. 5 Cara Keren Hadapi Bully dari Teman, Mulai Kontrol Emosi Hingga Menjauh

inspirasi

5 Cara Keren Hadapi Bully dari Teman, Mulai Kontrol Emosi Hingga Menjauh

By  | 

Hidup memang enggak selalu terasa manis. Banyak kenyataan yang harus kita terima dari orang sekitar. Pendapat, saran, dan masukkan sudah menjadid 3 hal yang tak pernah luput dari kehidupan manusia.

Namun sayangnya, hal-hal ini sering kali digunakan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk membully sasarannya dengan kata-kata pedas.

Dengan dalih “saran yang membangun” seseorang seenaknya melontarkan perkataan yang mampu menjatuhkan mental orang lain. kalau kamu punya kerabat seperti ini, apa yang akan dilakukan?

Tenang aja, yuk contek 5 cara keren tanggapai bully dari teman supaya hidup tenang dan jauh dari sugesti negatif. Simak terus ya!

Baca juga: Deretan Investasi yang Paling Cocok untuk Para Millenial dan Gen Z

1. Kontrol emosi

5 Cara Keren Tanggapi Bully dari Teman

(foto: kjsclan)

Ketika kamu sedang berhadapan dengan si pembully. Usahakan jangan langsung gegabah dalam mengambil tindakan. Coba control emosi terlebih dahulu supaya pikiran pun bisa berjalan dengan lancar.

2. Tenangkan diri

5 Cara Keren Tanggapi Bully dari Teman

(foto: dafont)

Setalah emosi berhasil terkontrol, berikan diri sendiri waktu untuk tetap tenang dan berpikir bagaimana agar si dia enggak membully kamu terus. Dengan begitu, solusi pun bisa dengan mudah didapatkan.

Baca juga: 4 Wabah Virus Ini Pernah Melanda Dunia, Terbaru Corona

3. Coba berpikir dengan jernih

5 Cara Keren Tanggapi Bully dari Teman

(foto: brianaleonard.wordpres)

Ketika diri sudah tenang, barulah pikiran bisa menghasilkan sebuah ide cemerlang. Untuk mengatasi si pembully memang butuh persiapan yang matang. Nah, pasti kamu enggak mau kan kalau si pembully terus-menerus melontarkan kata-kata yang tidak enak terhadapmu?

4. Bertanya pada si pembully

5 Cara Keren Tanggapi Bully dari Teman

(foto: pinterest)

Coba tanyakan pada si pembully mengapa ia terus membully padamu. Setelah itu, katakan juga padanya bahwa kamu sangat keberatan jika ia terus melakukan hal demikian.

Melalui cara ini, mudah-mudahan kamu dan si pembully menemukan titik tengah dalam menyelesaikan persoalan.

5. Jauhkan dia

5 Cara Keren Tanggapi Bully dari Teman

(foto: fool)

Jika 4 hal di atas sudah kamu lakukan namun si pembully tak kunjung berubah. Satu-satunya cara yang harus dilakukan ialah jauhkan dia. Kamu hanya akan terus menerima sugesti negatif jika berdekatan dengan orang seperti itu.

Dengan 5 cara di atas, mudah-mudahan bisa membantu kamu dari sugesti negatif dari si pembully. Sadarilah bahwa kamu juga manusia yang berhak bahagia dan hidup sesuai apa yang diinginkan.