. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}}

selebriti

5 Artis Ini Dikarantina Karena Corona, Salah Satunya Positif Corona

By  | 

Covid-19 yang menjadi penyebab corona kini membuat banyak pihak makin waspada. Salah satu bentuk kewaspadaan dari virus yang masih sat keabat dengan penyebab MERS dan SARS ini adalah mengkarantina orang-orang yang mungkin menularkan virus covid-19 karena baru saja engunjungi negara terjangkit.

Bukan hanya orang biasa saja yang wajib menjalani karantina, para artis yang berpotensi menularkan virus juga mendapat perlakuan sama.

Bahkan, salah seorang artis yang sudah dikonfirmasi positif juga harus menjalani isolasi layaknya pasien corona lain. Siapa saja artis yang kini harus menjalani karantina?

Baca juga: 5 Selebriti Punya Fobia yang Nyeleneh, Ada yang Takut Kerupuk

1. Asmara Abigail

Waspada Penularan Corona, 5 Artis ini Dikarantina, Salah Satunya Positif Corona

(foto: instagram/asmaraabigail)

Pemain film Perempuan Tanah Jahanam ini semula dijadwalkan kembali ke Indonesia tanggal 25 Maret usai menghadiri Milan Fashion Weeks dan mengambil beberapa scene.

Namun sayang, kepulangannya ke Indonesia harus ditunda lantaran Italia menjadi negara kedua yang darurat corona setelah Cina.

Rencananya, Asmara Abigail akan kembali ke Indonesia setelah masa karantinanya usai pada tanggal 3 April 2020 mendatang.

2. Tzuyu TWICE

Waspada Penularan Corona, 5 Artis ini Dikarantina, Salah Satunya Positif Corona

(foto: instagram/queentzuyu)

Jawal konser di Korea Selatan yang dibatalkan sebagai imbas dari wabah corona membuat Tzuyu memilih kembali ke negara asalnya, Taiwan.

Tzuyu pulang ke rumahnya pada tanggal 3 Maret dan telah dipastikan sehat oleh petugas kesehatan setempat. Kendati demikian, Tzuyu tetap harus menjalani karantina mandiri di rumahnya hingga tanggal 18 Maret 2020.

3. Chungha

Waspada Penularan Corona, 5 Artis ini Dikarantina, Salah Satunya Positif Corona

(foto: instagram/chungha_official)

Penyanyi solo, Chungha harus menjalani karantina usai menghadiri acara Milan Fashion Weeks pada 24 Februari silam.

Bukan hanya itu, Chungha juga sempat khawatir karena dua orang stafnya positif Covid-19.  Namun, Chungha sudah menjalani tes dan dinyatakan negatif.

Baca juga: Beda dengan Nama Panggung, 5 Selebriti Ini Punya Nama Asli yang Unik

4. IU

Waspada Penularan Corona, 5 Artis ini Dikarantina, Salah Satunya Positif Corona

(foto: instagram/dlwlrma)

Sama halnya dengan Chungha dan Asmara Abigail, IU juga harus menjalani masa karantina karena menghadiri acara Milan Fashion Weeks.

Pihak agensi mengkonfirmasi jika hingga saat ini IU dalam kondisi baik dan tak menunjukkan gejala apapun yang berkaitan dengan corona.

5. Tom Hanks

Waspada Penularan Corona, 5 Artis ini Dikarantina, Salah Satunya Positif Corona

(foto: instagram/tomhanksword)

Tom Hanks dikabarkan positif corona dan harus menjalani isolasi. Ia dinyatakan positif saat proses syuting film tentang Elvis Presley di Australia.

Tom Hanks awalnya mengalami pilek dan demam. Ia kemudian menjalani tes dan dinyatakan positif covid-19. Bukan hanya m Hanks saja yang dinyatakan positif, sang istri juga dikonfirmasi posotif setelah menunjukkan gejala yang sama.

Itulah tadi beberapa artis yang harus dikarantina karena corona. Namun, bukan berarti kita harus panik. Hanya saja, kita harus lebih hati-hati dan lebih memperhatikan kebersihan.