Tayang Reguler di Trans TV, Ini Dia 5 Fakta Menarik What's Wrong with Secretary Kim

drama

Tayang Reguler di Trans TV, Ini Dia 5 Fakta Menarik What’s Wrong with Secretary Kim

By  | 

Di tahun 2018 kemarin, aktor muda berbakat Park Seo Joon kembali menggebrak pertelevisian Korea dengan drama barunya. Ia beradu akting dengan aktris Park Min Young dalam ‘What’s Wrong with Secretary Kim’. Serial tersebut tayang di saluran kabel tvN mulai dari bulan Juni hingga Juli.

Serial drama komedi ini akan tayang di stasiun televisi lokal Trans TV mulai dari tanggal 28 Januari setiap jam 6 sore dari Senin hingga Jumat.

‘What’s Wrong with Secretary Kim’ menceritakan tentang seorang petinggi (Park Seo-joon) perusahaan besar dengan kepribadian yang narsis. Ia menganggap dunia ada dalam genggamannya sampai akhirnya ia kewalahan setelah sekretarisnya (Park Min Young) mengundurkan diri.

Baca: Inilah Para Pemain Drama What’s Wrong With Secretary Kim TransTV

Penasaran kenapa serial ini bisa menjadi favorit banyak orang? Simak fakta-fakta menarik seputar ‘What’s Wrong with Secretary Kim’.

1. Pemerannya terdiri dari nama-nama besar

Tayang Reguler di Trans TV, Ini Dia 5 Fakta Menarik What's Wrong with Secretary Kim

(foto: tvN)

Penyuka drama korea pasti tidak akan asing dengan nama-nama besar dalam serial ini. Park Seo Joon, misalnya, merupakan salah satu aktor populer di kalangan perempuan.

Pada tahun 2017 hingga 2018, karirnya semakin menanjak setelah membintangi drama-drama terkenal, seperti ‘Fight for My Way’ dan ‘Hwarang’.

Kemudian ada aktris cantik Park Min Young yang mencuat namanya setelah penayangan ‘Sungkyunkwan Scandal’ dan ‘City Hunter’.

Tidak ketinggalan ada dua nama idol-aktor terkenal seperti Lee Tae Hwan (5urprise) dan Chansung (2PM). Selanjutnya ada aktor-aktor senior dengan jam terbang tinggi seperti Kim Byung Ok dan Kim Hye Ok.

2. Nomor satu dalam sebuah situs mesin pencari di Korea

Tayang Reguler di Trans TV, Ini Dia 5 Fakta Menarik What's Wrong with Secretary Kim

(foto: Trans TV)

Dilansir dari situs Google Trends dan Wikipedia, ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ sempat menjadi judul drama yang paling dicari di Korea di tahun 2018.

Serial ini diketahui populer di hampir seluruh wilayah Korea Selatan terutama di Gwangju dan Jeolla Utara dengan indeks poin 100 dan 97 berturut-turut dalam 12 bulan terakhir.

3. Diangkat dari novel best-seller

Tayang Reguler di Trans TV, Ini Dia 5 Menarik What's Wrong with Secretary Kim

(foto: hancinema)

Jika belakangan ini banyak serial drama diangkat langsung dari webcomic, ‘Secretary Kim’ sedikit berbeda. Serial ini diadaptasi dari novel yang kemudian dibuat versi komiknya dengan judul yang sama.

Penulis Jung Kyung-yoon merupakan orang di balik cerita ‘What’s Wrong with Secretary Kim’. Setelah kesuksesan novelnya, karyanya tersedia di sebuah platform terkenal dalam bentuk komik.

Baca juga: Sinopsis What’s Wrong With Secretary Kim Trans TV Episode 1 – Terakhir Lengkap

4. Lahir dari sebuah rumah produksi terkenal

Tayang Reguler di Trans TV, Ini Dia 5 Fakta Menarik What's Wrong with Secretary Kim

(foto: tvN)

Rumah produksi Bon Factory Worldwide sudah menghasilkan banyak drama terkenal. Beberapa di antaranya adalah ‘Encounter’, ‘She Was Pretty’ dan ‘Master’s Sun’.

5. Memiliki rating tinggi secara konsisten

Tayang Reguler di Trans TV, Ini Dia 5 Fakta Menarik What's Wrong with Secretary Kim

(foto: hancinema)

Menurut data rating yang diumumkan Nielsen Korea, ‘Secretary Kim’ merupakan salah satu drama tersukses di sana.

Episode perdana serial ini saja mampu mencetak rating lebih dari 5%. Rating tertinggi diraih saat penayangan episode 11 dengan 8.6% (nationwide) dan terendah adalah episode kedua dengan 5.4%.

Baca juga: 6 Fakta Kdrama Kingdom, Kru Ada yang Meninggal Selama Proses Syuting

Meskipun hanya mampu mencetak rating satu digit, skor tersebut sudah termasuk tinggi. Sebagai informasi, ‘Secretary Kim’ ditayangkan di saluran kabel berbayar tvN bukan perusahaan penyiaran free-to-air seperti KBS dan SBS.

Menjadi salah satu drama terpopuler di tahun 2018 merupakan salah satu prestasi dari serial ini. Meledaknya drama ini semakin meluncurkan popularitas aktor-aktornya.

Jangan lupa saksikan ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ di Trans TV ya!

Loading...