. 20 Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Romantis untuk Pacar Kamu | Dailysia

inspirasi

20 Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Romantis untuk Pacar Kamu

By  | 

Salah satu hal yang sering bahkan wajib dilakukan pada saat hari Idul Fitri adalah saling bermaafkan. Ini memang bukan hal sulit tapi beberapa waktu mungkin akan sulit dilakukan. Apalagi kepada orang yang memang berbuat salah pada kita. Tak semua orang bisa berbesar hati memaafkan seseorang.

Momen Idul Fitri memang menjadi momen tepat bagi seseorang yang ingin membuka pintu maaf untuk orang lain. Selain itu, ada banyak manfaat dari memaafkan di saat Hari Raya Idul Fitri. Kata maaf tertulis dalam Alquran, yakni pada surat Ali Imran (3):134

“(Yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik pada waktu lapang maupun sempit, serta orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS Ali Imran [3]: 134).

Kata memaafkan dimulai dengan menahan amarah. Orang yang tidak mau memaafkan orang lain memang biasanya memiliki amarah atau dendam yang disimpan dalam hati. Ingat bahwa dendam akan dibenci oleh Allah SWT. Sifat dendam bukanlah cerminan sikap orang beriman.

Kata “dendam” hanya disebutkan dua kali dalam Alquran, salah satunya pada surat Al-Araf: “Dan Kami cabut segala macam dendam yang berada di dalam dada mereka.” (QS Al Araf [7]:43). Dengan begitu memang saat yang tepat bagi kamu saling bermaafan di hari yang fitri ini.

Memaafkan juga bermanfaat bagi kesehatan. Sebuah studi dari Journal of Health Psychology bahkan mengungkapkan memaafkan baik diri sendiri dan orang lain bisa membeaskan seseorang dari depresi dan stres. Studi tersebut menemukan fakta unik lainnya.

Orang yang tidak mau memaafkan akan memiliki masalah kesehat mental yang buruk dan tingkat stres berkepanjangan. Sebaliknya orang yang pemaaf justru akan memiliki kepribadian yang kuat serta menarik. Dengan begitu ia akan bebas dari gangguan mental dan tekanan stres.

Nah, pastinya tidak ada alasan untuk tidak memohon maaf dan memaafkan bukan? Apalagi pada orang di sekitar kita termasuk pacar. Mungkin ada banyak hal yang perlu saling memaafkan. Kamu bisa memakai ucapan lebaran romantis berikut ini.

Baca juga: 40 Ucapan Selamat Lebaran dalam Bahasa Inggris untuk Eratkan Silaturahmi

1. “Ada kata-kata yang tak perlu diucapkan, ada pula perasaan yang tak perlu diungkapkan. Namun orang seperti dirimu tak kan pernah terlupakan di hari seperti ini. Selamat Idul Fitri! Semoga Allah swt selalu melimpahkan rahmat-Nya untukmu dan keluarga.”

2. “Bumi boleh lupa berputar, mentari boleh lupa menyinari, burung boleh lupa bernyanyi, angin boleh lupa berhembus. Namun aku tak akan lupa, mengirim ucapan untuk yang tercinta. Selamat bergembira di hari fitri nan ceria. Mohon maaf lahir dan batin.”

3. “Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu. Segalanya adalah untukmu. Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna. Selalu saja ada kata dan kesalahan yang mungkin bisa menyakiti hatimu. Minal aidzin wal fa idzin, terimalah maafku.”

4. “Di hari yang fitri ini, semoga piring hatimu penuh dengan ketupat kegembiraan, berkuahkan kesehatan dan kenikmatan, berlapis saus cinta dan kasih sayang. Selamat Idul Fitri 1440H, mohon maaf lahir dan batin.”

5. “Begitu banyak kisah telah terenda, begitu banyak kenangan telah tercipta, kisah dan kenangan segala tentang kita, namun terkadang ada terselip khilaf. Hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin.”

6. “Begitu banyak kisah telah terenda, Begitu banyak kenangan telah tercipta, Kisah dan kenangan segala tentang kita, Namun terkadang ada terselip khilaf, Dan hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidzin wal fa idzin, Mohon maaf lahir dan batin”

7. “Terima kasih telah menjadi bagian dari hidupku sejauh ini. Di hari yang fitri ini, izinkanku memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kubuat padamu. Semoga kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri di tahun berikutnya, namun dalam ikatan suci bernama pernikahan.”

8. “Segalanya begitu berarti, Segalanya begitu bermakna, Segalanya begitu berwarna, Segalanya begitu indah, Selamat hari raya Idul Fitri, Maaf lahir dan batin”

9. “Kasih..maafkan aku kekasimu. Bila masih ada kata yang membekas dusta. Bila masih ada khilaf yang masih tersisa. Bila masih ada salah yang sempat terlupa. Bila masih ada dosa yang ternoda. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri”

10. “Kasih marilah kita salaman dan berpelukan, Agar sempurna kisah kasih kita di hari lebaran Minal aidzin wal fa idzin, Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

Baca juga: 30 Kutipan Romantis Film Indonesia yang Bikin Baper

20 Kata Ucapan Lebaran Romantis untuk Kekasih Hati

(foto: freepik/starline)

11. “Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yg pernah Ada, Tuk khilaf yg sempat terucap. Pintu maaf selalu kuharap darimu. Met Idul Fitri sayang.”

12. “Melihat ketupat, ingat kamu. Melihat rendang, ingat kamu. Aku selalu ingat kamu saat melihat makanan karena kamu tukang makan kalau lagi jalan sama aku. Bercanda, Sayangku. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf aku cuma mau bilang, ingat timbangan, ya, Sayang!”

13. “Satukan tangan,satukan hati, Itulah indahnya silaturahmi. Di Hari kemenangan Kita padukan, Keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir Batin.”

14. “Maaf kalau selama ini aku suka bikin kamu kesal, Jujur, memang aku gak gampang ngertiin kamu. Tapi aku 100% cinta kamu. Met Lebaran, maafkan aku lahir dan batin ya. I love you”

15. “Bumi boleh lupa berputar. Mentari boleh lupa menyinari. Burung boleh lupa bernyanyi. Angin boleh lupa berhembus. Namun aku tak akan lupa mengirim ucapan untuk yang tercinta. Selamat bergembira di hari fitri nan ceria”

16. “Manusia adalah tempat salah dan lupa, namun aku yakin tidak akan bisa lupa sama kamu, kekasih hatiku. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin.”

17. “Segalanya begitu berarti. Segalanya begitu bermakna. Segalanya begitu berwarna. Segalanya begitu indah. Selamat hari raya Idul Fitri, Maaf lahir dan batin”

18. “Bila kata merangkai dusta, Bila langkah membekas lara, Bila hati penuh prasangka. Dan bila Ada langkah yang menoreh luka, Mohon bukakan pintu maafmu sayang. Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin”

19. “Jika langkah membekas lara serta hati penuh prasangka. Dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maafmu sayang. Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin”

20. “Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Tapi, aku mencintaimu setulus hati! Selamat hari raya Idul Fitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Aku sayang kamu.”

Nah ucapan lebaran ini pastinya tidak akan membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi lebih baik. Tapi memaafkan juga membuat hari raya semakin berkesan.