teknologi

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren

Penulis:   | 

Aplikasi Edit Foto Aesthetic – Sosial media kini telah menjadi ajang untuk pamer foto. Oleh sebab itulah, produsen smartphone membekali produk mereka dengan kemampuan kamera yang mumpuni dengan fitur-fitur baru guna meningkatkan hasil jepretan foto.

Namun, kamera bawaan hp belum cukup mampu untuk membuat foto yang aesthetic layaknya foto-foto keren yang bertebaran di Instagram.

Pada fakta-nya, kita masih membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk memproduksi foto yang aesthetic.

Untuk itulah, kami merekomendasikan 10 aplikasi edit foto aesthetic yang akan membuat fotomu makin keren dan kece.

Baca juga: Cara Membuat Share Link Akun Instagram, Bisa Dibuat Promosi

Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren

1. Aplikasi Instasize

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren!

(foto: playstore)

Instasize ada di urutan pertama dalam daftar aplikasi editor foto aesthetic kali ini. Aplikasi Instasize telah menyediakan fitur yang lengkap, antara lain color correct, trim, berbagai pilihan filter hingga border foto yang beragam.

Kamu dapat membuat foto yang indah sesuai dengan kreativitas yang kamu miliki. Selain fitur yang lengkap, Instasize juga memiliki user interface atau tampilan yang mudah dipahami  sehingga tidak akan membuat kamu kebingungan.

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis pada PlayStore, namun ada beberapa fitur berbayar yang ditawarkan.

Download Instasize

2. Adobe Photoshop Express

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren!

(foto: playstore)

Tak hanya mendominasi pada software PC, Adobe juga menghadirkan Adobe Photoshop Express untuk pengguna mobile.

Selayaknya aplikasi editing foto, Adobe Photoshop Express  menghadirkan fitur editing yang lengkap nan praktis.

Fitur penting seperti crop, flip, rotate, straigthen  dan lainnya sudah tersedia. Selain itu, ada pula fitur blemish removal yang efektif untuk menghilangkan noda-noda yang mengurangi keindahan pada fotomu.

Selain fitur tersebut, ada pula pilihan efek, frame, warna dan auto-fix yang nantinya sangat berguna saat melakukan proses editing foto.

Jika kamu ingin mengedit foto dalam resolusi tinggi, Adobe Photoshop Express menghadirkan teknologi Image Rendering Engine dan Noise Reduction.

Segala fitur yang dihadirkan dapat kamu nikmati secara gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Download Adobe Photoshop Express

3. Remini

Remini

(foto: playstore)

Ada kalanya kita memiliki foto yang pecah, buram atau pun rusak karena proses fotografi yang kurang tepat atau menggunakan smartphone dengan kamera kurang mumpuni.

Remini akan mengubah fotomu menjadi lebih detail dan keren melalui AI yang tersedia pada aplikasi. Remini mengklaim bahwa sudah ada 100 juta foto yang berhasil dipercantik.

Tak hanya foto pribadi milikmu, kamu juga mempercantik foto masa lalu dari orang yang kamu sayang, foto jadul zaman dulu juga bisa dipercantik lewat aplikasi ini.

Remini sangat efisien untuk mengubah foto potret, selfie atau foto bersama menjadi foto beresolusi tinggi dan detail dengan cara meningkatkan jumlah pixel dari foto tersebut.

Download Remini

4. VSCO

VSCO

(foto: playstore)

VSCO adalah aplikasi all-in-one editor yang menyediakan fitur editing foto yang lengkap. Meski dibuat khusus untuk mobile, VSCO memberikan alat editing yang praktis dan serba ada.

Selain mengedit foto yang sudah ada, kita juga dapat mengambil foto melalui aplikasi VSCO, kemudian mengedit-nya secara langsung.

Setidaknya ada lebih dari 200 preset yang dapat kamu gunakan, dan preset ini akan terus berkembang pada komunitas yang disediakan VSCO. Dengan preset, kamu dapat mengedit foto hanya dalam hitungan detik saja.

Aplikasi VSCO dapat digunakan secara gratis namun ada beberapa fitur yang hanya dapat dinikmati oleh pengguna berlangganan.

Download VSCO

5. Snapseed

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren!

(foto: playstore)

Aplikasi editing foto buatan Google yakni Snapseed juga menawarkan kemampuan yang tak kalah mumpuni.

Sebagai editor foto, Snapseed dibekali dengan 29 fitur dan filter penting seperti kuas, struktur, HDR dan masih banyak fitur fundamental lainnya.

Tak hanya itu saja, Snapseed juga dapat membaca gambar dalam format RAW yang umumnya adalah hasil jepretan dari kamera DSLR.

Snapseed juga dapat menghasilkan foto detail dengan resolusi tinggi berkat fitur HDR yang diusung.

Tentu saja, fitur penting seperti trim, crop, kuas, dan lainnya sudah tersedia. Snapseed dapat kamu gunakan secara gratis pada smartphone yang kamu miliki.

Download Snapseed

6. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

(foto: playstore)

Adobe Lightroom masih jadi rekomendasi editor foto aesthetic terbaik. Bagaimana tidak, aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap mulai dari color correct, efek foto yang beragam, filter foto, koreksi lensa hingga fitur untuk edit background.

Preset yang disediakan juga banyak, apalagi komunitas pengguna Adobe Lightroom yang sangat aktif memudahkan untuk menemukan tutorial dan preset gratis.

Untuk paket gratis, kamu akan mendapatkan paket preset yang beragam, pengaturan kurva, profil dan lain sebagainya.

Sementara untuk paket premium, ada banyak fitur canggih seperti healing brush, masking, penyesuaian selektif, penyimpanan cloud atau online hingga preset yang lebih banyak.

Download Adobe Lightroom

7. Editor Foto – Foto Grid

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren!

(foto: playstore)

Editor Foto Grid jadi aplikasi editing foto aesthetic berikutnya yang harus kamu coba. Bukan hanya mampu membuat foto dalam bentuk Grid dengan model yang beragam, aplikasi editor Foto Grid juga menyediakan banyak efek, filter , dan alat editing.

Kolase foto yang disediakan sangatlah beragam dan bentuknya sangat kreatif. Ya! Grid yang disediakan akan membuat foto selfie atau foto bersama menjadi lebih unik dan menarik.

Selain itu, ada pula fitur beauty untuk mempercantik kulit, bentuk wajah dan lain sebagainya.

Terakhir, ada pula fitur foto kartun 3D yang mampu mengubah foto aslimu menjadi foto kartun yang imut.

Download Editor Foto Grid

8. Picsart Photo

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren!

(foto: playstore)

Nama aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Picsart adalah salah satu aplikasi editor foto mobile dengan pengguna terbanyak di dunia.

Setidaknya ada 150 juta kreator Picsart yang telah tergabung dalam komunitas onlinenya. Angka tersebut mencerminkan betapa berkualitasnya aplikasi yang satu ini.

Picsart memungkinkan pengguna untuk mengubah foto menjadi aesthetic berkat fitur dan tools yang disediakan.

Ada banyak filter dan efek foto yang dapat kamu terapkan, pilihan stiker yang lucu, fitur untuk menghilangkan dan mengedit background dan masih banyak fitur lainnya.

Picsart dapat diunduh secara gratis pada PlayStore, namun ada pula paket gold untuk fitur top dan tidak adanya iklan yang tayang pada aplikasi.

Download Picsart Photo

9. Canva

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren!

(foto: playstore)

Belakangan ini nama Canva begitu populer berkat fitur editing foto yang diusung. Pada Canva kamu dapat mengedit foto berdasarkan template yang disediakan. Setidaknya ada lebih dari 200+ template yang tersedia secara gratis.

Pada template kamu dapat mengubah foto, menambahkan font, mengganti background dan memberikan efek pada foto melalui fitur editing warna, croping, trim, rotate dan lain sebagainya.

Canva dapat kamu unduh dan gunakan secara gratis. Namun ada paket pro yang menyediakan fitur lebih canggih, template yang beragam serta fitur penghilang background secara otomatis.

Download Canva

10. Lumii

10 Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Bikin Fotomu Makin Keren!

(foto: playstore)

Untuk menutup daftar aplikasi editing foto kali ini ada Lumii. Aplikasi yang satu ini sangat mumpuni untuk menciptakan foto yang aesthetic berkat segudang fitur yang dibawa.

Lumii dibekali alat editing yang lengkap yang didukung pula dengan efek dan filter foto yang beragam. Selain itu, ada pula editing HSL untuk menciptakan warna foto yang kreatif.

Untuk versi gratis, Lumii menampilkan iklan pada aplikasi serta ada fitur yang terkunci. Sementara untuk paket berbayar fitur sudah lengkap tanpa adanya iklan yang tayang.

Download Lumii

Baca juga: SnapTik : Cara Cepat Download Video TikTok Tanpa Watermark

Demikian ulasan mengenai 10 aplikasi editor foto aesthetic yang akan membuat postingan fotomu makin keren dan kece. 10 aplikasi di atas tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Temukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya seni yang kamu suka. Selamat mencoba dan tuangkan kreativitas editing-mu seluas mungkin.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.