inspirasi

30 Kata-kata Kocak Lucu untuk Para Jomblo Agar Tetap Semangat

By  | 

Banyak orang mengejek jomblo karena kesendiriannya. Padahal, ada banyak hal positif saat seseorang memutuskan untuk sendiri. Salah satunya bisa mendekatkan diri kepada Tuhan.

Saat sedang sendiri, seseorang bisa meningkatkan kualitas hidupnya dengan membaca kitab atau buku yang berhubungan dengan agama.

Cara ini bisa meningkatkan kualitas hidup sehingga siap untuk menjalin hubungan dengan seseorang.

Saat sedang jomblo, ada baiknya kamu jangan memikirkan soal jodoh terus menerus. Kamu bisa menganggap bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menata diri sendiri.

Jomblo akan terlihat menyedihkan karena pada dasarnya suka berlarut dalam kesedihan. Kerap kali jomblo merasa sebagai korban sehingga tampak depresi.

Kondisi ini akan membuat jomblo malah kehilangan harapan dan bisa merusak kualitas hidupnya. Ada baiknya seoarng jomblo memakai waktu dan energi untuk memperbaiki diri.

Misalnya saja meningaktkan skill hingga mengikuti berbagai kegiatan social. Dengan begitu, jodoh akan datang dengan sendirinya.

Jomblo juga jangan jadi sosok yang tidak sesuai kenyataan. Terkadang banyak orang dianggap bermimpi besar.

Artinya jangan mencari jodoh yang terlalu sempurna atau melihat sesuai kenyataan di TV atau dunia luar.

Padahal tidak semua orang sempurna. Artinya kamu bisa melihat orang yang menjadi sosok biasa saja jika ingin mencari jodoh.

Tidak hanya melihat bahwa tak selamanya jodoh adalah sempurna, kamu juga harus menyakini bahwa dirimu adalah sosok yang berharga.

Kerap kali orang tidak percaya diri karena dirinya tidak pantas mendapatkan jodoh. Padhaal setiap orang berharga dan layak mendapatkan pasangan hidup yang sesuai.

Kamu bisa memulainya dengan memeprluas relasi dan pertemanan. Cobalah mengeksplor jaringan di sekitarmu.

Tidak hanya membuat kamu jadi bisa berkenalan dengan orang baru yang mungkin jadi jodohmu.

Cara ini juga membantumu untuk mencari passion atau hal-hal tak terduga. Kamu juga belajar mempelajari perbedaan orang yang ada di sekitarmu.

Intinya kamu harus menjadi orang yang berbeda pada saat jomblo. Dengan begitu, kamu bisa memperbaiki diri dan bisa mengenal orang luar lebih baik.

Saat orang lain menertawakan jomblo, kamu bisa membaca sederet kata-kata kocak lucu berikut ini.

Baca juga: 20 Untaian Kata Manis yang Cocok untuk Melamar Kekasih

1. “Bagi para jomblo jangan sedih, Sebab kehidupan itu berawal dari jomblo.”

2. Menjadi jomblo itu tidak perlu sedih dan iri. Memang punya pacar bisa membahagiakan kamu, namun ada baiknya membahagiakan orang-orang yang mencintai kita terlebih dahulu”

3. “Jomblo itu setia, loooh. Setia sama kesendirian”

4. “Kasihan jodohku, dia pacaran dengan orang yang salah.”

5. “Pacar orang adalah jodoh kita yang tertunda”

6. “Mending jomblo, daripada punya pacar tapi dimarah-marahin melulu”

7. “Pacaran bangun tidur langsung ngecek hp. Jomblo bangun tidur ngecek nadi, masih hidup atau nggak”

8. “Hidup memang berat. Apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel.”

9. “Cuacanya sedang nggak stabil nih, kayak hati jomblo kalau lihat orang bergandengan”

10. . “Pergi ke Solo, terus ke Belgia. Meskipun jomblo, aku tetap bahagia”

30 Quotes Kocak untuk Para Jomblo Supaya Tetap Semangat

(Foto: freepik/ kotkoa)

11. “Aku tidak single, melainkan sedang menjalin long distance relationship dengan pacar masa depanku.”

12. “Kita tidak harus melakukan apa pun untuk bertahan menjadi jomblo sejati. Pasrah dan sabar aja. Itu sudah lebih dari cukup kok”

13. “Di dalam kubur bakal ditanya siapa Tuhanmu, bukan siapa pacarmu”

14. “Bunga tidak memimpikan lebah. Yang terjadi adalah bunga merekah kemudian lebah berdatangan.”

15. “Santai, semua akan nikah pada waktunya”

16. “Jomblo itu free…. freehatin”

17. “Saat menjadi jomblo, kamu bisa lebih fokus mengejar karier dan meraih impian kamu tanpa ada gangguan yang bernama cinta dan asmara.”

18. “Ada yang sayang-sayangan tapi gak jadian. Di sisi lain ada yang sudah jadian, namun tak pernah sayang-sayangan”

19. “Jomblo itu sangatlah mandiri, apa apa terbiasa sendiri dan termasuk ngucapin met malem untuknya sendiri”

20.”Jomblo bukan berarti dia tidak laku. Mungkin saja dia ingin mempersiapkan diri yang terbaik untuk calon menantu.”

Baca juga: 25 Kata-kata Bijak Agar Bisa Menghadapi Rasa Kecewa

30 Quotes Kocak untuk Para Jomblo Supaya Tetap Semangat

(foto: freepik/angel.ntt.111)

21. “Lebih baik menunggu orang yang tepat tapi lama, daripada suka menyambut siapa saja tapi cuma singgah sebentar”

22. “Persiapan nikah udah 95%, tinggal 5% itu nyari pasangannya”

23. “Mendung belum tentu hujan, dipacarin belum tentu dinikahin.”

24. “Tuhan, jika kau belum bisa memberikanku jodoh. Tolong jomblokan juga teman-temanku juga. Amin”.

25.”Jomblo itu banyak temennya. Gimana gak banyak temen, tiap nembak aja selalu dijawab: Kita temenan aja”

26. “Tidak usah sedih kalau sendiri, matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar.”

27. “Mau lari pagi, tapi gak ada yang ngejar”

28. “Kadang kita memilih untuk sendiri, bukan karena takut untuk mencintai seseorang lagi, tapi karena takut terluka dengan alasan yang sama untuk kedua kali.

29. “Kalau sejak single kamu sudah bahagia, buat apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia.”

30. “Jomblo itu bukan status. Itu adalah sebuah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seseorang yang cukup kuat di bumi.”

Jangan merasa sedih saat kamu berstatus jomblo. Ingat bahwa setiap orang berharga dan pastinya pantas untuk dicintai.