. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}} Diangkat dari Cerita Rakyat Terkenal, Inilah 4 Fakta Menarik Drama Blessing of the Sea

drama

Diangkat dari Cerita Rakyat Terkenal, Inilah 4 Fakta Menarik Drama Blessing of the Sea

By  | 

Ada satu lagi drama Korea yang wajib kamu tunggu-tunggu tahun ini. Judulnya adalah ‘Blessing of the Sea’.

Drama ini akan disiarkan melalui saluran televisi MBC mulai tanggal 14 Januari dari hari Senin sampai Jumat. Menurut MBC, serial drama ini terdiri dari 120 episodes.

‘Blessing of the Sea’ bercerita tentang seorang wanita yang bertemu dengan seorang pianis yang hanya melihat dunia dalam warna hitam dan putih.

Yang bikin ceritanya bakal tambah seru, pianis ini mengetahui alasan di balik hilangnya ayah dari si wanita.

Baca: Sinopsis Blessing of The Sea Episode 1 – 120 Lengkap

Semakin penasaran dengan serial drama ini? Berikut adalah beberapa fakta tentang ‘Blessing of the Sea’ yang sayang untuk dilewatkan:

1. Dibintangi oleh aktris spesialis daily drama dengan segudang prestasi

Diangkat dari Cerita Rakyat Terkenal, Inilah 4 Fakta Menarik Drama Blessing of the Sea

(foto: soompi)

Aktris cantik Lee So Yeon dipercaya sebagai pemeran utama dalam serial ini. Ia akan memerankan sosok wanita bernama Shim Chung Yi.

Lee So Yeon akan beradu akting dengan aktor tampan Jae Hee yang pernah bermain dalam serial legendaris ‘School 2’ (1999).

Lee So Yeon pernah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya adalah Aktris Terbaik dalam MBC Drama Awards 2010 untuk aktingnya di serial ‘Dong Yi’.

Selain itu, ia juga sempat memenangkan Aktris Terbaik di SBS Drama Awards 2011 untuk perannya di ‘My Love By My Side’.

2. Diadaptasi dari cerita rakyat Korea terkenal

Diangkat dari Cerita Rakyat Terkenal, Inilah 4 Fakta Menarik Drama Blessing of the Sea

(foto: MBC)

Berbeda dengan kebanyakan drama Korea yang belakangan ini mengadaptasi webcomic terkenal, ‘Blessing of the Sea’ justru menjadikan sebuah cerita rakyat sebagai sumber ceritanya.

Judul dari cerita rakyat tersebut adalah ‘The Tale of Shim Chong’. Kisah legendaris tersebut sebenarnya sudah pernah dijadikan film dengan judul yang sama pada tahun 1985 di Korea Utara.

Baca juga: Inilah Para Pemeran Drama Blessing of the Sea (Protect the King)

3. Membahas tentang kelainan buta warna

Diangkat dari Cerita Rakyat Terkenal, Inilah 4 Fakta Menarik Drama Blessing of the Sea

(foto: MBC)

Satu hal lagi yang membuat drama ini menonjol dari drama lainnya adalah kisah yang berputar pada kelainan buta warna. Buta warna sendiri merupakan sebuah kelainan pada mata yang bersifat genetik.

Artinya, kelainan ini dapat diturunkan pada generasi selanjutnya. Ada tiga tipe jenis buta warna yaitu trikromasi, dikromasi, dan monokromasi.

4. Merupakan debut penyutradaraan dari seorang aktris senior

Diangkat dari Cerita Rakyat Terkenal, Inilah 4 Fakta Menarik Drama Blessing of the Sea

(foto: news)

Berbeda dengan kebanyakan drama, ‘Blessing of the Sea’ tidak memiliki sutradara dengan jam terbang yang tinggi.

Aktris Choi Eun Kyung memegang kendali atas penyutradaraan serial ini. Beliau sendiri merupakan seorang aktris yang memulai karirnya di tahun 2005 dalam serial ‘Hello, Francesca’.

Baca juga: Blessing of the Sea, Ketika Sebuah Dongeng Diangkat ke Layar Kaca

Itulah berbagai fakta menarik tentang serial drama terbaru ‘Blessing of the Sea’. Daily drama unggulan stasiun TV MBC ini diharapkan dapat menarik penonton dari berbagai kalangan.

Apalagi, ceritanya diangkat dari salah satu kisah legenda terkenal di daratan Korea. Kamu bisa menyaksikan ‘Blessing of the Sea’ mulai tanggal 14 Januari.