Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia – dailysia

profil

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia

By  | 

Memasuki musim kelima kompetisi Masterchief Indonesia, banyak bakat-bakat baru yang mengejutkan muncul. Salah satunnya gadis cantik kelahiran tahun1996  Stefani Horison, bakatnya mulai  terlihat bahkan ketika sebelum mengikuti kompetisi masak yang digawangi oleh juri tampan Juna Rorimpande.

Fani memberanikan berjualan makanan hasil masakannya sendiri di kampus, dan  mendapat banyak apresiasi positif dari teman-temannya, hal ini memunculkan kepercayaan dirinnya untuk mengiku banyak kompetisi termasuk Masterchief Indonesia.

Namun bakat memasaknya tentu tidak muncul secara tiba-tiba saja, fani terobsesi mendapat uang saku tambahan karena itu ia memulai dari mencoba membuat kue-kue cantik, spaghetti dan jelly serta menambah kemampuannya lagi dengan membaca buku-buku resep masakan , majalah mengenai kuliner kemudian mempraktekannya dari waktu ke waktu.

Tak berhenti disitu, karena obsesinya terhadap seni memasak fani lebih banyak membaca buku resep masakan daripada buku-buku ekonomi yang merupakan bacaan wajib bagi mahasiswa jurusan ekonomi.

Hal ini pun yang mendorong fani untuk mengambil keputusan berani berhenti melanjutkan study nya di fakultas ekonomi dan memilihfokus untuk terjun di dunia masak-memasak.

Bagaikan pepatah  lama ‘gayungbersambut’  fanilolos pada audisi pertama kompetisi Masterchief  Indonesia yang diadakan di Surabaya. Usai lolos tahap pertama gadis yang berasal dari kota sampit ini pun  sukses melenggang ke Audisi keduannya di Jakarta bersama 55 besar lainnya.

Menu Beef dan Shrimp berhasil memukau juri Renata dan Arnold sehingga mendapat dua yes dari juri kenamaan tersebut.

Putri dari pasangan dan Subenho dan Maya ini tidak temasuk gadis yang tangguh, meskipun pernah masuk ke elimination test dalam challenge menfilletkan kakap namun dikarena kakelezatan masakannya akhirnya ia dapat masuk ke gallery Masterchief.

Meskipun terkesan galak dan tegas, ketiga juri masterchief musim kelima yaitu Juna Rorimpandey, Arnold Poernomo dan Renatta Moeloek merupakan chef yang dikagumi oleh gadis berambut panjang ini.

Menurutnya ketiga juri ini tidak galak, namun terkadang para kontestan kompetisi tersebut yang keterlaluan, juri merasa kesal karena masakan yang mereka sajikan tidak sesuai dengan apa yang seharusnya dapat mereka sajikan.

Baca juga: Biodata, Profil, Fakta dan Foto Bukhori MasterChef Indonesia

Sehingga juri terkadang mengatakan kritikan pedas yang menyakitkan hati, namun kritikan tersebut sebenarnya dapat menjadikan cambuk agar kedepannya dapat menghasilkan kreasi yang lebih baik lagi.

Dalam wawancaranya dengan salah satu media lokal, fani mengatakan motivasi terbesar dalam mengikuti kompetisi memasak ini adalah keinginannya untuk membawa nama baik kota sampit agar lebih dikenal lagi ke seluruh penjuru Indonesia.

Selain itu juga fani ingin menjadi kebanggan kedua orang tuannya yang dari awal hingga saat ini tak putus-putus memberikan dukungan dan doa demi keberhasilannya didalam kompetisi memasak yang sukses menelurkan para chef terkenal lainnya.

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia

(foto: instagram/@fanimci5)

Biodata dan Profil Stefani Horison

  • Nama  Lengkap: Stefani  Horison
  • NmaPanggung: Stefani  Horison
  • Nama Pangilan: Fani
  • Tempat Tanggal Lahir: Sampit, 11 November 1996
  • Kewarganegaraa: Indonesia
  • Agama: Kristen
  • Nama Orang Tua : Subenho (ayah) Maya (ibu)
  • Saudara:  Febrina Horison dan Calvin Horison
  • Pendidikan:  –
  • Profesi: Peserta Masterchief musim kelima/selebgram
  • Akun Instagram: @fanifen / @fanimci5
  • Akun Twitter: @stefani_horison
  • Facebook Official Page: Stefani  Horison

Fakta-fakta Stefani Horison

  1. Penampilan fani memang feminim dan hobi memasak, namun ternyata gadis berbehel ini mempunyai hobi bermain basket.
  2. Selain belajar dari buku resep, fani mengasah ketrampilan memasaknya dengan berwisata kuliner bahkan sampai kebeberapa negara asia diantarannya thailand , singapura dan hongkong.
  3. Gadis pendiam ini ternyata pengemar berat serial action Game of Thrones lho, bahkan fani pernah berpose  disalah satu properti film tersebut saat berkunjung di salah satu mall.
  4. Fani pernah memenangkan hadiah senilai Rp. 500.000 untuk kategori Salad Plating Competition.
  5. Meskipun punya banyak haters tampaknya bukan masalah bagi fani, kariernya semakin cemerlang dari waktu ke waktu bahkan kini ia membuka bisnis endorse jadi untuk yang tertarik meng endorse gadis cantik ini bisa langsung menghubungi ke nomor yang tercantum pada akun sosial medianya.

Baca juga: Biodata, Profil, Fakta dan Foto Elin MasterChef Indonesia

Meskipun dalam perjuangannya di Masterchief musim kelima menuai banyak kritikan dari warganet, fani tak lantas patah arang.

Dia tetap fokus pada kompetisi meskipun kemampuannya dinilai tidak lebih baik dari elin sahabat seperjuangannya yang tereliminasi terlebih dahulu di babak awal.

Perjuangannya tidak sia-sia, ia berhasil masuk ke babak final dan berhasil mendapat juara pertama dengan mengalahkan Kai. Berikut beberapa potret fani diberbagai kesempatan :

Potret Fani Masterchef Indonesia

1. Bangganya fani dengan Apron berlogo Masterchief

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia

(foto: instagram/@fanimci5)

2. Selain jadi chef, sepertinya fani cocok sebagai seorang selebgram

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia

(foto: instagram/@fanimci5)

3. Siapa bilang fani cuman jago masak, ternyata jago makan juga lho!

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia

(foto: instagram/@fanimci5)

4. Aksi Fani Bersama rekannya di Masterchief Indonesia

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia

(foto: instagram/@fanimci5)

5. Fani Bersama idola barunya Chef Reynolg Poer, serasi ya.

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Fani Masterchef Indonesia

(foto: instagram/@fanimci5)

Masyarakat Kalimantan tengah sudah pasti bangga karena salah satu warganya membawa nama baik kota tersebut ke kancah kompetisi nasional.

Meskipun perjuangannya saat ini masih belum tuntas namun apresiasi dan dukungan terus mengalir ke gadis berusia 23 tahun ini.

Teruslah tumbuh menjadi chef tangguh fani, jangan biarkan kritikan tajam juri dan warganet melemahkan langkahmu.

Loading...