. Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV | Dailysia

sinetron

Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV

By  | 

Calon Presiden adalah sinetron Indonesia yang diproduksi oleh Sinemart. Sinetron dengan genre drama komedi ini disutradarai oleh Ucik Supra, dan skenarionya ditulis oleh Imam Tantowi. Mulai Senin, 7 Januari 2019, sinetron ini dapat disaksikan setiap hari di stasiun televisi SCTV pukul 17.00 WIB.

Sinetron ini menceritakan tentang seorang penjahit bernama Mustakim yang memiliki cita-cita menjadi seorang presiden. Cita-citanya itu didukung oleh sang istri, Rohmah. Setelah 6 tahun menikah, akhirnya Rohmah mengandung.

Mustakim pun berharap sang anak kelak dapat mewujudkan cita-citanya untuk menjadi presiden. Bahkan harapan Mustakim diketahui seluruh warga. Sayangnya, banyak tetangganya yang menganggap Mustakim tak tahu diri atas cita-citanya tersebut.

Mereka sering menggunjing dan mengatakan bahwa seorang penjahit keliling seperti Mustakim tidak akan mungkin bisa mewujudkan cita-citanya menjadi presiden. Namun, hinaan dari para tetangganya justru tak membuat Mustakim menyerah pada mimpinya.

Baca: Sinopsis Calon Presiden Episode 1 – Terakhir Lengkap (Sinetron SCTV)

Karakter utama dalam sinetron ini diperankan oleh bintang-bintang ternama tanah air. Berikut adalah daftar pemeran utama sinetron Calon Presiden.

1. Dude Harlino sebagai Mustakim

Loading...
Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV

(foto: instagram/dude2harlino)

Aktor berbakat Dude Harlino dipercaya untuk memerankan Mustakim, tokoh utama dalam sinetron ini. Aktor berdarah Minangkabau ini telah banyak membintangi judul sinetron, antara lain Disini Ada Setan, Anakku Bukan Anakku,

Dalam Mihrab Cinta, Gali Lobang Tutup Lobang, dan masih banyak lagi. Dude memerankan karakter Mustakim, seorang tukang jahit keliling yang memiliki mimpi besar, yaitu menjadi seorang presiden.

Meski sering dihina karena mimpinya, namun Mustakim tak pernah menyerah begitu saja.

2. Alyssa Soebandono sebagai Rohmah

Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV

(foto: instagram/ichasoebandono)

Dalam sinetron ini Dude Harlino akan beradu akting dengan istrinya sendiri, yaitu aktris Alyssa Soebandono. Alyssa mendapat popularitas setelah berperan sebagai Nadia dalam sinetron Inikah Rasanhya Cinta?

Selain sinetron tersebut, Alyssa telah membintangi puluhan judul sinetron, antara lain Ada Apa Denganmu, Bunga Di Tepi Jalan, Sakinah Bersamamu, dan Gali Lobang Tutup Lobang. Alyssa memerankan karakter Rohmah, yang merupakan istri dari Mustakim.

Mengetahui mimpi besar suaminya, Rohmah selalu mendukung dengan tulus. Bahkan ia berharap anak yang dikandungnya kelak juga menjadi presiden.

3. Cut Syifa sebagai Naya

Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV

(foto: instagram/cutsyifaa)

Selanjutnya, aktris muda Cut Syifa didapuk memerankan karakter Naya. Naya adalah saudara perempuan dari Mustakim dan Rohmah.

Cut Syifa adalah aktris muda yang dikenal publik lewat perannya di sinetron populer Tukang Bubur Naik Haji The Series. Sebelum membintang serial tersebut.

Syifa telah membintangi beberapa judul sinetron, seperti Aisyah, Jelita, dan Putri Yang Tertukar.

4. Omar Danil sebagai Fahri

Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV

(foto: instagram/omardaniel_)

Aktor tampan Omar Daniel dipercaya untuk memerankan karakter Fahri. Fahri adalah lelaki yang akan terlibat hubungan asmara dengan Naya.

Aktor sekaligus presenter berdarah Arab ini mengawali karirnya lewat sinetron Anak Jalanan. Namun ia mulai dikenal publik setelah memerankan karakter Rey dalam sinetron Anugerah Cinta.

5. Adipura Prabahaswara sebagai Bang To’ip

Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV

(foto: okezone)

Selanjutnya adalah karakter antagonis Bang To’ip yang dipercayakan pada aktor kawakan Adipura. Adipura memerankan tokoh Bang To’ip yang merupakan tetangga Mustakim.

Ia selalu menghina Mustakim yang ingin menjadi presiden. Aktor yang kerap memerankan karakter antagonis ini telah membintangi banyak judul sinetron, antara lain Gerhana, Putri Yang Ditukar, Tukang Bubur Naik Haji, Anak Jalanan, dan masih banyak lagi.

6. Cut Memey sebagai Jubaedah

Para Pemeran Sinetron Calon Presiden yang Tayang di SCTV

(foto: instagram/cutmemey)

Karakter antagonis berikutnya adalah Jubaedah yang diperankan oleh aktris senior Cut Memey. Jubaedah adalah istri dari Bang To’ip yang juga selalu sirik dengan cita-cita Mustakim.

Sebelumnya, Cut Memey yang mengawali karirnya sebagai model ini telah membintangi beberapa judul sinetron. Beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi antara lain Gengsi Gede Gedean, Anugerah, Kau Yang Berasal Dari Bintang, dan Jodoh Yang Tertukar.

Baca juga: Sinopsis Empat Puluh Hari Episode 1 – Terakhir Lengkap (Sinetron ANTV)

Selain artis-artis di atas, sinetron ini juga dibintangi oleh selebritas tanah air lain. Berikut adalah daftar pemeran lengkap sinetron Calon Presiden.

  • Dude Harlino sebagai Mustakim
  • Alyssa Soebandono sebagai Rohmah
  • Cut Syifa sebagai Naya
  • Omar Daniel sebagai Fahri
  • Adipura sebagai Bang To’ip
  • Cut Memey sebagai Jubaedah
  • Hengky Tornando
  • Esta Pramanita
  • Adam Rama
  • Ratu Dewi Imasy

Loading...