kpop

4 Lagu Demo KPop yang Sama Bagusnya dengan Versi Rilis

By  | 

Ketika kamu mendengarkan beberapa lagu KPop favoritmu, apakah kamu pernah bertanya-tanya, siapakah pencipta lagu dengan irama yang enak didengar tersebut?

Ide siapakah yang membuat genre musik yang membuat kamu kecanduan untuk terus mendengarkannya?

Banyak lagu KPop yang ditulis oleh berbagai produser dan penulis lagu.

Beberapa ditulis oleh produser dan penulis lagu yang sangat berbakat dari Amerika Serikat atau Eropa dan tak sedikit yang ditulis oleh musisi yang sama berbakatnya dari Korea Selatan.

Untuk lagu-lagu hits, beberapa lagu demo sebenarnya telah memiliki hasil yang luar biasa untuk didengarkan, meskipun masih berbentuk demo.

Sama-sama memiliki hasil yang menakjubkan, berikut 4 lagu demo KPop asli yang sama menariknya dengan versi yang telah dirilis.

Baca juga: 10 Lagu Bertema Disko yang Siap Menemani Harimu, Ada Dynamite BTS Hingga Napal Baji PSY

1. Four Walls – F(X)

Four Walls milik F(X) diproduksi oleh LDN NOISE, merupakan salah satu produser yang paling dicari. Sedangkan lirik lagunya ditulis oleh Tay Jasper dan Adrian.

Four Walls masih menjadi salah satu lagu hits KPop klasik yang bisa langsung membuat semua orang jatuh cinta.

2. Ko Ko Bop – EXO

Ko Ko Bop adalah salah satu lagu EXO yang liriknya ditulis oleh Shaylen dan Tay Jasper. Musik ini diproduksi oleh Styalz Fuego.

Lagu ini sebenarnya dibuat untuk Red Velvet, namun terdapat suatu alasan yang tak diketahui yang akhirnya dirilis untuk EXO.

Baca juga: 9 Idol yang Terlibat Langsung dalam Pembuatan MV Mereka, Ada Tiffany SNSD & Suga BTS

3. Let Me Love You – DJ Snake feat. Justin Bieber

Lagu ini sebenarnya memiliki kisah dibalik pembuatannnya yang cukup mengejutkan, meskipun tidak secara langsung menjadi lagu KPop.

CL sebenarnya merekam vokal untuk lagu ini pada tahun 2016. Kamu mungkin bisa membayangkan lagu ini akan begitu populer ketika ia yang merilisnya.

4. Psycho – Red Velvet

Salah satu lagu yang membuat Red Velvet semakin dicintai adalah Psycho. Lagu ini diproduksi dan ditulis oleh Cazzi Opeia, Drew Ryan Scott, dan EJAE.

Setelah mendengarkan keempat lagu tersebut, apakah kalian sependapat kalau lagu versi demo sama bagusnya dengan yang sudah dirilis?