drama

Alasan Harus Nonton Just Dance, Kdrama yang Diadaptasi dari Film Dokumenter

By  | 

Just Dance atau yang juga dikenal dengan anama Dance Sports Girls merupakan drama korea terbaru yang akan tayang pada 3 Desember 2018. Dance Sports Girls akan menjadi drama pengganti “Matrimonial Chaos” yang baru saja tamat dengan delapan episode.

Bergenre drama, pemuda dan olahraga ini menayangkan serial drama sebanyak 8 episode pada jaringan televisi KBS2. Tayang setiap senin dan selasa pukul 22:00 (2 episode back-to-back).

Berikut beberapa alasan terkait drama Dance Sports Girls yang wajib kamu tonton, simak ulasannya, berikut ini.

Baca: Sinopsis Dance Sports Girls Episode 1 – 16 Lengkap

1. Diangkat dari film dokumenter

Drama Just Dance Tayang Malam Ini. Kisah Perjuangan Menjadi Penari Hebat

(foto: kbs2)

Drama Dance Sports Girls merupakan sebuah drama yang berdasarkan film dokumenter dengan nama yang sama, yaitu “Dance Sports Girls”.

Film dokumenter ini awalnya direncanakan untuk menggambarka kisah industri galangan kapal yang menurun di Goje, sebuah kota yang terletak di Provinsi Gyeongsang Selatan, tepat di lepas pantai kota pelabuhan Busan.

Namun, produser memutuskan untuk menceritakan kisah siswa di klub olahraga tari sekolah Tinggi Kejuruan Geoje Girls. Film dokumenter ini memenangkan penghargaan dari Baeksang Arts Awards yang bergengsi di Korea Selatan.

2. Alur cerita tentang siswa-siswi sekolah

Sinopsis Dance Sports Girls Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: kbs2)

Dance Sports Girls menceritakan kisah gadis-gadis di Sekolah Menengah Kejuruan Geoje Girl, yang memimpikan mimpi yang berbeda sambil bersiap untuk mendapatkan pekerjaan di galangan kapal tempat restrukturisasi baru-baru dimulai.

Meskipun nilai mereka rendah, upaya mereka dalam mencoba menjadi penari yang lebih baik tidak terbatas.

Ditetapkan di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan di mana industri utama kota adalah pembuatan kapal. Industri perkapalan di sana mengalami penurunan. 6 gadis menghadiri sekolah menengah yang sama. Mereka adalah anggota klub olahraga dansa di sekolah.

Tujuan mereka adalah memenangkan kompetisi olahraga dansa. Keenam gadis ini adalah Shi-Eun yang diperankan oleh Park Se Wan, Hye Jin diperankan Lee Joo Young, Na Young (Joo Hae Eun), Ye Ji (Shin Do Hyun), Do Yeon (Lee Yoo Mi) dan Young Ji (Kim Soo Hyun).

Baca juga: Drama Just Dance, Kisah Perjuangan Menjadi Penari Hebat

3. Diperankan kembali oleh Jang Dong Yoon dan Park Se Wan dari School 2017

Alasan Harus Nonton Just Dance, Kdrama yang Diadaptasi dari Film Dokumenter

(foto: kbs2)

Aktor muda dan tampan Jang Dong Yoon yang akan membintangi serial ini sekaligus menjadi pemeran utama pria, Dia sebelumnya tampil di serial drama A Poem a Day dan yang terbaru adalah drama tvN 2018 Mr. Sunshine.

Untuk lawan aktingnya adalah aktris cantik Park Se Wan, mereka berdua pernah bermain di serial yang sama yaitu drama Korea School 2017.

Walaupun keduanya tergolong sebagai artis pendatang baru, tetapi kualitas akting dari Jang Dong Yoon dan Park Se Wan tak usah diragukan lagi.

Jang Dong Yoon pernah menjadi karakter utama dalam drama School 2017, dan Park Se Wan sebelumnya pernah membintangi drama Marry Me Now (2018) sebagai Yeon Dae Yeon.

Baca juga: Pemeran Utama Drama Just Dance (Dance Sports Girls)

4. Kisah drama yang penuh dengan motivasi dan pesan moral

Drama Just Dance Tayang Malam Ini. Kisah Perjuangan Menjadi Penari Hebat

(foto: kbs2)

Dilihat dari jenis dramanya saja kita sudah bisa menebak, drama ini banyak memberikan motivasi dan juga terdapat pesan moral di dalamnya.

Menceritakan tentang beberapa anak muda yang harus berjuang demi mimpinya dan untuk mendapatkan masa depan yang sesuai dengan yang mereka inginkan. S

iswa-siswi yang masih berumur 18 tahun, ada yang dididik menjadi dewasa lebih cepat daripada anak-anak lainnya, ada yang berpikir bahwa masa remajanya telah gagal dan satu-satunya harapan adalah saat hidupnya setelah usia 20-an dan juga ada yang menyukai tarian tetapi hanya disembunyikan sendiri dan tidak ingin orang tahu.

Bagaimana para siswa-siswi ini berhasil menaklukkan ketakutan tersebarnya? Tunggu tanggal perilisan drama Dance Sports Girls tanggal 3 Desember 2018 mendatang.