. Mengangkat Tema Time Traveler, Ini 4 Fakta Drama Joseon Survival

drama

Mengangkat Tema Time Traveler, Ini 4 Fakta Drama Joseon Survival

By  | 

Joseon Survival adalah salah satu drama yang akan ikut meramaikan jagat hiburan Korea di awal bulan Juni 2019. Drama ini akan mulai tayang di stasiun televisi TV Chosun mulai 8 Juni mendatang sebanyak 20 episode. Mengisi slot hari Sabtu dan Minggu pukul 22.50 KST.

Joseon Survival mengangkat beberapa tema sekaligus yaitu fantasi, sejarah, dan time traveler atau penjelajah waktu. Sambil menanti drama ini tayang, kita simak dulu yuk fakta-fakta dibalik penggarapan drama Joseon Survival!

1. Dibintangi oleh aktor Kang Ji Hwan

Mengangkat Tema Time Traveler, Ini 4 Fakta Drama Joseon Survival

(foto: soompi)

Dua tokoh utama drama Joseon Survival dibintangi oleh aktor Kang Ji Hwan dan Kyung Soo Jin. Kang Ji Hwan adalah aktor ternama peraih empat penghargaan Best New Actor pada tahun 2008-2009.

Ia telah membintangi banyak drama seperti Lie to Me, Big Man, Monster, Feel God to Die dan masih banyak lagi.

Tokoh utama wanita yaitu Kyung Soo Jin juga sebelumnya telah membintangi banyak drama populer seperti Plus Nine Boys, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Meloholic dan lain-lain.

Selain kedua tokoh utama, peran pendukung drama Joseon Survival juga dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat lainnya. Mereka adalah Song Won Seok, aktris baru Park Se Wan, Lee Jae Yoon, Han Jae Suk dan Yoon Ji Min.

Baca juga: Tayang Perdana Drama Search: WWW, Sengitnya Persaingan dalam Dunia Bisnis

2. Mengangkat tema time traveler

Mengangkat Tema Time Traveler, Ini 4 Fakta Drama Joseon Survival

(foto: TV Chosun)

Joseon Survival menceritakan tentang seorang mantan pemanah nasional bernama Han Jung Rok (Kang Ji Hwan) yang sekarang bekerja sebagai kurir pengantar barang yang hidup di tahun 2019.

Dia mengalami kesulitan dalam melanjutkan hidupnya. Dia juga berpisah dengan cinta pertamanya, Lee Hye Jin (Kyung Soo Jin) setelah keterpurukan yang dialaminya. Hingga kemudian mereka bertemu kembali setelah 7 tahun.

Suatu hari terjadilah sebuah kejadian dimana Han Jung Rok bersama Lee Hye Jin dan adiknya, Han Seul Gi (Park Se Wan) mengalami perjalanan waktu hingga menembus ke masa Dinasti Joseon.

Disana ia bertemu dengan Im Kkeok Jeong, seorang pencuri terkenal di Joseon. Mereka akhirnya bersahabat dan berjuang bersama untuk bertahan hidup demi orang-orang yang mereka cintai.

3. Drama pertama Kyung Soo Jin sebagai pemeran utama

Mengangkat Tema Time Traveler, Ini 4 Fakta Drama Joseon Survival

(foto: hancinema)

Aktris Kyung Soo Jin dipercaya untuk membawakan peran utama wanita di drama Joseon Survival. Dengan dikonfimasinya ia sebagai pemeran Lee Hye Jin, maka drama ini resmi menjadi drama pertama dimana ia menjadi pemeran utama. Kyung Soo Jin akan memerankan cinta pertama Han Jung Rok yaitu Lee Hye Jin.

Seorang residen medis di sebuah departemen rehabilitasi dan ia merupakan anak tunggal dari keluarga kaya. Ia adalah seoraang wanita yang elegan, sopan, dan anggun hingga pesonanya mampu membius siapapun.

Baca juga: Inilah Para Pemeran Drama Search: WWW

4. Digarap oleh sutradara drama ‘D-Day’

Mengangkat Tema Time Traveler, Ini 4 Fakta Drama Joseon Survival

(foto: TV Chosun)

Drama Joseon Survival digarap oleh sutradara Jang Yong Woo dan ditulis oleh Kim Sol Ji. Keduanya telah berpengalaman di bidangnya masing-masing lebih dari sepuluh tahun yang lalu.

Jang Yong Woo telah menggarap lebih dari 7 drama yang ia mulai sejak tahun 1997. Drama pertama yang ia kerjakan adalah Revenge and Passion dan drama terakhirnya adalah D-Day yang tayang tahun 2015 di JTBC.

Sedangkan sang penulis yaitu Kim Sol Ji memulai karirnya tahun 2009 dengan drama pertama berjudul No Limit.

Itulah fakta-fakta menarik dibalik penggarapan drama Joseon Survival. Tema yang menarik dan kisah fantasi yang disajikan dijamin akan turut mewarnai liburanmu di rumah. Stay tune mulai tanggal 8 Juni yah!

Loading...