teknologi

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Nonton Offline

Penulis:   | 

Aplikasi Nonton Drama Korea – Drama korea sukses memikat hati banyak penonton, tak terkecuali penonton Indonesia.

Tak bisa dipungkiri, serial korea atau film korea menyajikan alur cerita yang tidak membosankan, selalu menarik bahkan tak jarang menguras air mata.

Itulah mengapa, ada banyak orang yang ketagihan nonton drama korea hingga lupa waktu. Rasanya ingin nonton terus!

Drama Korea bisa jadi pilihan terbaik untuk menemani kegiatan kita di rumah, cocok untuk kamu yang sedang WFH, atau untuk mengisi weekendmu agar lebih seru.

Untuk menonton serial atau film, kita tak perlu bergantung pada bioskop atau pun TV lagi. Ya! kini kita dapat menikmati semua itu melalui aplikasi yang dapat kita install di smartphone.

Tak cuma itu saja, aplikasi tersebut juga memberikan subtitle bahasa Indonesia secara otomatis sehingga kita tak perlu susah payah mencari subtitle dan film secara terpisah.

Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut kami sampaikan 10 aplikasi nonton drama Korea atau drakor lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Baca juga: 10 Aplikasi Penghasilan Uang, Cuma Modal Internet dan HP

Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Nonton Offline

1. iQIYI

iQIYI

(foto: Playstore)

iQIYI menawarkan drama, serial dan film korea yang beragam. Hampir setiap serial Korea yang baru saja dirilis, dapat kamu temui pada aplikasi streaming asal Tiongkok ini.

Serial drama korea pada aplikasi ini sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia sehingga kamu tak perlu susah payah mencari subtitle dari situs lain lagi.

iQIYI juga menyediakan fitur download drama untuk menghemat kuota karena drama yang sudah diunduh dapat ditonton tanpa koneksi internet.

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis, namun ada pula fitur berbayar untuk akun premium, bebas iklan serta tayangan film dalam resolusi tinggi.

Download iQIYI

2. Viu

Viu

(foto: Playstore)

Viu jadi aplikasi untuk nonton drama Korea yang cukup populer dan wajib untuk kamu install. Pustaka drama, film atau variety show yang disuguhkan aplikasi ini sangat lengkap dan yang terpenting sudah disediakan subtitle bahasa Indonesia.

Viu juga mengizinkan pengguna untuk mengunduh drama favorit mereka, kemudian menonton-nya secara offline.

Viu menyediakan paket gratis dan paket berbayar. Tentu saja, paket premium berbayar menawarkan fitur lebih seperti tidak adanya iklan, nonton video dengan resolusi tinggi, serta download film tanpa batasan.

Download Viu

3. Viki

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Nonton Offline!

(foto: Playstore)

Aplikasi nonton drama Korea rekomendasi berikutnya adalah Viki. Aplikasi buatan Rakuten ini menyajikan tayangan drama, serial, film atau variety show Korea yang sangat lengkap.

Untuk setiap serial yang tayang pada aplikasi ini, telah dilengkapi dengan subtitle dalam 150 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Selain drama korea, Viki juga menayangkan tayangan drama dari Jepang, Thailand, Taiwan dan negara lainnya.

Sama seperti aplikasi lainnya, Viki juga menyediakan paket premium untuk pengguna yang ingin menonton drama tanpa gangguan iklan. Selain itu, pengguna premium juga mendapatkan tayangan drama berbayar.

Download Viki

4. Netflix

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Nonton Offline!

(foto: netflix)

Siapa yang tak tahu aplikasi yang satu ini? Ya! Netflix sebagai aplikasi streaming film dan drama terbesar di dunia juga menayangkan drama korea pada platform mereka.

Setiap drama korea yang tayang, sudah dibekali subtitle dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia yang merupakan penggemar berat drama-drama Korea.

Pada Netflix, kamu akan menikmati suguhan tayangan drama korea dengan resolusi tinggi yang dapat kamu integrasikan secara langsung ke layar TV, Komputer atau pun proyektor.

Selayaknya aplikasi yang menayangkan drama legal, ada beberapa drama yang hanya bisa ditonton setelah kamu berlangganan paket premium Netflix.

Namun, ada banyak pula drama yang ditayangkan secara gratis.

Download Netflix

5. WeTV

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Nonton Offline!

(foto: weTV)

WeTV yang merupakan versi lain dari Tencent Video adalah aplikasi streaming untuk nonton drakor yang memiliki koleksi drama Korea lengkap serta server yang mumpuni. Sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman menonton yang nikmat.

WeTV memberikan tayangan video mulai dari 144p untuk hemat kuota hingga 1080p untuk pengguna yang menginginkan tayangan super jernih.

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis. Namun untuk menikmati, ada beberapa drama yang sifatnya berbayar selayaknya membeli tiket di bioskop.

Harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan kualitas video yang disajikan, serta subtitle bahasa Indonesia yang telah tersedia.

Tak hanya itu saja, WeTV juga menyediakan fitur download sehingga video dapat ditonton kapan pun tanpa perlu terhubung internet.

Download WeTV

Baca juga: 10 Situs Download Game PC Legal dan Aman, Ada yang Gratis

6. KBS World

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Nonton Offline!

(foto: playstore)

Bagi kamu yang belum tahu, KBS World adalah stasiun TV asal Korea Selatan yang menayangkan drama Korea dan acara TV Korea lainnya.

KBS World menayangkan acara setiap harinya, sehingga kamu dapat menikmati drama atau acara Korea berbekal aplikasi KBS World yang dapat kamu unduh secara gratis.

Tayangan yang diberikan sangatlah beragam, tak akan membuatmu cepat bosan! Menariknya, aplikasi ini memiliki ukuran 1,3 MB saja.

Download KBS World

7. SBS

SBS

(foto: Playstore)

Tak hanya KBS World, SBS juga menayangkan tayangan TV asal Korea. Pada aplikasi ini setidaknya kamu akan menemukan lebih dari 5 siaran langsung diantaranya SBS, SBS Plus, SBS Sports, SBS Golf, SBSCNBC, SBS funE, SBS MTV, POWER FM, LOVE FM.

Dengan begini, kamu akan dengan mudah menemukan drama Korea, bahkan lebih dulu ketimbang aplikasi streaming lainnya, karena tayangan SBS ditayangkan secara langsung dalam 24 jam.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak adanya subtitle dalam bahasa Indonesia, melainkan hanya menyediakan subtitle dalam bahasa Inggris.

Download SBS

8. Vidio

Vidio

(foto: Vidio)

Aplikasi racikan anak bangsa Ini juga menghadirkan tayangan drama Korea yang cukup lengkap. Pada Vidio, kamu dapat menikmati tayangan drakor secara gratis, namun ada beberapa judul drama yang berbayar.

Untuk tayangan berbayar, kamu harus berlangganan akun premium dengan harga 30.000rupiah/bulan.  Koleksi film yang disediakan cukup lengkap dan terupdate.

Selain itu, ada pula tayangan TV secara live yang dapat kamu nikmati pada aplikasi Vidio.

Download Vidio

9. NgeDrakor

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo, Bisa Nonton Offline!

(foto: Playstore)

Aplikasi yang baru saja rilis ini menawarkan film dan drama korea yang dapat kamu nikmati secara gratis.

Pada aplikasi ngeDrakor, kamu akan mendapatkan update drama dan episode setiap harinya.

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis namun ada iklan yang tayang saat kamu menggunakan aplikasi ini.

Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar, hanya sekitar 9,2 MB saja.

Download NgeDrakor

10. CATCHPLAY+

CATCHPLAY+

(foto: catchlay)

CATCHPLAY+ jadi aplikasi nonton drakor dan film korea terakhir rekomendasi dari kami. Aplikasi ini menayangkan drama dan film Korea terbaru atau pun drama Korea populer yang sudah tayang beberapa bulan bahkan tahun lalu.

CATCHPLAY+ dapat kamu unduh secara gratis, namun ada pula fitur premium untuk dapat menikmati drama atau film berbayar, serta tampilan aplikasi tanpa iklan.

CATCHPLAY+ juga sudah menayangkan video berkualitas tinggi yang dapat dengan mudah ditayangkan melalui TV atau pun perangkat lainnya.

Download CATCHPLAY+

Penutup

Itulah 10 Aplikasi nonton drama korea sub indo yang dapat kamu coba. Setiap aplikasi tentu menawarkan fitur dan kelebihan yang berbeda-beda.

Ada yang menawarkan koleksi drama korea yang lengkap, ada pula yang memiliki server penayangan HD yang lancar. Silahkan mencoba aplikasi di atas dan temukan mana yang terbaik.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.