. Ini Dia 8 Drama Korea yang Akan Tayang Januari 2019 | Dailysia

drama

Ini Dia 8 Drama Korea yang Akan Tayang Januari 2019

By  | 

Korea selalu menghadirkan drama-drama yang membuat penontonnya terhanyut dalam cerita. Mulai dari drama melankolis yang bisa membuat kamu menangis berderai air mata sampai drama komedi yang membuat tertawa sampai perut sakit.

Untuk para penikmat drama korea tentunya sudah tidak sabar untuk menanti drama-drama awal tahun. Tidak hanya jalan ceritanya yang seru tetapi para pemainnya yang sangat natural dalam berakting membuat siapa pun pasti ketagihan menonton drama.

Kira-kira drama apa saja yang siap tayang pada awal tahun ini? Yuk, kita lihat daftarnya!

Baca: 7 Penyanyi Mancanegara Yang Akan Konser di Indonesia Tahun 2019

1. The Crowned Clown

Sinopsis The Crowned Clown Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: tvN)

The Crowned Clown merupakan adaptasi drama teater “Masquerade” yang terinspirasi dari karya Mark Twain berjudul “The Prince and the Pauper.” Drama ini akan tayang dalam 16 episode dan diperankan oleh Yeo Jin Goo dan Lee Se Young sebagai pemain utama.

The Crowned Clown bercerita tentang Raja Lee Hun yang merasa takut karena perebutan kekuasaan dan berbagai konflik di kerajaan sehingga ia memanggil seorang badut bernama Ha Sun yang sangat mirip dengan dirinya ke istana.

Ia berperan untuk menggantikan Raja Lee Hun di istana namun ia semakin khawatir seseorang mengetahui bahwa ia adalah raja palsu. Kisah cinta segi tiga pun terjadi antara Raja Lee Hun, Ha Sun, dan sang ratu Lee Se Young.

Drama ini dijadwalkan akan tayang pada 7 Januari di tvN.

2. My lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment

Drama Korea yang Tayang Januari 2019

(foto: KBS)

Loading...

My lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment merupakan drama sekuel dari My Lawyer, Mr. Jo yang telah tayang pada 2016 silam. Drama ini masih dibintangi oleh Park Shin Yang sebagai pemeran utama.

Drama ini bercerita tentang seorang pengacara yang berakhir menjadi seorang pengangguran. Setelah ia kehilangan lisensi sebagai pengacara karena berurusan dengan firma hukum yang memiliki kuasa, ia memutuskan untuk rehat dari dunia hukum. Tanpa disadari, ia tidak akan pernah merasa damai.

Drama ini diadaptasi dari serial webtoon dengan judul Dongnebyunhosa Jodeulho hasil karya Hatchling. Menurut jadwal, drama ini akan mulai tayang pada 7 Januari di KBS.

3. What’s Wrong, Poong Sang? (Liver or Die)

Sinopsis What’s Wrong, Poong Sang (Liver or Die) Episode 1 - 32 Lengkap

(foto: KBS2)

Drama What’s Wrong, Poong Sang? atau dikenal juga sebagai Liver or Die adalah drama yang akan tayang pada 9 Januari di KBS.

Dibintangi oleh Yoo Joon Sang, Oh Ji Ho, Lee Shi Young, dan Jeon Hye Bin sebagai pemeran utama, nantinya drama ini akan hadir dalam 32 episode dengan durasi masing-masing episode selama 30 menit.

Liver or Die bercerita tentang Poong Sang, seorang lelaki berusia 40-an yang tidak pernah bisa menjalani hidupnya sendiri karena harus mengurus ke empat adiknya.

Selain mengurus finansial mereka, Poong Sang juga harus berurusan dengan adik-adiknya yang selalu membuat masalah. Drama komedi tentang kehidupan ini ditulis oleh penulis cerita drama Our Gab Soon.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kenapa Kalian Harus Nonton Film Keluarga Cemara

4. Spring Must be Coming

Drama Korea yang Tayang Januari 2019

(foto: MBC)

Drama “Spring Must Be Coming” diperankan oleh Lee Yoo Ri, Uhm Ji Won, Choi Byung Mo, dan Lee Jong Hyuk sebagai pemeran utama. Berkisah

tentang Kim Bo Mi yang seorang pembaca berita televisi yang hanya mementingkan tentang karir dan dirinya. Sedangkan Lee Boom adalah seorang aktris terkenal yang telah pensiun dan sekarang menjadi istri politisi yang selalu fokus merawat keluarganya.

Entah bagaimana caranya, kedua perempuan itu bertukar rubuh. Hal itu memberikan mereka perspektif yang baru tentang kehidupan.

Drama ini dijadwalkan akan tayang di MBC pada 23 Januari.

5. Kingdom

Drama Korea yang Tayang Januari 2019

(foto: netflix)

Kingdom menjadi salah satu drama korea yang dirilis oleh Netflix tahun ini. Drama ini diperankan oleh Joo Ji Hoon, Bae Doo Na, dan Ryu Seung Ryong sebagai pemeran utama.

Drama ini terinspirasi dari web komik terkenal karya Kim Eun Hee yang berjudul “Burning Hell Shinui Nara.”

Mengambil seting zaman Joseon, bercerita tentang Putra Mahkota Lee Chang yang ditugaskan untuk menginvestigasi wabah penyakit misterius yang terjadi di seluruh negeri.

Ia harus mencari cara untuk memberantas penyakit aneh tersebut. Setelah diinvetigasi ternyata penyakit tersebut mengubah orang-orang menjadi zombie.

Bagi kamu penggemar film berjenis zombie apokalips jangan sampai kelewatan drama dengan 6 episode ini di Netflix. Drama Kingdom ini dijadwalkan akan tayang pada 25 Januari 2019.

6. Romance is a Bonus Book

Drama Korea yang Tayang Januari 2019

(foto: tvN)

Drama komedi romantis “Romance is a Bonus Book” akan hadir di tvN pada 26 Januari. Menghadirkan pemain-pemain yang memang sudah banyak bermain drama seperti Lee Jong Suk dan Lee Na Young.

“Romance is a Bonus Book” bercerita tentang Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) adalah seorang kepala editor di perusahaannya sendiri, walaupun ia sering marah di tempat kerja namun sebenarnya ia memiliki hati yang baik.

Sedangkan Kang Da Ni (Lee Na Young) dulunya adalah seorang copywriter berpengalaman namun kini ia menjadi pengangguran.

Walaupun Da Ni memiliki pengalaman, nyata banyak perusahaan yang menolak ia bekerja karena terlalu berpengalaman.

Akhirnya Da Ni mendapatkan pekerjaan dengan berbohong tentang latar belakangnya. Kisah romantis pun terjadi antara Da Ni dan Eun Ho yang menjadi bos di tempatnya bekerja.

Baca juga: 15 Potret Cantiknya Simay Barlas, Pemeran Gozde di Drama Cinta Cantik RTV

7. Babel

Drama Korea yang Tayang Januari 2019

(foto: TVChosun)

Drama misteri melodrama Babel bercerita tentang Cha Woo Hyuk (Park Shi Hoo) yang berprofesi sebagai reposter berita yang tumbuh dari keluarga kaya hingga suatu ketika ayahnya meninggal karena kecelakaan yang misterius dan mengakibatkan ibunya bunuh diri.

Ketika Woo Hyuk mengetahui fakta kebangkrutan perusahaan ayahnya dan kematian ayahnya terhubung pada seorang konglomerat, ia memutuskan untuk menjadi jaksa untuk mengungkap kebeneran.

Drama “Babel” ini dijadwalkan tayang pada 27 Januari di TV Chosun.

8. Touch your Heart

Drama Korea yang Tayang Januari 2019

(foto: tvN)

Drama “Touch Your Heart” mengambil tema komedi romantis dengan pemeran utama Lee Dong Wook, Yoon In Na, dan Shin Dong Wook.

Bercerita tentang Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) seorang pengacara dan Oh Yeon Seo (Yoon In Na) seorang aktris yang terkena skandal dengan keluarga chaebol.

Demi memperdalam perannya sebagai sekretaris pengacara, Yeon Seo kemudian bekerja sungguhan sebagai sekretaris pengacara. Drama Korea ini dijadwalkan akan tayang pada 30 Januari di tvN.

Itu dia drama korea yang akan tayang pada bulan Januari ini. Drama mana kah yang paling kamu nantikan?

Loading...