inspirasi

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

Penulis:   | 

Setiap pekerjaan memang selalu ada saja yang tak sempurna. Tidak fokus, ceroboh, dan malas menjadi sebagian faktor dari ketidaksempurnaan tersebut.

Alhasil atasan akan marah-marah dengan hasil yang tak memuaskan tersebut.

Beda cerita jika hal ini dialami oleh pekerja bangunan atau tukang, tak hanya dimarahi tapi juga membayakan orang lain.

Tukang bisa saja melakukan kesalahan dalam proses pembangunan sebuah bangunan. Apapun alasannya, kesalahan yang dibuat berakibat fatal bagi pemiliki bangunan.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya melakukan perencanaan yang matang terlebih dulu sebelum pengerjaan.

Walaupun bikin marah, namun tak jarang hasilnya juga berhasil membuat ngakak. Konstruksi bangunan yang gagal ini ternyata bisa menghibur orang lain juga.

Baca juga: 10 Inspirasi Kandang Burung, Bentuknya Unik dan Kreatif

1. Walaupun bukan bangunan, tapi patut masuk dalam kegagalan. Pembatas jalan meliuk-liuk seperti sedang menari

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/sweeper1907)

2. Biasanya kalau ada pegangan seperti ini digunakan untuk esklator, tapi ini digunakan untuk tangga manual

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

(foto: boredpanda)

3. Masih seputar tangga, ada yang bisa menjelaskan gak kenapa tangganya sampai terbalik seperti itu?

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/huh_danny)

4. Karena perencanaan yang kurang matang, tangga di rumah jadi berpapasan dengan dinding. Gimana keluarnya nih?

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

(foto: imgur)

5. Karena kurang bergeser, balkon ini jadi salah posisi alhasil pemilik rumah menyiapkan tangga untuk akses menggunakan balkon

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/_b4nd1t)

6. Kalau ada tangga gini bagaimana cara buka kotaknya ya? Wah harus membongkar tangga nih agar tidak tertutup

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/geekman20)

7. Pemasangan kontak listrik ini juga kurang perhitungan, alhasil pemasangan keramik dinding jadi gak sinkron

10 Konstruksi Bangunan yang Gagal, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/jjj1986jjj)

8. Pejalan kaki jadi sedikit terganggu dengan adanya tiang yang ukurannya besar banget, hati-hati tersandung aja deh

10 Desain yang Tidak Sesuai Keinginan, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/raynehk14)

9. Mungkin ditinggikan agar tidak terkena banjir, tapi kalau nanggung begini bisa terjatuh saat turun ke bawah

10 Desain yang Tidak Sesuai Keinginan, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/imjustderp)

10. Niatnya sih baik ya memberikan akses pada pengguna kursi roda tapi gak terlalu curam gini juga dong

10 Desain yang Tidak Sesuai Keinginan, Bikin Salah Paham

(foto: reddit/just_some_n00b)

Baca juga: Isi Waktu Liburan, 10 Kreasi Piring Kertas untuk Anak-Anak

Ini dia 10 konstruksi bangunan gagal yang bikin ketawa. Siapa yang menyangka jika bangunan yang diimpi-impikan berubah jadi bangunan yang gagal.

Sebagai pembelajaran, kalau mau membangun harus lebih hati-hati dalam perencanaan dan pengerjaan.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.