drama

Blessing of the Sea, Ketika Sebuah Dongeng Diangkat ke Layar Kaca

By  | 

Blessing of the Sea atau dikenal juga sebagai Protect The King merupakan drama terbaru MBC yang akan tayang pertengahan Bulan Januari 2019.

Serial drama yang satu ini memiliki judul dalam Bahasa Korea 용왕님 보우하사 (Yongwangnim Bowoohasa) selain itu juga dikenal dengan judul The Dragon King Protects dan Blessing of The See.

Serial yang akan hadir dalam 120 episode ini dibintangi oleh Lee So Yeon sebagai Shim Chung Yi. Aktris yang satu ini pernah meraih penghargaan aktris terbaik dari KBS Drama Award tahun 2013 melalui perannya dalam drama Ruby Ring (2013-2014).

Pemeran utama prianya Ma Poong Do diperankan oleh Jae Hee. Aktor ini terkenal dalam perannya sebagai Moon Ryung dalam drama Sassy Girl Chun Hyang (2005).

Jae Hee juga pernah mendapatkan pengghargaan aktor terbaik dari MBC Drama Awards tahun 2012 melalui perannya dalam drama May Queen (2012).

Baca: Sinopsis Blessing of The Sea Episode 1 – 120 Lengkap (Protect the King)

Selain kedua aktor dan aktris tersebut, drama Protect The King juga turut didukung oleh sederet aktor dan aktris lainnya seperti Jo An, Kim Hyung Min, Geum Bo Ra, Ahn Nae Sang dan Oh Mi Yeon.

Protect The King merupakan drama yang ditayangkan mulai Hari Senin-Jum’at Pkl 19.15-19.55 KST. Serial drama ini digarap oleh sutradara Choi Eun Kyeong (Teacher Oh Soon-Nam 2017) dan penulis naskah Choi Yeon Geol.

Walaupun dari judulnya terkesan drama ini bergenre sejarah, namun drama Protect The King ini memiliki genre melo-drama yang mengambil setting waktu zaman sekarang.

Memang, sebenarnya drama ini terinspirasi dari sebuah cerita rakyat Korea yang berjudul “The Tale of Shimchong”.

Blessing of the Sea, Ketika Sebuah Dongeng Diangkat ke Layar Kaca

(foto: MBC)

Dalam kisahnya, Shimchong mengorbankan dirinya sebagai tumbal dewa laut untuk memenuhi keinginan ayahnya, Shim Hakkyu, untuk dapat melihat kembali.

Shim Hakkyu si petani tua sebelumya mendapatkan tawaran dari seorang biksu jika ingin melihat kembali dia harus memberikan 300 karung beras kepada kuil sebagai ganti doa yang dipanjatkan oleh para biksu.

Akhirnya, Shimchong dijadikan tumbal tapi dia diselamatkan oleh Raja Naga dari Laut Timur. Namun, setelah beberapa saat dia merasa homesick dan akhirnya sang raja mengembalikan dia ke daratan dengan memasukkannya kedalam sebuah bunga teratai.

Bunga teratai ini kemudian di bawa ke hadapan raja setempat dan setelah dibuka tampaklah Shimchong yang berhasil memikat hati Sang Raja. Sang Raja kemudian menikahi Shimchong namun setelah beberapa saat Shimchong merasa rindu kepada ayahnya.

Untuk menyenangkan istrinya kemudian Sang Raja mengadakan pesta yang dikhususkan untuk orang buta. Akhirnya, Shimchong bertemu kembali dengan ayahnya dan ketika ayahnya menatap Shimchong tanpa sadar matanya mulai dapat melihat kembali.

Sedangkan, dalam serial drama ini Shim Chung Yi (Lee So Yeon) diceritakan merupakan gadis periang yang dapat memiliki indera penglihatan yang luar biasa sehingga dapat mengidentifikasi ribuan warna.

Baca juga: Inilah Para Pemeran Utama Drama Blessing of the Sea (Protect the King)

Suatu ketika dia bertemu dengan seorang pianis berbakat Ma Poong Do (Jae Hee) yang hanya dapat melihat dunia dalam hitam dan putih.

Keduanya kemudian terlibat dalam hubungan asmara. Di sisi lain, Shim Chung Yi berusaha untuk mengungkap rahasia ayahnya.

Penasarankan kan bagaimana kelanjutan kisah Shim Chung Yi dan Ma Poong Do? Saksikan kisah mereka dalam serial drama Protect The King di MBC mulai tanggal 14 Januari 2019.

Nah, sebelum itu tonton dulu trailer Protect The King berikut ini:

Loading...