sebuah kamera keamanan. Sejak dibuat, serial ini telah meluncurkan tujuh bagian film.

2. Us

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

(foto: bbc)

Film horor Amerika besutan Jordan Peele ini rilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Adelaide yang menghabiskan waktu liburan bersama suami dan kedua anaknya di kampung halamannya.

Mimpi buruk dimulai ketika keluarganya diserang oleh sekelompok orang. Kelompok beranggotakan dua orang dewasa dan dua orang anak kecil itu rupanya memiliki wajah yang mirip dengan seluruh anggota keluarga Adelaide, termasuk Adelaide sendiri.

3. A Quiet Place

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

(foto: tirto)

Film horor ini terdiri dari dua seri. Seri pertamanya dibuat pada tahun 2018, sedangkan seri keduanya dirilis pada Mei 2021 lalu.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang harus bertahan hidup dalam kesunyian karena teror monster yang akan menghacurkan apa pun dan siapa pun yang berani bersuara.

4. Get Out

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

(foto: kincir)

Film horor yang dirilis pada tahun 2017 ini juga merupakan arahan dari sutradara Jordan Peele. Ia juga menulis skenario untuk film ini.

Film yang mengangkat isu tentang warna kulit ini ternyata mampu mendapatkan banyak review positif dari para kritikus film.

Film ini juga mendapat rating yang cukup tinggi di berbagai situs website perfilman, seperti Rotten Tomatoes, Metacritic, hingga CinemaScore.

5. Hereditary

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

(foto: naviri)

Film horor supernatural dari negeri Paman Sam ini rilis pada tahun 2018 sebagai karya debut dari sutradara Ari Aster.

Film ini mengisahkan tentang keluarga dari Annie Graham yang diteror oleh banyak kejadian misterius sejak kematian ibunya. Puncak kejadian mengerikan itu adalah kematian dari putri bungsunya, Charlie.

6. The Conjuring

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

(foto: tempo)

Sejauh ini, film The Conjuring telah dibuat sebanyak 3 seri. Seri yang pertama rilis pada tahun 2013. Disusul kemudian oleh dua seri berikutnya yang masing-masing rilis pada 2016 dan pada Juni 2021 lalu.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan sepasang paranormal bernama Ed dan Lorraine Warren dalam menghadapi berbagai fenomena supernatural yang tidak hanya mengancam nyawa kliennya, tetapi juga nyawa pasangan itu sendiri.

Baca juga: 10 Film Adaptasi Game, Cocok Ditonton Para Gamers

7. Train to Busan

10 Rekomendasi Film Horor, Berani Nonton Sendirian?

(foto: liputan6)

Film ini berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan. Film ini mengambil tema tentang bencana yang menyerang negeri itu dan membuat warganya harus menghadapi teror dari gerombolan mayat hidup.

Film yang rilis pada 2016 ini menjadi film pertama yang memecahkan rekor 10 juta penonton.

8. Insidious

Insidious

(foto: pinterest)

Film horor yang satu ini juga merupakan sebuah serial. Dua seri pertamanya yang rilis pada tahun 2010 dan 2013 diarahkan oleh James Wan, sedangkan dua seri berikutnya disutradai oleh orang yang berbeda dan rilis pada tahun 2015 serta 2018.

Sama seperti film The Conjuring yang menceritakan tentang petualangan supernatural pasangan Warren, The Insidious juga mengisahkan tentang kasus-kasus paranormal yang ditangani oleh cenayang bernama Elise Rainier.

9. The Ring

The Ring

(foto: allhoror)

Film horor buatan Amerika Serikat ini merupakan remake dari film horor Jepang yang berjudul Ringu. Film yang rilis pada tahun 2002 ini merupakan sebuah adaptasi dari novel karya Kouji Suzuki.

Film ini menceritakan tentang kematian beberapa orang yang rupanya berkaitan dengan sebuah video terkutuk. Setelah menonton video ini, orang-orang tersebut akan mati dalam kurun waktu 7 hari.

10. Pengabdi Setan

engabdi Setan

(foto: imdb)

Yang satu ini adalah rekomendasi film horor buatan dalam negeri. Meskipun begitu, kualitasnya dijamin tidak akan kalah dengan film-film di atas.

Film ini rilis pada tahun 2017 dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini merupakan versi remake dari film berjudul sama yang dibuat pada tahun 1980-an silam.

Pengabdi Setan menceritakan tentang Rini dan keluarganya yang harus menghadapi teror berupa penampakan sosok astral yang mirip dengan sosok ibunya.

Kejadian ganjil yang menimpa keluarga tersebut ternyata ada hubungannya dengan persekutuan yang dibuat oleh sang ibu demi mendapat keturunan.

Itu dia rekomendasi film horor dari beberapa negara. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu berani menontonnya sendiri?

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.