selebriti

Didiagnosa Penyakit Autoimun, Ashanty Membuat Surat Wasiat

By  | 

Kabar kurang sedap datang dari selebritas Indonesia, Ashanty, yang saat ini tengah diserang penyakit. Istri dari Anang Hermansyah itu dikabarkan terkena penyakit ­­autoimun.

Seperti yang dilansir situs Alodokter, autoimun adalah penyakit dimana kondisi kekebalan tubuh seseorang menyerah tubuh sendiri. Autoimun juga lebih rentan menyerang manusia bergender wanita dibandingkan pria.

Warganet turut berduka mendengar kabar kurang baik dari Ashanty. Ibu tiri dari Aurel Hermansyah itu bahkan telah menyiapkan surat wasiat. Ashanty sendiri mengkonfirmasi bahwa ia telah membuat surat wasiat untuk keluarganya jika nanti meninggal dunia.

Baca juga: 10 Potret Alodya Desi, Pemeran Tika di Sinetron Api & Cinta

Berdasarkan pengakuannya, Ashanty sebenarnya sudah membuat surat wasiat jauh-jauh hari. Surat itu ia tulis bahkan sebelum terdeteksi penyakit autoimun.

“Dari sebelum sakit, aku orangnya perfeksionis. Wah, kalo aku kenapa-kenapa gimana yah?” ungkap Ashanty di Go Spot RCTI.

Kabarya, Ashanty merasa sudah agak baikan dari sebelumnya setelah hampir seminggu ia dirawat di rumah sakit. Ia juga nampak sudah kembali beraktivitas meski dampak dari penyakit tersebut sedikit terasa.

Ashanty menganggap penyakit ini sebagai ujian dan banyak nikmat. Awalnya merasa sedih, namun sekarang ia lebih tegar dan ikhlas. Perempuan yang memiliki darah Jawa-Perancis-Arab itu tak putus atas terhadap keadaan, ia berusaha semangat dan bangkit lagi dengan memperbaiki diri dan menjauhkan pikiran-pikiran negatif.

“Gak boleh stres, insya Allah aku legowo, karena aku sadar manusia itu banyak salah,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Ashanty beberapa waktu lalu telah memposting foto sedikit seksi. Ia memamerkan pundak mulusnya disertai caption pengakuan tentang penyakit yang dideritanya. Postingan tersebut tentunya menarik banyak perhatian warganet.

 

View this post on Instagram

 

Banyak yg nanya kenapa sekarang bisa kurus?? Kenapa langsing banget? Apa karena sakit atau apa?? Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yg udah ngga sehat.. salah satunya minum obat diet sembarangan, ngga ke dokter beneran, dan mungkin sakit aku sekarang salah satunya karena puluhan tahun minum obat2an ngga jelas itu😭😭 saking dulu smp gemuk banget dan dibully terus, jadi semua cara aku lakuin buat kurus.. setelah lahiran arsy aku sempet gemuk dan stres banget, belum dibully dan dibanding2in.. sakit banget rasanya jadi aku tetep minum obat2an ngga jelas.. nyesel banget aku baru kenal @ash.juice 3 tahun terakhir ini.. setelah liat banyak temen yg meninggal, yg sakit parah. Setelah lahiran arsya aku ngga akan lagi minum obat2 diet yg ngga jelas. Yg ngga dari dokter..memang hasilnya cepet banget, tapi hasil akhirnya kita ngga tau. Salah satunya mungkin sakit yg aku alami skr.. nyesel banget baru kenal @ash.juice sekarang.. aku ngga akan promoin ini gila2an kalo ngga aman, ngga bagus atau bahaya.. Alhamdulillah kata dokter @ash.juice aman banget.. jadi jangan sampe kalian ngalamin kayak aku. Udah sakit baru nyesel.. cari lah diet aman, memang ngga secepet obat2an kimia itu.. tapi sekarang sehat adalaah segalanya.. buat apa kurus tapi penyakitan, penampilan memang penting apa lg kita perempuan.. harus sabar, rutin dan rajin konsumi dengan cara yg tepat.. dan pastinya ini aman banget.. selain itu mampun mempertahankan daya tahan tubuh. Menghilangkan kolesterol, asam urat dll.. karena dia meluruhkan lemak2 jahat yg kita makan secara alami.. ngga mungkin aku share kalian sesuatu yg ngga bagus, apa lg kondisi aku lg gini.. jangan kayak aku dulu mau segala sesuatu instant, efek nya bahaya.. carilah diet yg aman, yg sehat, harus sabar dan harus commit pasti bisa!! Dan ikutin anjuran yg tepat cara minum nya yaaa😍😍🙏🙏 selamat berbagi langsing yg sehat dan aman😍 @ash.juice

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Dalam unggahan foto di Instagram tersebut, Ashanty memang tampil cantik dan seksi dengan busana berwarna hitam. Unggahan itu mendapat sorotan dari warganet termasuk berbagai media karena dibarengi dengan pengakuannya yang mengejutkan.

Baca juga: 10 Potret Safira Crespin, Artis FTV yang Berseteru dengan Prilly Latuconsina

“Banyak yg nanya kenapa sekarang bisa kurus?? Kenapa langsing banget? Apa karena sakit atau apa?? Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yg udah ngga sehat.” tulisnya dalam postingan Instagram.

Ashanty mengaku bahwa ia memiliki gaya hidup yang kurang baik saat masih remaja. Ia sempat punya kebiasaan buruk yakni mengkonsumsi obat diet sembarangan tanpa pengawasan dokter saat umur 15 tahun. Ia juga menduga bahwa penyakit yang diderita saat ini merupakan akibat dari kebiasaan buruk tersebut.

“Minum sembarang obat diet, gak ke dokter, dan mungkin aku sakit sekarang karena puluhan tahun konsumsi obat-obatan gak jelas itu.” pungkasnya.