inspirasi

5 Cara Mengatakan “Aku Cinta Kamu” Dalam Bahasa Arab

Penulis:   | 

Belajar bahasa negara lain selalu menjadi hal yang menyenangkan. Kalau kamu sudah jago bahasa inggris, itu mah sudah biasa. Tak ada salahnya mencoba jenis bahasa lain, misalnya bahasa Arab.

Bahasa yang hurufnya beda banget dibanding bahasa inggris ataupun bahasa Indonesia. Jadi lebih tertantang bukan dalam belajar bahasa?

Mungkin bagi penganut agama islam, bahaaa Arab biasa dibaca dalam ibadah sehari-hari. Tapi untuk mengerti beberapa makna tetap harus belajar dong.

Misalnya mencoba mengatakan cinta pada seseorang atau dalam bahasa indonesia aku cinta kamu.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana bahasa Arab untuk menyatakan cintanya, ini nih yang biasa dikatakan. Yuk pelajari bareng-bareng.

Baca juga: 10 Cara Mengucapkan “Cantik” dalam Bahasa Korea

1. أَنَا أُحِبُّكَ  (Ana uhibbuka)

5 Cara Mengatakan "Aku Cinta Kamu" Dalam Bahasa Arab

(foto: unsplash/everton)

Kata ini paling sering didengar, dimana kalimat ini berarti aku cinta kamu. Jika diperuntukkan untuk laki-laki maka anak uhibbuka sedangkan untuk peremuan anak uhibbuki.

2. أُحِبُّكَ أَبَدًا uhibbuka abadan

5 Cara Mengatakan "Aku Cinta Kamu" Dalam Bahasa Arab

(foto: unsplash/Goerge)

Hampir sama dengan sebelumnya, namun ada tambahan abadan yang artinya selamanya. Cocok nih untuk ngegombal tapi tetap ingat penggunaan laki-laki dan perempuan ya. Uhibbuka untuk laki-laki dan uhibbuki untuk perempuan.

3. أَشْتَاقُ إِلَيْكَ asytaaqu ilaika

5 Cara Mengatakan "Aku Cinta Kamu" Dalam Bahasa Arab

(foto: unsplash/sharonmccutcheon)

Selain kata cinta, ada juga ungkapan rindu kepada seseorang yang dicintai. Kamu bisa gunakan أَشْتَاقُ إِلَيْكَ asytaaqu ilaika yang artinya aku rindu padamu.

4. زَوْجِي الحَبِيْبُ zaujii al habiibu

i love you

(foto: unsplash/hannahbusing)

Bagi yang sudah bersuami dan beristri bisa banget pakai kata زَوْجِي الحَبِيْبُ zaujii al habiibu atau زَوْجَتِي الحَبِيْبَةُ zaujatii al habiibatun.

Dimana kata tersebut berarti زَوْجِي الحَبِيْبُ zaujii al habiibu berarti suamiku tercinta dan زَوْجَتِي الحَبِيْبَةُ zaujatii al habiibatun artinya istriku tercinta.

5. يَا زَوْجَتِي ، أُحِبُّكِ حُبًّا جَمًّا yaa zau jatii, uhibbuki hubban jamman

i love you

(foto: unsplash/heather)

Jika ingin yang agak panjang, bisa gunakan يَا زَوْجَتِي ، أُحِبُّكِ حُبًّا جَمًّا yaa zau jatii, uhibbuki hubban jamman pada istrimu. Artinya adalah istriku, aku sangat mencintaimu.

Baca juga: 10 Cara Mengucapkan “Terima Kasih” dalam Bahasa China

Itu adalah beberapa cara mengatakan aku cinta kamu dalam bahasa arab. Tak perlu galau lagi ya jika kepincut sama wanita timur tengah.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.