. Leverage, Drama Aksi Tim Penipu Elit yang Diadaptasi dari Serial AS

drama

Leverage, Drama Aksi Tim Penipu Elit yang Diadaptasi dari Serial AS

By  | 

Leverage adalah serial drama terbaru bergenre crime-comedy, yang akan ditayangkan di TV Chosun sebanyak 16 episode. Drama ini merupakan drama remake dari serial drama Amerika dengan judul yang sama.

Leverage telah ditayangkan pada tahun 2008 sampai dengan 2012 di Amerika Serikat, bercerita tentang seorang mantan penyidik asuransi yang membentuk sebuah tim penipu dan pencuri untuk menargetkan para koruptor dan orang-orang kaya.

Drama ini menceritakan tentang seorang penyidik penipuan asuransi Lee Tae Joon (Lee Dong Gun) yang baik dan cerdas. Suatu hari ia menerima kasus tak terduga, yang akhirnya mengubah hidupnya.

Ia pun memutuskan untuk berhenti bekerja dan mulai merekrut para penjahat berbakat yang pernah ia tangkap untuk membentuk sebuah tim elit. Lee Tae Joon berniat untuk mengungkap penjahat masyaarakat yang sesunggunya demi keadilan.

Loading...

Baca juga: Deretan Para Pemeran Drama Leverage: Fraud Control Operation

Para member terdiri dari Hwang Soo Kyung si artis tak berbakat namun pintar menipu, Ko Na Byeol seorang pencuri yang ceroboh namun penuh semangat, Roy Ryu si senjata manusia, dan Jung Ui Sung sosok di balik dunia cyber.

Tugas mereka adalah menipu para penjahat seperti orang-orang kaya dan koruptor, untuk mengembalikan uang yang dicuri kepada korban.

Drama ini diperankan oleh Lee Dong Gun sebagai Lee Tae Joon, Jeon Hye Bin sebagai Hwang Soo Kyung, Kim Sae Ron sebagai Ko Na Byeol, Kim Kwon sebagai Roy Ryu, Yeo Hoe Hyeon sebagai Jung Ui Sung, Choi Ja hye sebagai Shin Yoo Ri, dan Jeon Gi Seop sebagai So Ma.

Sinopsis Leverage Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: TV Chosun)

Drama ini disutradarai oleh sutradara Nam Ki Hoon. Sebelumnya, sutradara Nam Ki Hoon telah sukses mengarahkan drama populer Voice 3 (2019). Selain itu, sejumlah drama lain pernah ia arahkan seperti, Full House 2 (2012), dan My Unfortunate Boyfriend (2015).

Sutradara Nam Ki Hoon menyampaikan, bahwa ada beberapa perbedaan antara versi Korea dan versi aslinya. Ia menambahkan “drama aslinya mempunyai elemen Amerika yang kuat. Itu bisa menjadi hal yang positif.

Tapi di serial remake ini, kami menambahkan beberapa elemen Korea dan membuatnya lebih berwarna dan menambahkan aspek visual lebih banyak.”

Baca juga: The Lies Within, Menguak Konspirasi dan Kebenaran yang Tersembunyi

Drama Leverage akan ditayangkan dua episode secara back-to-back setiap hari Minggu. Sutradara Nam Ki Hoon menambahkan, “Terjadi sedikit tekanan karena tidak adanya drama yang sama sebelumnya.

Tapi ia tetap merasa optimis dan percaya diri karena para penonton akan menyaksikan drama ini ketika sudah tayang. Saya harap drama ini bisa membuat TV Chosun menjadi siaran dengan rating tertinggi.”

Leverage sendiri akan tayang mulai 13 Oktober 2019 pukul 21.30 KST. Kalau kamu sudah penasaran, kamu bisa menonton cuplikannya di sini:

Loading...