Natsuzora, Perjalanan Menjadi Seorang Animator - Dailysia

drama

Natsuzora, Perjalanan Menjadi Seorang Animator

By  | 

“Natsuzora” merupakan serial drama Jepang baru bergenre persahabatan dan historical. Drama yang disutradarai Kimura Takafumi ini merupakan bagian dari drama pagi atau biasa disebut Asadora ke-100 yang ditayangkan oleh NHK.

Serial J-Drama yang juga memiliki judul lain “Summer Sky” ini menceritakan tentang Okuhara Natsu yang lahir pada tahun 1937 di Tokyo. Kemudian, di tahun 1945, Natsu kehilangan kedua orangtuanya karena perang dan menjadi anak yatim piatu.

Natsu pun dibawa oleh teman ayahnya bernama Shibata Takeo dan pindah ke daerah Tokachi di Hokkaido. Awalnya, Natsu merasa bingung dengan lingkungan dan orang-orang baru yang masih asing baginya.

Namun, lantaran Tokachi dikelilingi oleh alam yang luas dan orang-orang yang penuh kasih, Natsu tumbuh menjadi gadis yang kuat.

Saat Natsu masuk sekolah dasar, Natsu bertemu dengan seorang laki-laki bernama Yamada Tenyo yang menggambar kuda yang sangat indah.

Baca: Artis dan Aktor Pemeran Drama Korea Home For Summer

Tenyo kemudian memberitahu Natsu bahwa film animasi yang mana adalah gambar bergerak menjadi populer di Amerika saat itu. Setelah mendengar itu, Natsu mulai penasaran dan tertarik dengan film animasi.

Beberapa tahun kemudian, saat Natsu duduk dibangku sekolah menengah atas, Tenyo memberitahu Natsu tentang cita-citanya yang ingin berkuliah di perguruan tinggi seni. Karena terpengaruh oleh Tenyo, Natsu mulai ingin bekerja dibidang seni juga.

Natsuzora, Perjalanan Menjadi Seorang Animator

(foto: mydramalist)

Namun Takeo, teman ayahnya, telah berencana ingin menikahi Natsu dengan putranya bernama Shibata Teruo dan menjalankan bisnis peternakan susu keluarga. Sementara itu, Natsu mengetahui bahwa kakaknya yang sempat hilang tinggal di Tokyo.

Setelah lulus sekolah menengah atas, Natsu pun pergi ke Tokyo untuk mencari kakaknya dan bergabung dengan industri animasi yang masih berkembang untuk meraih mimpinya menjadi seorang animator.

“Natsuzora” diperankan oleh aktris dan aktor Jepang, seperti Hirose Suzu yang berperan sebagai Okuhara Natsu, Fujiki Naohito sebagai Shibata Takeo, Yoshizawa Ryo sebagai Yamada Tenyo, dan Okada Masaki sebagai Okuhara Saitaro.

Baca juga: 4 Fakta Mung Bean Flower, Drama Comeback Jo Jung Suk Setelah menikah

Selain itu, J-Drama ini juga dibintangi oleh Matsushima Nanako sebagai Shibata Fujiko, Kiyohara Sho sebagai Shibata Teruo, Yamada Yuki sebagai Yukijiro, Kobayashi Takashi sebagai Tomura Yukichi, dan aktor serta aktris lainnya.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan serial drama Jepang ini, “Natsuzora” sudah tayang di NHK mulai 1 April 2019 sampai 28 September 2019 dengan jumlah 156 episode, hadir setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 waktu Jepang.

Loading...