drama

5 Fakta My ID is Gangnam Beauty yang Tayang di Trans TV

By  | 

Mendapat respon meriah dari penonton, Trans TV akan menayangkan ‘My ID is Gangnam Beauty’. Serial drama romantis ini akan tayang dari Senin hingga Jumat mulai 15 April jam 18.00 WIB.

‘My ID is Gangnam Beauty’ menggantikan ‘100 Days My Prince’ yang baru tamat Sabtu, 13 April kemarin.

‘My ID is Gangnam Beauty’ menceritakan tentang Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang melakukan operasi plastik setelah diejek sebagai orang yang jelek oleh teman-temannya. Sayang, upayanya tersebut sia-sia karena masih saja ada yang mencari-cari kesalahannya.

Baca: Tambah Romantis, Ini 10 Lagu Soundtrack (OST) My ID is Gangnam Beauty

Selain Lim Soo Hyang, serial ini dibintangi juga dibintangi oleh Cha Eun Woo (boyband Astro), Jo Woo Ri, Kwak Dong Yeon, Park Joo Mi, dan masih banyak lagi.

1. Diadaptasi dari webtoon

5 Fakta My ID is Gangnam Beauty yang Tayang di Trans TV

(foto: mydramalist)

‘My ID is Gangnam Beauty’ diadaptasi dari webtoon terkenal yang berjudul ‘Nae IDneun Gangnammiin’. Komik webnya dirilis tahun 2016 lalu dan mendapat respon positif dari pembaca. Rata-rata skor tiap edisi selalu di atas 9.8 dari skala 10.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama SKY Castle

2. Makna di balik judul

5 Fakta My ID is Gangnam Beauty yang Tayang di Trans TV

(foto: jTBC)

Ada makna tersendiri di balik judul ‘My ID is Gangnam Beauty’. Di antara masyarakat Korea terdapat istilah Gangnam Beauty. 

Istilah tersebut memiliki konotasi negatif yang ditujukan untuk orang-orang yang telah melakukan operasi plastik berlebihan.

3. Masuk jajaran 50 teratas serial dengan rating tinggi di saluran kabel

Sinopsis Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: jTBC)

Peraihan rating yang tinggi membuat ‘My ID is Gangnam Beauty’ menjadi bagian dari 50 teratas serial televisi kabel sepanjang masa di Korea.

Episode dengan rating tertinggi adalah episode terakhir dengan raihan 5.753% (nationwide). Sedangkan episode pertama menjadi yang terendah dengan 2.885% (nationwide).

Baca juga: Selain Park Min Young, Berikut Para Pemeran Drama Her Private Life

4. Mendapat pujian dari penonton karena pesan moralnya

5 Fakta My ID is Gangnam Beauty yang Tayang di Trans TV

(foto: jtbc)

Baik webtoon dan versi serial TV dari ‘My ID is Gangnam Beauty’ mendapat respon positif dari masyarakat. Pesan moral yang terkandung dalam serial ini membekas di ingatan mereka.

Banyak penonton berkomentar di media sosial menganggap serial ini menyentil isu diskriminasi dan standar kecantikan yang tidak lazim di Korea Selatan.

5. Pemain mendapat hadiah liburan

5 Fakta My ID is Gangnam Beauty yang Tayang di Trans TV

(foto: cosmo)

Sehubungan dengan suksesnya ‘My ID is Gangnam Beauty’, para pemeran dan staff serial ini mendapat hadiah di akhir penayangan. Mereka diberi tiket wisata ke Cebu, Filipina, selama 4 malam 5 hari.

Kesuksesan ‘My ID is Gangnam Beauty’ di Korea membuat penonton di Indonesia tidak sabar menyaksikannya. Jangan lupa saksikan di Trans TV tiap Senin sampai Jumat jam 18.00 WIB ya!

Loading...