drama

5 KDrama ini Membuatmu Terjangkit “Second Lead Syndrome”

By  | 

Ketika menonton drama Korea, pernahkah kamu merasa momen-momen romantis antar pasangan utamanya terlihat biasa saja dan kamu malah lebih menunggu momen antara sang tokoh utama wanita dengan tokoh utama kedua pria? Itu berarti kamu sedang menderita Second Lead Syndrome.

Seiring berjalannya waktu, justru banyak tokoh utama pria kedua yang jauh lebih menarik dari tokoh utama pria pertama, tapi entah kenapa tidak menarik perhatian tokoh utama wanita dan bahkan kadang bikin kamu kesel sendiri.

Penasaran daftar-daftar Kdrama dengan tokoh yang seperti ini? Ini dia 5 Kdrama yang membuatmu terjangkit second lead syndrome!

1. Who Are You: School 2015

5 KDrama ini Membuatmu Terjangkit “Second Lead Syndrome”

(foto: youtube)

Drama yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Nam Joo Hyuk sebagai dua orang tokoh utamanya ini menceritakan tentang Eun-Byeol (Kim So Hyun), seorang gadis populer dari SMA terkenal yang menghilang dan tiba-tiba muncul dalam keadaan lupa ingatan.

Pada drama ini, Yook Sung Jae yang memerankan Kong Tae Gwang, seorang pemuda kaya yang terlihat selalu ceria dan bahagia, namun menyimpan rasa kesepian yang mendalam justru diharapkan dapat berakhir dengan tokoh utama wanita.

Hal ini karena setiap kali sang tokoh utama wanita berada dalam kondisi kesulitan, justru pemuda ini yang akan datang dan membantunya tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Baca: Pencinta Drama, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Nonton My Healing Love

2. While You Were Sleeping

5 KDrama ini Membuatmu Terjangkit “Second Lead Syndrome”

(foto: asianwiki)

Drama tentang kemampuan para tokohnya untuk melihat masa depan ini memiliki salah satu tokoh yang sangat menarik perhatian para penontonnya meskipun bukan merupakan tokoh utama pria.

Han Woo Tak, seorang polisi yang diperankan oleh Jung Hae In memiliki senyum yang mempesona dan menyembunyikan sisi misterius.

Meskipun ia memiliki banyak masalah, ia selalu mendukung kebahagiaan dari kedua tokoh utama dengan caranya yang unik.

3. Cheese in The Trap

5 KDrama ini Membuatmu Terjangkit “Second Lead Syndrome”

(foto: dramafever)

Drama ini menceritakan tentang lika-liku kehidupan cinta dari beberapa orang dengan sifat yang berbeda-beda.

Baek In Ho (Seo Kang Joon), meskipun dengan sikapnya yang temperamental dan tidak memiliki latar pendidikan yang baik justru diharapkan untuk berakhir bersama Hong Seol (Kim Go Eun).

Bagaimana tidak? Ia memiliki pribadi yang baik hati dan lucu jika dibandingkan dengan si psikopat Yoo Jung (Park Hae Jin).

Baca juga: Jangan lewatkan, 5 Film Korea ini Akan Tayang di Bulan Oktober 2018

4. She Was Pretty

5 KDrama ini Membuatmu Terjangkit “Second Lead Syndrome”

(foto: youtube)

She Was Pretty mungkin memberikan gejala Second Lead Syndrome yang paling kuat dibandingkan drama-drama lainnya. Kim Shin Hyuk yang diperankan oleh Choi Si Won merupakan seorang fotografer yang terlihat asal-asalan dalam menjalankan pekerjaannya.

Namun, ia selalu memperhatikan sang tokoh utama wanita. Ia juga memiliki selera humor yang menyenangkan. Lebih baik memilih dia daripada seorang bos galak yang jutek, bukan?

5. Go Back Couple

5 KDrama ini Membuatmu Terjangkit “Second Lead Syndrome”

(foto: soompi)

Drama yang menceritakan tentang pasangan suami istri yang kembali ke masa lalu ini akan memberikanmu banyak pelajaran tentang kehidupan rumah tangga.

Selain itu, salah satu tokoh yang diperankan oleh si tampan Chang Ki Yong mampu membuat kaum hawa menderita Second Lead Syndrome.

Dengan gayanya yang keren, namun terkesan cuek, penonton akan dibuat deg-degan dengan segala perhatian yang diberikannya pada tokoh utama wanita.

Itu dia 5 Kdrama dengan penyakit Second Lead Syndrome yang bisa menjangkitmu. Jika sudah begitu, jadi ingin memohon sutradaranya untuk mengubah jalan cerita, ya!