. Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional | Dailysia

inspirasi

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

By  | 

Salah satu orang yang berpengaruh terhadap hidup ini adalah guru. Sebuah profesi yang menuntut kesabaran tinggi.

Menghadapi banyak siswa dengan berbagai macam karakter. Selau belajar agar bisa mengajar. Banyak perjuangan yang sudah guru berikan. Lantas, apa yang bisa diberikan kepada guru?

Di Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November, menjadi salah satu momentum untuk para Guru. Kamu yang ingin mengucapkan selamat Hari Guru Nasional, bisa menggunakan kata-kata dibawah ini.

Baca juga: Kata-Kata Semangat di Sumpah Pemuda dari Beberapa Tokoh

1. Pelita

“Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional.” – Anonim.

Guru ibarat pelita bagi negeri ini. Mengabdikan diri untuk menerangi siswa dengan ilmunya. Semoga tak akan pernah lelah menerangi siswanya. Jasanya begtu mulia.

2. Tahu banyak ilmu

“Selamat Hari Guru Nasional. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas.” – Anonim.

Dari guru, ilmu terus mengalir. Dari guru, siswa tahu banyak ilmu. Banyak generasi cerdas terlahir dari guru yang baik.

Loading...

3. Pendidikan karakter

“Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru, Selamat Hari Guru Nasional.”

Guru yang menjadi teladan bagi siswanya. Menjadi salah satu komponen dalam pendidikan. Membangun karakter kuat untuk menghadapi kehidupan.

4. Berbagi ilmu

“Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Selamat Hari Guru Nasional. Siapapun dirimu tetaplah berbagi ilmu dan menjadi inspirasi untuk bangsa dan negerimu.” – Anonim.

Siapapun yang berbagi ilmu tetaplah layak dipanggil seorang guru. Meski bukan mengajar di sekolah. Ilmu tetaplah ilmu yang membutuhkan peran guru.

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

(foto: unsplash/thepootphotographer)

5. Bapak dan ibu kedua

“Guru, engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia.”

Guru itu seperti orang tua kedua di sekolah. Di mana siswa selalu bergantung padanya. Selalu mendapat arahan dan nasehat dari gurunya. Mempelajari seni kehidupan untuk di masa mendatang.

6. Bagai lilin

“Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat Hari Guru Nasional” – Anonim.

Seperti lilin yang rela membakar dirinya untuk menerangi kegelapan. Guru pun juga rela mengabdi utnuk menyampaikan ilmunya. Bahkan seumur hidup menjadi guru.

7. Ikhlas dan rela berbagi ilmu

“Seorang guru bukan hanya dia yang berprofesi sebagai guru melainkan siapa saja yang ikhlas dan rela berbagi ilmu dengan orang lain. Selamat Hari Guru Nasional.”

Meski tidak di sekolah, ketika seseorang dengan ikhlas dan rela berbagi ilmunya maka layak disebut guru. Karena ikhlas dan rela tak bisa dilakukan oleh setiap orang.

Baca juga: Ungkapkan Perasaan Kamu di Hari Ayah dengan Kata-Kata Ini

8. Guru selamanya jadi guru

“Seorang guru akan selamanya menjadi guru, meskipun Anda telah melupakan ilmu yang Anda pelajari dari mereka. Bahkan meskipun Anda telah melupakan wajah mereka. Selamat Hari Guru Nasional.” – Anonim.

Guru memerluka panggilan hati, maka dari itu rela mengabdi seumur hidup untuk menjalani profesi

9. Orang hebat

“Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat Hari Guru Nasional.” – Anonim.

Berbeda dengan orang hebat yang melahirkan karya bermutu. Justru gurulah yang mencetak ribuan orang hebat hingga lahirlah karya yang bermutu. Sehingga, guru lebih dari orang yang hebat.

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

(foto: unsplash/sharonmccutcheon)

10. Pahlawan

“Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang Anda kenal. Selamat hari Guru Nasional.” – Anonim.

Kamu bisa melihat orang-orang yang hebat menciptakan berbagai karya yang mutu itu karena pengaruh guru. Mampu menjadikan siswa mereka berjuang untuk meraih cita-citanya.

11. Sikap dan penghormatan

“Bukan harta yang harus kita berikan untuk menghormati guru, bukan benda yang harus kita berikan untuk membuat senang hati guru. Tapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya senang. Selamat Hari Guru Nasional.”

Sikap dan penghormatan adalah puncak tertinggi pernghargaan. Mampu membuat siswanya memiliki karater kuat dan berbudi luhur, tanda kesuksesan seorang guru.

12. Pengaruh keabadian

“Seorang guru mempengaruhi keabadian, ia tidak pernah tahu kapan pengaruhnya akan berhenti. Selamat Hari Guru Nasional.” – Anonim.

Guru yang menyampaikan ilmunya, akan terus mengalir. Dari satu orang ke orang lain. Terus menerus. Mengalirkan kebaikan tak tahu kapan berhenti.

13. Hadiah

“Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang engkau berikan. Selamat Hari Guru Nasional.” – Anonim.

Guru memberikan hadiah yang indah untuk siswa berupa ilmu. Ilmu yang kelak akan bermanfaat di masa mendatang.

14. Tunas

“Guru, semoga lelahmu memberi ilmu menjadi tunas yang bermekaran kepada siswamu. Selamat Hari Guru Nasional.” – Anonim.

Terkadang guru juga merasa lelah dengan kesehariannya. Mendidik siswanya dengan penu kesabaran semoga lelahnya berbuah manis kepada siswanya hingga siswanya menjadi berkembang.

15. Mengilhami

“Guru mengilhamiku untuk menemukan tujuan hidupku, dan membuatmu mampu menyadarinya.” – Anonim.

Guru membimbing siswanya untuk mencari makna hidup. Mengilhami setiap langkah hidup dan membuat kamu menyadari betapa hidup itu harus punya tujuan.

Kata-kata mana yang menjadi favoritmu? Mengekspresikan rasa terima kasih pada gurumu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Loading...