How to Hate You, Pilihan Antara Cinta dan Persahabatan – dailysia

drama

How to Hate You, Pilihan Antara Cinta dan Persahabatan

By  | 

“How to Hate You” merupakan drama miniseri yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama yang bergenre percintaan ini menceritakan tentang seorang mahasiswi baru jurusan Animasi dan Manga bernama Oh Mi Ri yang galau antara cinta dan persahabatan.

Mi Ri digambarkan sebagai sosok yang pendiam dan berhati-hati. Mi Ri memiliki sahabat bernama Lee Da Som.

Mereka berdua sudah bersahabat sejak SMA, dan Da Som adalah satu-satunya teman Mi Ri. Saking dekatnya, Mi Ri tidak ingin berpisah dari Da Som.

Baca: Farming Academy, Antusiasme Anak Muda Menjadi Petani Profesional

Maka dari itu, saat akan masuk universitas, Mi Ri belajar dengan giat agar bisa masuk ke universitas yang sama dengan Da Som. Mi Ri pun memiliki impian ingin berpacaran dengan pria keren dan bisa double date dengan Da Som.

Namun, sesuatu yang tidak terduga terjadi. Mi Ri mulai jatuh cinta dengan Go Eun Thae yang mana adalah pacar dari sahabatnya sendiri, Da Som. Sejak itu, Mi Ri juga mulai kehilangan persahabatan dan cinta.

Kemudian Mi Ri mulai menyadari apa itu cinta sejati dan apa yang dirinya inginkan saat Mi Ri belajar bersama Han Dae Gang, seorang mahasiswa yang satu jurusan dengannya.

How to Hate You, Pilihan Antara Cinta dan Persahabatan

(foto: kpopmap)

Sementara itu, Han Dae Gang merupakan sosok pria yang ganteng dan tsundere tapi peduli dengan orang lain. Dae Gang mulai dekat dengan Mi Ri saat mereka mengerjakan proyek kelompok bersama. Ketika Dae Gang semakin mengenalnya, Dae Gang pun menemukan sisi lucu Mi Ri.

Hal itu terjadi saat Dae Gang memperhatikan bahwa Mi Ri sedang mencari Eun Thae. Saat Dae Gang membantu Mi Ri, Dae Gang jatuh cinta padanya. Dae Gang sebenarnya tidak ingin menyukai gadis yang suka dengan orang lain. Namun, hati Dae Gang tidak mendengarnya.

Dae Gang pun memutuskan untuk mencoba saran yang dirinya berikan kepada Mi Ri, “Mencoba membenci orang itu untuk menghapus cintamu”. Namun, hal itu gagal juga.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Her Private Life

Drama miniseri ini dimainkan oleh Jae Min yang merupakan personil dari boy group NCT. Jae Min dipercaya untuk berperan sebagai Han Dae Gang.

Selain itu, ada Kim Jee In yang memerankan karakter Oh Mi Ri. Kemudian Lee Jong Won yang berperan sebagai Go Eun Thae serta Kim Yoo Jin sebagai Lee Da Som.

“How to Hate You” sudah tayang pada 1 dan 2 April 2019 di JTBC4 dan berjumlah 6 episode. Namun, bagi kalian yang ketinggalan dan penasaran dengan drama miniseri tentang percintaan ini, kalian bisa menontonnya di kanal YouTube Story Lab.

Loading...