. 3 Fakta yang Jadi Alasan Harus Nonton Sinetron Merindu Baginda Nabi

sinetron

3 Fakta yang Jadi Alasan Harus Nonton Sinetron Merindu Baginda Nabi

By  | 

Bulan Ramadhan, berbagai stasiun televisi sudah menyiapkan berbagai program untuk mengisi tayangan Ramadhan. Salah satunya adalah sinetron religi dari SCTV yang berjudul Merindu Baginda Nabi.

Sinetron religi ini akan ditayangkan mulai 1 Ramadhan 1440 H. Merindu Baginda Nabi ditayangkan setiap hari selama Bulan Ramadhan pada jam 15:00 WIB.

Baca: 4 Fakta Istri-Istri Akhir Jaman, Sinetron Ramadhan SCTV

Berikut adalah beberapa fakta menarik dari sinetron ini:

1. Terinspirasi dari buku karya Habiburrahman El Shirazy

3 Fakta yang Jadi Alasan Harus Nonton Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: delinabook)

Pada tahun 2018 lalu, seorang pendakwah ternama bernama Habiburrahman El Shirazy merilis sebuah novel berjudul Merindu Baginda Nabi. Novel ini menjadi inspirasi dari sinetron berjudul sama ini.

2. Menceritakan kehidupan perempuan bernama Rifa

3 Fakta yang Jadi Alasan Harus Nonton Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: vidio)

Rifa adalah seorang muslimah yang salihah. Ia adalah seorang anak angkat dari pasangan pemilik pesantren, yaitu Pak Nur dan Buk Sal. Pak Nur dan Buk Sal sudah merawat dan membesarkan Rifa sejak ia kecil.

Rifa tinggal dan menjadi santri di Pesantren Darus Sakinah. Ia adalah seorang yang merindukan Baginda Nabi Muhammad SAW. Dalam sinetron ini, tokoh Rifa diperankan oleh Febby Rastanty.

Baca juga: Menghadirkan Tokoh Baru, Ini 3 Fakta Para Pencari Tuhan Jilid 12

3. Ada konflik cinta segitiga

3 Fakta yang Jadi Alasan Harus Nonton Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: instagram/duniasinetron.official)

Pada saat Rifa memasuki masa remaja, ia mulai mengenal rasa cinta. Rifa mulai merasakan benih-benih cinta. Ia menyukai seorang ustad bernama Syamsul Anam yang diperankan oleh Hamas Syahid.

Namun, sayangnya benih-benih tersebut harus terbagi karena ia harus terlibat cinta segitiga. Ia terlibat cinta segitiga dengan Ustad Syamsul Anam dan Ustadzah Maemunah. Tokoh Ustadzah Maemunah diperankan oleh artis cantik Dinda Hauw.

Semakin penasaran dan tidak sabar untuk menyaksikan kisah Rifa? Jangan lupa catat jadwal tayangnya dan saksikan di stasiun televisi SCTV.

Loading...