inspirasi

20 Kata-kata Bijak Galau untuk Kamu yang Lagi Terjebak Cinta Segitiga

By  | 

Ada beberapa orang harus terjebak di dalam cinta segitiga. Saat kondisi itu terjadi, banyak orang yang merasa bingung bagaimana cara menghadapinya. Padahal cara terbaik adalah meninggalkannya.

Saat terjebak cinta segitiga, percayalah bahwa pasangan bukan yang tepat karena tidak bisa memilih. Untuk bisa berpindah dari cinta segitiga, kamu harus yakin dan berkomitmen untuk melupakannya.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah cepat move on. Kamu wajib segera meninggalkan hubungan yang tak sehat tersebut. Dalam kondisi cinta segitiga, tidak ada kebahagiaan yang seimbang.

Artinya tidak mungkin seseorang bisa mencintai dua orang dengan adil. Saat sudah terjebak, segeralah untuk meninggalkan cinta segitiga tersebut.

Kamu bisa mengkomunikasikan dengan pasangan. Buat perpisahan secara baik-baik. Ungkapkan perasaanmu dan kesulitanmu dengan tepat.

Setelah memutuskan untuk pergi, jangan lupa untuk mencari kesibukan. Banyak orang yang takut melepaskan cinta segitiga karena takut kesepian. Coba cari distraksi supaya kamu bisa lebih fokus pada diri sendiri.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Cari hobi baru seperti memasak atau berkebun. Lakukan pekerjaan yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Cara-cara sederhana ini bisa membantu kamu lebih bahagia menjalani hidup. Jangan ragu untuk menceritakan apa yang kamu alami kepada orang terdekat.

Bicaralah dengan keluarga atau teman terdekat. Cobalah untuk meluapkan apa yang kamu rasakan. Jangan sampai kamu merasa sendirian sebab ada kalanya kamu membutuhkan teman.

Jangan sampai kamu sibuk menyalahkan diri sendiri karena bisa jadi bukan hanya kamu yang salah. Kamu bisa memikirkan hal negative bila terus menerus terjebak cinta segitiga.

Ingat bahwa hubungan cinta segitiga bisa merusak banyak hal. Tidak hanya merusak hubungan kamu dan pasnagan saja tetapi juga intergritas dan nama baik.

Tentunya kamu bisa jadi memperburuk keadaan dengan orang sekitar. Terakhir jangan lupa untuk mengelola ekspektasi ketika akan mundur dari cinta segitiga.

Hal terburuknya tentu akan malah bermusuhan dengan kedua belah pihak. Maka kamu harus mencari solusi yang tepat dalam kondisi ini. Sama seperti deretan kata bijak galau berikut saat kamu sedang mengalami cinta segitiga.

Baca juga: 30 Kata-kata Kocak Lucu untuk Para Jomblo Agar Tetap Semangat

Baca juga: 20 Untaian Kata Manis yang Cocok untuk Melamar Kekasih

1. “Jangan Pernah kamu katakan cinta padaku jika memang masih ada cinta untuknya, aku bukanlah tempat pelarian cinta disela -sela waktu kosongmu dengan dirinya.”

2. “Jangan tanyakan kenapa aku diam dan pergi tanpa sepatah katapun, karena diantara kita sudah ada cinta segitiga maka aku tak bisa menerimanya.”

3. “Lebih baik ku akhiri cerita cinta ini karena cinta segitiga adalah cinta terlarang dan hanya membuat luka untuk dirimu dan dirinya.”

4. “Apa yang membuatmu tak pernah mengungkap isi hatimu andaikan engkau tahu betapa hatiku mencintaimu.”

5. “Terimakasih sudah menyakiti (lagi). Aku semakin tahu kamu tak pernah pantas dikasih hati apalagi dikasihani.”

6. “Andai aku bisa memilih biarkan cinta antara kita tetap terjaga dan baik baik saja untuk selamanya tapi kenyataan selalu memberi pilihan pahit antara memilih dirimu atau memilih dirinya”

7. “Berkali kali menduakanku, dan siapa sangka apa yg kamu lakukan juga itulah alasanku memilih untuk pergi.”

8. “Jika dengan menyakitiku kamu bisa bahagia maka kuberikan seluruh tubuhku untuk kau cabik cabik dengan cinta segita.”

9. “Banyak orang yang terjerat dalam cinta segitiga, tapi masih saja mereka jalani, walaupun mereka tidak tau, cinta itu berpihak pada siapa.”

10. “Antara aku dan kamu pasti tidak akan pernah bisa bersatu jika hatimu masih ada orang ketiga di dalamnya, dan Aku lebih baik mengalah dan pergi daripada harus menjadi korban cinta segitigamu.”

20 Kata Kata Galau Bagi yang Terjebak di Cinta Segitiga

(foto: freepik/derich)

11. “Aku bingung, kita mau berjalan ke arah mana. Nampaknya semua arah adalah arah yang salah.”

12. “Jika ragu, ikutilah hatimu. Berikan pertanyaan, temukan jawabannya. Belajarlah untuk mempercayai hati.”

13. “Tenang dan heninglah. Itu adalah cara untuk berada dalam kehidupan yang penuh pengertian.”

14. “Akan datang waktu di hidupmu ketika kamu harus memilih untuk membalik halaman, menulis buku yang lain atau sekedar menutupnya.”

15. “Karena hati hanya rela memberi bukan menguasai, jangan penah ragu memilih dengan hati.”

16. “Ketidakpastian membuatku jatuh dalam penantian dan aku terjebak dalam dua pilihan: bertahan atau melepaskan.”

17. “Keraguan bukan merupakan lawan dari keyakinan. Namun keraguan adalah bagian dari keyakinan.”

18. . “Ada masa ketika kau memberikan isyarat cinta, namun ada juga saat kau memberikan isyarat untuk pergi.”

19. “Ketika pikiran mencari dan hati yang meyakinkan, di situlah pilihan yang tepat ditemukan.”

20. “Saat kamu tidak tahu harus mulai dari mana, pergi saja ke tempat yang sangat kamu rindukan.”

Cinta segitiga tentunya adalah sesuatu yang tidak nyaman untukmu. Maka, meninggalkan hubungan ini adalah hal yang penting.