teknologi

10 Cara Menambah Followers TikTok, Yuk Jadi TikToker

Penulis:   | 

Cara menambah followers tiktok menjadi informasi yang paling banyak dicari akhir-akhir ini. Tak heran, siapa yang tak tahu aplikasi yang satu ini?

Hampir semua kalangan menggunakan TikTok, mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa. Tingkat kepopularitasnya sedang naik daun dan masih terus meningkat. 

Itulah alasan mengapa banyak sekali orang menjadikan TikTok sebagai alat untuk menghasilkan cuan. Dengan membuat dan mengunggah video singkat secara konsisten dan menarik, kita bisa mendapatkan uang dari banyak sumber. 

Seperti yang kita tahu, saat ini bahkan ada banyak orang yang terkenal karena aktif menggunakan aplikasi TikTok. Sayangnya, untuk dapat terkenal kamu harus mengumpulkan banyak followers dulu. 

Semakin banyak jumlah followers atau pengikut, maka semakin tinggi pula potensimu untuk terkenal dan menghasilkan uang dari karya yang kamu buat. 

Untuk mempercepat hal itu, kami sudah siapkan 10 cara mudah menambah followers TikTok. Jika kamu ingin menjadi seorang seleb TikTok terkenal, simak 10 cara berikut ini. 

Baca juga: 10 Aplikasi Kamus Bahasa Arab, Bisa Terjemahkan Al-Qur’an

1. Buat video yang unik

10 Cara Menambahkan Followers TikTok, Yuk Jadi Seleb TikTok

(foto: sindonews.net)

Prinsip fundamental untuk bisa menggaet banyak followers adalah konten yang berbeda dan menarik. Seperti halnya memancing ikan, kita harus melempar kail yang menggoda ikan untuk memakannya.

Buatlah video dengan satu topik yang memiliki keunikan tersendiri. Misal seperti “salam dari binjai” yang merupakan konten video dari Paris Fernandes dimana ia memukul pohon pisang hingga roboh. 

Dari video yang unik, tentu rasa kepo atau penasaran orang akan jauh lebih tinggi dan tentunya yang berbeda akan jauh lebih terlihat dari yang normal dan biasa-biasa saja. 

Pastikan kamu telah menemukan niche atau topik yang sesuai dengan kepribadianmu atau sesuai dengan pasar yang ingin kamu ciptakan.

2. Ikuti trend yang beredar

10 Cara Menambahkan Followers TikTok, Yuk Jadi Seleb TikTok

(foto: ctfassets)

Selain menciptakan sesuatu yang unik, kamu juga harus mengikuti perubahan trend pada aplikasi TikTok. Ini adalah cara yang efektif untuk mendapatkan penonton dan pengikut baru.

Di TikTok sendiri, kerap kali ada trend yang beredar. Seperti gerakan atau goyangan yang sedang trend, lagu yang sedang viral atau challenge yang tengah viral juga. 

Dengan membuat konten video singkat yang bertaut pada trend yang ramai, tentu kesempatan untuk ada pada kanal FYP (sebutan untuk video teratas TikTok) sangatlah besar. 

Beberapa creator bahkan mulai mendapatkan banyak sekali pengikut karena rajin mengikuti trend yang beredar lho. 

3. Kolaborasi

10 Cara Menambahkan Followers TikTok, Yuk Jadi Seleb TikTok

(foto: marketing.co.id)

Kolaborasi jadi cara berikutnya yang dapat kamu manfaatkan untuk menambah followers TikTok yang kamu miliki. 

Dengan cara ini, kamu memperluas relasi sehingga konten yang kamu buat dilihat oleh daftar followers temanmu dan sebaliknya. 

Cara ini seperti halnya berbagi traffic atau lalu lintas pengunjung untukmu dan untuk teman kolab-mu juga. 

4. Caption dan hashtag

10 Cara Menambahkan Followers TikTok, Yuk Jadi Seleb TikTok

(foto: iteachandroid)

Caption pada TikTok juga memiliki peranan yang penting agar video singkat yang kamu unggah masuk FYP. Caption yang baik dapat menjelaskan sedikit informasi mengenai mengenai video yang kamu unggah. 

Jangan lupa dengan peranan hashtag juga. Hashtag memudahkan pengguna lain untuk menemukan video sesuai dengan topik atau tag yang sedang hot atau viral. 

Ini juga akan meningkatkan jumlah viewers yang kemungkinan besar bisa menjadi pengikut setiamu. Jangan lupa untuk menggunakan tagar FYP, siapa tahu videomu bisa nangkring di timeline pengguna lainnya. 

5. Gunakan TikTok Blaster

10 Cara Menambahkan Followers TikTok, Yuk Jadi Seleb TikTok

(foto: toktokblaster)

TIkTok Blaster adalah sebuah situs yang menyediakan fitur untuk menambah followers Instagram lewat script atau metode yang telah mereka buat. Sepertinya, followers ini adalah bot dan bukan manusia pada umumnya. 

Cara ini dilakukan agar angka pada followers TikTok bertambah tanpa perlu repot follows sana sini. 

Pada situs TikTok Blaster kamu hanya perlu memasukan username TikTok dan boom followersmu akan bertambah. 

Cara ini tidak dapat dilakukan berulang-ulang kali, atau harus di jeda jika tak ingin akun TikTokmu hilang. 

Baca juga: X8 Speeder, Aplikasi Untuk Mempercepat dan Memperlambat Game

6. Bagikan video 

10 Cara Menambahkan Followers TikTok, Yuk Jadi Seleb TikTok

(foto: ctfassets.net)

Cara berikutnya adalah sharing is caring. Ya! kita harus berani membagikan konten yang kita buat di sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, atau pun WhatsApp Status. 

Saat membagikan video, TikTok akan memunculkan watermark logo mereka lengkap dengan nama dan id TikTok milikmu. 

Dengan membagikan video yang kamu unggah, engagement akan naik. Apalagi jika video singkat yang kamu buat begitu menarik, orang tentu juga akan membagikan video tersebut. 

7. Join live di TikTok

10 Cara Menambahkan Followers TikTok, Yuk Jadi Seleb TikTok

(foto: detik)

TikTok berhasil merilis fitur live streaming yang disiarkan langsung oleh pengguna hanya dengan bermodalkan smartphone. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna dengan 1000+ followers 

Jika fitur ini sudah terbuka di akunmu, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk menghasilkan followers baru. 

Apalagi jika kamu berhasil menyuguhkan  konten live streaming yang seru dan menarik. Tentu mereka akan tertarik untuk mengikuti setiap konten yang kamu buat. 

8. Aktif komen dan like di video FYP atau live

Aktif komen dan like

(foto: later)

Kamu juga bisa menunjukan diri kepada publik dengan cara mengirim komentar pada video singkat yang tengah viral dan FYP. 

Dengan komentar yang kamu kirim secara aktif, tentu pengguna lainnya akan kepo dan mencari tahu. Ujungnya adalah pengguna lain akan melihat isi dari feed TIkTok yang kamu kelola. 

Akif mengirim komen dan like di video yang tengah FYP, jadi salah satu cara paling mudah yang bisa kamu lakukan saat ini juga. 

9. Buat challenge 

Buat challenge 

(foto: bbci)

Berkaitan dengan cara nomor 1, membuat Challenge adalah salah satu konten video unik yang kerap kali diunggah oleh creator TIkTok. 

Konten challenge selalu menarik untuk ditonton, sehingga memiliki peluang tayangan yang lebih luas dan banyak. 

Jika saja kamu berhasil membuat tantangan atau challenge menarik, jumlah pengikutmu akan terus naik juga. 

10.  Beriklan di TikTok

Beriklan

Tentu kita pernah menemukan iklan TikTok yang tayang sebelum dan sesudah video ditayangkan. Iklan tersebut berasal dari brand atau perseorangan yang membayar biaya iklan di TikTok.

Jika kamu benar-benar serius untuk memiliki jumlah followers yang banyak, kamu bisa beriklan secara langsung di TikTok. Tak main-main, iklan yang tayang akan ditonton oleh jutaan orang di luar sana. 

Syukur-syukur kalau bisa viral tentu angka followers akan naik drastis. Pada saat beriklan, telah disediakan targeting spesifik yang dapat kamu terapkan. Seperti umur, gender, kesukaan hingga lokasi tempat tinggal. 

Diantara cara yang lain, cara ini terbukti mudah dan cepat untuk menaikan jumlah followers namun tentu saja beriklan membutuhkan uang alias tidak gratis. 

Itulah 10 cara menambahkan followers TikTok yang dapat kamu coba dan lakukan. Tentu saja, untuk mendapatkan jumlah followers yang banyak, dibutuhkan effort dan konsistensi yang tinggi. 

Konsisten berbicara soal jam upload, caption, hashtag, hingga kolaborasi yang terjadwal dengan rapi. 

Tidak ada cara yang instan, bahkan beriklan pun melewati prosedur yang ditetapkan oleh TikTok, bahkan harus mengisi form yang diberikan.

Dengan demikian, 10 cara di atas akan bekerja secara maksimal jika kamu melakukannya dengan tekad dan konsistensi yang baik. Yuk jadi seleb TikTok sekarang!

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.