. 10 Drama China Tayang Maret 2020, Genre Action Hingga Romatis

drama

10 Drama China Tayang Maret 2020, Genre Action Hingga Romatis

By  | 

Sejak dulu drama China menjadi tontonan paling dinantikan masyarakat Asia dan dunia. Drama China rupanya duluan eksis dibanding drama Korea.

Jangan heran banyak yang menantikan serial dari negeri tirai bambu ini. Semua genre cerita yang dikemas sangat apik dan didukung para pemain yang rupawan.

Keunggulan lainnya, China seolah tidak pernah kehabisan stok sutradara hebat dan para pemain drama berbakat. Berikut ini ulasan 10 drama China yang tayang pada bulan Maret 2020.

Ayo segera saksikan, mungkin saja ada idolamu! Genre drama juga beragam, mulai dari kolosal, percintaan, dan komedi.

Baca juga: Pemeran Drama Hi Bye, Mama!, Pengganti Crash Landing on You

1. Danger of Her

Danger of Her merupakan drama serial paling hangat di China. Penanyangan perdana mulai tanggal 2 Maret 2020, drama ini diproduksi Beijing Walnut Pictures.

Drama yang disutradarai Li Shuang penuh dengan ketegangan, mampu mengguncang emosional wanita asal China.

Bercerita tentang “pengaturan” yang cukup membingungkan kelompok empat wanita yang beniat membalaskan dendam. Semua berawal dari Reuni sekolah, salah satu pihak menyebutkan “Ke mana bunga sekolah akan pergi malam ini?”.

Dampaknya, dunia online para alumni pun menjadi gempar. Nasib mereka sangat bergantung pada malam reuni tersebut. Selanjutnya, keempat wanita ini membalaskan dendam atas kekejaman suami dan pacar yang berselingkuh.

2. Professional Single

Loading...

Drama yang satu ini juga layak ditonton, Professional Single bergenre romance sangat direkomendasikan. Penanyangan perdana pada 4 Maret 2020. Dramayang disutradarai oleh Lin Yan, berdurasi 45 menit dan ditayangkan melalui Youku.

Pemeran utama drama ini adalah Deng Chao Yuan dan Ireine Song. Sangat menarik karena menyajikan lika-liku kehidupan percintaan dan karirnya.

Banyak kejutan dikemas sangat menarik menjadi jalan cerita Professional Single. Pokoknya bagi kamu yang masih jomblo wajib tonton!

3. Love and The Emperor

Drama Love & The Emperor (Ugly Woman) berlatar belakang budaya yang disutradarai oleh Luo Zhizhong. Mengkisahkan seorang karyawan bernama Lin Xia yang bekerja untuk perusahaan game, ia tidak sengaja kembali dan terperangkap ke zaman kuno karena memainkan melalui video game VR.

Uniknya, karyawan ini dijadikan pelayan jelek dalam sebuah istana. Ia juga bertemu dengan seorang Kaisar yang membuat kisah cinta bersama.

Sayangnya untuk kembali ke dunia nyata harus ada harga yang dibayar Lin Xia. Penasaran bagaimana keseruan kisah drama yang satu ini, ternyata sudah tayang sejak 4 Maret 2020. Alur cerita dikemas menjadi 24 episode loh!

4. Wu Xin: The Monster Killer 3

Drama The Monster Killer 3 tayang sejak 3 Maret 2020 melalui youtube officialnya “iQIYI 爱奇艺” dan Tencent. Alur cerita yang bergenre Costume dan Xuanhuan ini dikemas dalam 24 episode menarik.

Diproduseri oleh Karen Tsai, dimana mengkisahkan Dinasting Tang yang terkenal dengan kekuatannya sejak dahulu perlahan mengalami penurunan.

Orang-orang dari kerajaan lebih terobsesi hidup kekal, berbeda dengan Wu Xin ingin beristirahat dengan damai. Wu Xin yang diperankan oleh Elvis Han bersama saudaranya berusaha menyelesaikan berbagai insiden aneh. Rupanya dalang dibalik kejadian aneh dan misterius ini merupakan musuh lama Wu Xin.

5. Customer First (Spirit Hunter)

Drama yang satu ini sudah tayang sejak 9 Maret 2020. Menceritakan tentang sekelompok orang membuat tim layanan guna menyelidiki kebohongan dan menemukan kebenaran.

Serial mandarin ini diperankan oleh Jean Li, Wang Yue Xi, dan Chen Xi Jun. Customer First dapat ditonton melalui channel youtube officialnya “iQIYI 爱奇艺”, lengkap dengan English Subtitle.

Tayang perdana sejak 9 Maret 2020 dan dikemas dalam 25 episode tayang. Bermula dari kepercayaan orang-orang ketika manusia berusia 70-an akan mengatan 90.000 kebohongan lebih.

Seperti yang dialami Dae Meng a.k.a Jean Li, Liao Duo Duo a.k.a Wang Yue Xi, dan Hua Sheng a.k.a Chen Xi Jun. Ketiga orang ini berusaha menemukan sarana untuk mencari tahu kebenaran-kebenaran.

Baca juga: Para Pemeran Drama When The Weather Is Fine, Ada Park Min Young

6. The Controllers

Serial drama percintaan dan kriminal ini mulai tayang pada 18 Maret 2020. Dikemas dalam 40 episode yang menceritakan seorang dosen ekonomi bernama He Yan dipaksa membantu psikopat Fu Shenxing.

Fu berambisi mencuci uang perusahaan menggunakan rekening bank asing. Dibalik itu semua, keduanya bertekad menghancurkan organisasi kriminal misterius.

7. Skate Into Love

Drama yang ditulis oleh Zhang Yuan Ang mulai tayang pada 19 Maret 2020 dan tersaji dalam 40 episode. Mengkisahkan dunia ice skating para remaja di sekolah. Tokoh utamanya Li Yu Bing awalnya penakut dan pengecut, menyebabkan dirinya dibully.

Namun, ia sangat berbakat dengan ice skating ditambah lagi kemunculan skating ajaib. Dalam mengejar impiannya, ia ditemani oleh Tang Xue.

Berbagai rintangan, kelucuan, dan masalah mereka hadapi bersama hingga duduk dibangku perkuliahan. Akhir drama ini sangat mengejutkan, mau tahu kelanjutannya, segera tonton Skate Into Love.

8. The Killing of Three Thousand Crows

Drama bergenre romance ini akan tayang pada 19 Maret 2020 ini dikemas dalam 30 episode. Menceritakan kisah cinta terlarang yang sudah melewati sepuluh kali kehidupan dan harus menunggu seribu tahun. Berlatar belakang Great Yan kuno dimana tengah terjadi kehancuran kerajaan karena masalah internal.

Tokoh utama Fu Jiu Yun berusaha menyelamatkan putri Yan dari bahaya. Putri Yan ini tidak ingin orang-orang semakin diperbudak.

Bahkan, ia bersumpah menyelamatkan budak-budak dengan cara menemukan sumbu lampu spiritual. Akankah putri dapat menyelamatkan para budak dan kisah cintanya bersama Fu Jiu Yun dapat bersatu?

9. If Time Flows Back

Salah satu drama percintaan yang paling dinantikan. Penayangan perdana di Dragon TV pada Maret 2020. Drama ini menampilkan tiga pria orang pria yang gagal berumah tangga.

Ketiganya memutuskan pergi ke kota untuk proses penyembuhan hati. Akhirnya, mereka bertemu dengan sosok misterius Jiang Xiao Mei. Akankah para pria patah hati berhasil melewat masa-masa sulitnya?

10. Storm Eye

Storm Eye sangat pas ditonton bagi kamu yang menyukai drama aksi dan investigasi. Mulai tayang pada 20 Maret 2020 di Mango TV. Menceritakan perspektif An Jing dan Ma Shang yang satu tim agen.

Tidak menunjukkan rasa takut dalam misi mereka untuk menegakkan keadilan, para petugas ini bekerja keras untuk melindungi kepentingan nasional.

Ma Shang merupakan agen keamanan nasional yang menjalankan misi khusus yakni melacak mata-mata dari luar perbatasan Kota Shuangqing.

Sementara, An Jing merupakan teman sekolahnya yang kini menjadi pimpinan tim lokal, dulu Jing menghilang tanpa pamit. Berbagai peristiwa menegangkan harus mereka lewati dalam penyelidikan ini.

10 drama China yang tayang pada Maret 2020 ini layak ditonton. Setiap alur cerita dikemas berbeda-beda dengan ending tidak terduga. Semoga ulasan diatas bermanfaat.