film

Rekomedasi Film Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Maret 2019

By  | 

Industri perfilman di Tanah Air semakin tahun semakin berkembang pesat. Setiap bulannya pasti ada saja film karya anak bangsa yang rilis di bioskop. Film yang rilis pun hadir dalam berbagai genre. Mulai dari film drama romantis, horor, sampai komedi.

Untuk kalian yang mencari film Indonesia tapi masih bingung mau nonton yang mana dulu, berikut daftar film rekomendasi yang bisa kalian pilih. Check this out!

1. Reva Guna Guna

Reva Guna Guna membuka deretan film horor Indonesia yang tayang pada bulan Maret ini. Film yang disutradarai Jose Poernomo ini dibintangi artis ternama seperti Angel Karamoy, Pamela Bowie, Wulan Guritno, Marcelino Lefrandt, dan Ferry Salim.

Film yang rilis pada 7 Maret ini bercerita tentang Reva, seorang mahasiswi yang energik dan ceria hingga keadaan berubah ketika ia berulang tahun ke 21. Reva berubah menjadi gadis yang suka menyendiri dan pemurung karena ia selalu merasa diikuti oleh makhluk gaib.

Suatu ketika ibu dan dua adiknya ditemukan meninggal terbunuh dengan sadis di rumah. Dan Reva yang ditetapkan sebagai tersangka dan dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa. Teror pun berlanjut ketika ia direhabilitasi di rumah sakit jiwa, dan seorang teman memercayai jika Reva adalah korban guna-guna.

Baca: A History Of Jealousy, Kisah Balas Dendam Soo Min

2. Yowis Ben 2

Setelah sukses dengan film sebelumnya yang tayang pada 2018 silam, Bayu Skak dan Fajar Nugros meluncurkan sekuel kedua film drama komedi ini.

Masih dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dan Tutus Thomson namun kali ini semakin banyak berkolaborasi dengan bintang kenamaan seperti Anya Geraldine, Laura Theux, Anggika Bolsterli, dan influencer Instagram Devina Aureel.

Yowis Ben 2 berkisah tentang kehidupan Bayu yang semakin nelangsa usai diputuskan oleh Susan dan juga harga sewa kontrakan yang semakin naik membuat dirinya, sang Ibu, dan Cak Jon terancam diusir.

Untungnya Yowis Ben cukup populer di Malang, dan itulah satu-satunya harapan Bayu dan teamnya. Namun ternyata yang mempunya masalah bukan hanya Bayu semata.

Personil Yowis Ben yang lain juga memiliki problematika sendiri-sendiri. Siap-siap perut kalian dikocok-kocok dengan humor khas Jawa Timur di bioskop pada 14 Maret 2019 mendatang!

3. Kuambil Lagi Hatiku

Salah satu film Indonesia yang patut ditonton bulan Maret ini adalah Kuambil Lagi Hatiku. Film ini tergolong unik karena menjadi film pertama kerjasama rumah produksi milik BUMN yaitu PFN dan PT Taman Wisata Candi.

Merupakan hasil karya sutradara Azhar Kinoi Lubis dan produser M. Abduh Aziz dan Salman Aristo. Rencananya film ini akan tayang pada 21 Maret 2019.

Kuambil Lagi Hatiku dibintangi oleh aktris ternama Cut Mini, Lala Karmela, Ria Irawan, Dimas Aditya, dan Sahil Shah. Bercerita tentang Sinta (Lala Karmela) yang sedang mempersiapkan pernikahan dengan sang kekasih, Vikash (Sahil Shah) di Agra, India.

Hingga suatu ketika Sinta dikejutkan oleh kepergian Ibunya, Widhi yang secara tiba-tiba kembali ke kampung halamannya yaitu Desa Borobudur. Tidak ada alasan lain, Sinta pun pergi menyusul Ibunya ke Indonesia, dan ternyata Ia menemukan rahasia masa lalu Ibunya dan dirinya.

Baca juga: 1919 Yu Gwan-Sun, Kisah Para Aktivis Perempuan Pejuang Kemerdekaan Korea

4. My Stupid Boss 2

Sekuel dari film komedi My Stupid Boss juga siap membuat kamu tertawa pada 28 Maret 2019 mendatang. Masih menghadirkan aktor ternama Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Aktor lainnya yang siap bergabung seperti Chew Kinwah, Ledil Putra, dan Morgan Oey.

Kali ini, Bossman mengajak Diana, Mr. Kho, dan Adrian pergi ke Vietnam karena perusahaan sedang kekurangan karyawan pabrik. Bukan Bossman namanya kalau tidak menimbulkan masalah. Kira-kira masalah apa yang timbul karena Bossman?

5. Mati Anak

Film horor lainnya yang siap membuat kamu tidak bisa tidur adalah film perdana dari Derby Romero, Mati Anak. Film Mati Anak diperankan oleh Cinta Laura Kiehl, Jovarel Callum, Irsyadillah, dan Fatih Unru. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop mulai 28 Maret 2019 mendatang.

Mati Anak mengambil setting tahun 90an. Berkisah tentang Ina, pengasuh di panti asuhan. Suatu ketika, datanglah anak baru bernama Andi ke panti tersebut.

Andi merupakan satu-satu korban yang selamat dari tragedi pembunuhan sadis yang menimpa keluarganya. Namun semenjak kedatangan Andi, panti menjadi lebih mencekam dan sering terjadi hal-hal aneh.

Untuk kamu yang suka film horor, jangan lupa saksikan film yang satu ini!

Nah itu dia rekomendasi film Indonesia yang bisa kamu saksikan di bioskop pada bulan Maret ini. Mulai dari film drama komedi hingga horor, bisa kamu pilih. Kira-kira kamu mau menonton film yang mana, nih?

Loading...