kpop

Keren Maksimal, 10 MV KPop yang Punya Konsep Wild West

By  | 

Ada banyak grup atau soloist KPop yang memakai konsep koboi untuk video klip mereka dan konsep ini juga memiliki kesan Wild West sebagai tema mereka.

Dari pesta dansa di kota-kota terpencil hingga penampilan koboi-koboi untuk meramaikannya, idol yang menggunakan konsep ini berhasil membuat penonton terpukau.

Meskipun bukan konsep yang baru, namun tidak terlihat kuno untuk digunakan dari waktu ke waktu. Berikut 10 MV para idol KPop berkonsep wild west yang bakalan buat kamu terpukau.

Baca juga: Salut! 5 Selebriti Korea Ini Jadi Orang Tua Membanggakan

1. Mamacita – Super Junior

Video musik untuk lagu hits Super Junior yang dirilis tahun 2014 ini dibuat seperti  film mini barat yang menyenangkan dengan setiap anggota memiliki peran di kota kecil.

Bisakah sheriff Choi Siwon mengamankan kota dari pencuri Lee Teuk? Bisakah Kangin melindungi buah kesayangannya? Lagu ini terdengar begitu catchy dengan musik video yang menghibur.

2. Not Shy – ITZY

ITZY adalah ratu Wild West dalam lagu Not Shy, dan anggotanya terlihat bak bandit gurun yang memiliki penampilan paling glamor.

Pakaian mereka terinspirasi oleh cowgirl yang memiliki sentuhan yang menakjubkan. Yang unik dari MV ini terletak pada scene akhir ketika para wanita menemukan banyak hal keren dan manis di kota gurun yang panas ini.

3. Sukhumvit Swimming – ONF

ONF adalah ahli menggabungkan berbagai realitas dan dimensi menjadi satu MV yang berjudul Sukhumvit Swimming.

Terdapat beberapa tema, seperti barat kuno, luar angkasa, realitas maya, dan distopia, serta dibutuhkan banyak jam tangan untuk lebih memberikan kesan sempurna dalam MV ini.

Tapi aksi utama terjadi di kereta saat leader Hyojin dan J-US harus mengalami baku tembak.

Grup ini juga memakai pakaian lengkap ala-ala koboi yang kental dengan kehidupan wild westnya.

4. Favorite – Kanto feat. Bumkey

Rapper Kanto dan penyanyi R&B Bumkey adalah pasangan yang sempurna dalam lagu  yang dirilis tahun 2020 ini.

Ketika Kanto datang ke kota Barat yang sepi untuk tampil di bar lokal milik Bumkey, ia tidak tahu akan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Bisakah koboi ini menakhklukkan hati wanitanya? Temukan!

5. 24/7 – 2Yoon

Subunit 4Minute 2Yoon yang beranggotakan Jiyoon dan Gayoon, memperkenalkan suasana pedesaan ke dalam KPop pada tahun 2013 dengan merilis lagu yang berjudul 24/7.

Dengan tarian barnyards, pertunjukan bar, dan paduan suara country klasik “boom,clap”, para wanita membawa kehidupan di desa kecil ini. Bonus jika kamu dapat melihat anggota BTOB di MV ini.

Baca juga: Daftar Wamil, Chen EXO Pamit pada Penggemar

6. Kill Bill – Brown Eyed Girls

Brown Eyed Girls berhasil menempatkan sentuhan seksi khas mereka pada konsep Wild West, karena hanya mereka ahlinya.

Terinspirasi oleh film Quentin Tarantino dengan nama yang sama, lagu grup Kill Bill menampilkan lagu yang menarik dan terasa seperti sedang berada di film barat kuno.

7. DUMDi DUMDi – (G)I-DLE

Apa yang dilakukan  keenam anggota (G)I-DLE ketika berkumpul di Kota Barat yang terletak di tengah gurun? Pesta dansa, tentu saja!

Para wanita menikmati kehidupan kota dalam MV DUMDi DUMDi, menukar topi cowgirl dan gaun retro mereka dengan menjadikan api unggun untuk menemani malam mereka yang juga diterangi cahaya bulan.

Itu adalah lcara terbaik untuk menghabiskan waktu di antah berantah, kan?

8. Nonstop – Oh My Girl

Oh MY Girl menguasai musim panas dengan lagunya yang berjudul Non Stop, dan konsep barat adalah salah satu set piece yang mereka masukkan ke dalam video musik bertema permainan papan ini.

Pakaian cowgirl mereka terlihat manis dan lagu mereka yang enak didengar menjadi kombinasu yang sempurna.

9. Baby Good Night – B1A4

Konsep lucu ini membuat para anggota mengenakan pakaian koboi terbaik mereka dan menghidupkan kota Barat.

Para pria mengucapkan selamat malam kepada pacar mereka sebelum pergi ke salon untuk pesta dansa, dan mereka juga ternyata menggoda wanita lain.

Tapi kamu mungkin akan terkejut dengan akhir MV yang menunjukkan bahwa semua orang ternyata genit di kota kecil ini.

10. Black – Lee Hyori

Black tidak hanya memiliki getaran Barat yang tak tertahankan, tetapi juga video musik simbolis yang bermakna, di mana Lee Hyori menggunakan latar belakang Wild West sebagai metafora untuk kembali ke kehidupan yang diinginkannya.

Melepas kemilau dan riasan kehidupan selebriti, Hyori pergi mencari jati dirinya ke sebuah gurun yang luas.

Konsep wild west yang begitu classic mampu membuat setiap MV terasa menarik kan?