. Pemeran Sinetron Api & Cinta, Ada Shandy William dan Rosiana Dewi

sinetron

Pemeran Sinetron Api & Cinta, Ada Shandy William dan Rosiana Dewi

By  | 

Membahas perfilman maupun sinetron Indonesia tak lengkap kalau belum menyebut genre action. Action atau yang biasa disebut laga memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi penonton Indonesia.

Beberapa tahun belakang ini tak banyak stasiun televisi yang menayangkan sinetron bergenre laga. Pada akhir November, stasiun televisi ANTV mengejutkan penonton dengan menghadirkan sinetron terbarunya yang bergenre action dengan balutan komedi dan romantis.

Api & Cinta akan menghadirkan beberapa artis dan juga atlet terkenal yang menceritakan tentang perjuangan dua sahabat yang membela negara dan cinta segitiga.

Bercerita tentang persahabat antara dua orang yaitu Iqbal (Shandy William) dan Rio (Axel Matthew Thomas) yang ditugaskan untuk memperhatikan dan menangkap seorang penyelundup bersenjata pimpinan Ferry (Dwi Yan). Ketika menjalani misinya Iqbal dan Rio tanpa sengaja tertembak.

Iqbal yang terkena tembakan ternyata juga terpapar cahaya patung Rahwana dan terpilih menjadi pewaris ilmu pancasona. Iqbal terluka parah saat terkena tembakan yang ada di tempurung kepala. Berbeda keadaan dengan Iqbal, Rio dinyatakan meninggal setelah terkena sebagian pancaran ilmu pancasona.

Iqbal dengan cepat dibawa kerumah sakit dan ditangani oleh dokter Syafa. Syafa merupakan dokter baru yang pernah mengalami trauma karena tidak berhasil menyelamatkan ayahnya sendiri.

Selama merawat Iqbal dia khawatir tak dapat menyelamatkan nyawa pemuda tersebut. setelah berusaaha beberapa kali akhirnya Syafa dapat menyelamatkan Iqbal dan membuatnya kembali ke keadaan normal.

Iqbal yang sadar bergegas mencari sahabatnya, namun kenyataanya bahwa Rio telah meninggal. Iqbal merasa kasihan terhadap Tika yang merasa terpukul terlebih dia baru melahirkan seorang bayi yang menderita kelainan jantung.

Hati Iqbal semakin hancur mengetahui kenyataan bahwa wanita yang dicintainya begitu menderita. Dirinya memutuskan untuk membantu Tika dengan semua cara termasuk membantu biaya pengobatan bayinya. Akhirnya dia bekerja sebagai satpam di rumah sakit tempat dia dirawat.

Loading...

Pekerjaannya sebagai satpam membuatnya sering bertemu dengan Syafa dan membuat wanita tersebut menyimpan rasa mendalam.

Baca juga: Deretan Pemeran Sinetron Entong Lagi, Ada Claudya Putri & Fachri Muhammad

Berikut ini beberapa pemeran utama sinetron Api & CInta ANTV.

1. Shandy William berperan sebagai Iqbal

Para Pemain Sinetron Api dan Cinta

(foto: instagram/shandywilliam_)

Iqbal adalah karakter yang diperankan oleh Shandy Willian. Iqbal merupakan sahabat Rio dan juga seseorang yang bertugas menjalankan misi negara. Iqbal yang mengalami kecelakaan ternyata digariskan sebagai pewaris ilmu pancasona sehingga dia dapat hidup kembali.

Dahulu dia mencintai Tika, namun dia merelakan untuk sahabatnya Rio. Setelah kepergian Rio dia kembali menaruh cinta, namun perhatian lain datang dari dr.Syafa yang membuatnya meragukan cinta tulusnya kepada Tika.

2. Axel Matthew berperan sebagai Rio

Para Pemain Sinetron Api dan Cinta

(foto: instagram/axelmatthewthomas)

Rio merupakan karakter yang diperankan oleh Axel Matthew Thomas. Rio adalah sahabat baik Iqbal yang juga ditugaskan untuk misi tertentu. Dia meninggal saat terkena ledakan dan meninggal.

Tak hanya Iqbal, Rio juga terkena sebagian pancaran ilmu pancasona. Rio meninggalkan istrinya yang baru melahirkan yaitu Tika. Akhirnya Tika dibantu oleh Iqbal untuk biaya pengobatan bayinya.

3. Rosiana Dewi berperan sebagai dr.Syafa

Para Pemain Sinetron Api dan Cinta

(foto: instagram/rsn.dw)

Dr.Syafa merupakan karakter utama wanita dalam sinetron Api dan Cinta. Dia merupakan wanita cerdas yang bekerja di rumah sakit ibunya.

Memiliki trauma masa lalu saat berusaha menyelamatkan ayahnya menjadikanya sangat berhati-hati dalam menangani pasien. Dia bertemu Iqbal sebagai pasien dan membuat dirinya memiliki perasaan lebih sekedar pasien dan dokter.

4. Alodya Desi berperan sebagai Tika

Para Pemain Sinetron Api dan Cinta

(foto: instagram/alodyadesi)

Tika merupakan istri Rio yang ditinggalkan saat kelahiran anak pertamanya. Dia mengalami berbagai cobaan dengan meninggalnya Rio dan mempunyai bayi menderita kelainan jantung.

Tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan dia berusaha keras untuk mendapatakan biaya untuk bayinya. Iqbal yang dulu mencintainya, kini berusaha untuk membantu biaya pengobatan bayinya. Hal ini membuat Tika tersentuh dan mempunyai perasaan berbeda untuk Iqbal.

5. Dwi Yan berperan sebagai Ferry

Para Pemain Sinetron Api dan Cinta

(foto: instagram/dwiyan_real)

Ferry adalah karakter yang diperankan oleh Dwi Yan. Pastinya sudah tak asing dengan aktor satu ini, dikenal dengan karakter antagonis, kini Dwi Yan kembali menjadi seorang dengan karakter antagonis dan kejam.

Ferry  adalah mafia dan penjahat besar bersenjata yang menjadi seorang penyelundup. Dia merupakan musuh besar Iqbal dan Rio dan terlibat pertarungan sengit sebelum Rio meninggal.

6. Roweina Umboh berperan sebagai dr. Sarita

Para Pemain Sinetron Api dan Cinta

(foto: instagram/rowienaumboh)

Roweina bukanlah artis yang baru dikenal di Indonesia. Sejak muda wanita cantik ini telah banyak membintangi sinetron maupun film-film terkenal di Indonesia.

Sempat beberapa waktu hiatus, kini dia kembali dalam sinetron api dan cinta ini sebagai dr. Sarita yang tak lain adalah ibu dr. syafa. Dia menjadi direktur rumah sakit setelah suaminya meninggal dunia.

7. Gary Iskak berperan sebagai Viki

Para Pemain Sinetron Api dan Cinta

(foto: instagram/iskak_gary)

Viki merupakan tokoh yang tak kalah penting dalam sinetron ini. Karakter yang diperankan Gary Iskak ini adalah seorang kepala sekuriti di rumah sakit dr. Syafa. Viki mempunyai karakter tegas, baik dan juga peduli terhadap orang disekitarnya.

Baca juga: Para Pemeran Dewi, Sinetron RCTI yang Dibintangi Ririn Dwi Ariyanti

Selain pemain utama diatas masih banyak artis terkenal yang turut berperan dalam sinetron ini. Berikut adalah pemain pendukung yang perlu kalian ketahui.

  • Faradilla Yoshi memerankan Dinda
  • Nicole Parham memerankan Mega
  • Robert Chaniago memerankan Aldi

Tentunya sudah tak sabar bukan untuk menyaksikan sinetron satu ini. Jangan lewatkan penayangan perdananya pada 20 November 2019 di ANTV.

Loading...