. Tayang Perdana Kdrama Aide, Persaingan Sengit dalam Kursi Parlemen

drama

Tayang Perdana Kdrama Aide, Persaingan Sengit dalam Kursi Parlemen

By  | 

Drama Aide menceritakan tentang Jang Tae Joon seorang detektif yang lulus dari Universitas Kepolisian Nasional Korea. Drama ini juga dikenal dengan judul The President’s Aide.

Jang Tae Joon memiliki kepribadian dingin dan tegas. Ia berambisi terhadap kekuasaan. Jang Tae Joon memutuskan untuk terjun di dunia politik dan bekerja di Majelis Nasional. Intuisi yang dimiliki Jang Tae Joon sangat baik, ia pernah menjadi pembantu parlemen 4 kali.

Disisi lain, Kang Sung Young seorang anggota parlemen pertama yang dipilih melalui perwakilan proposional. Ia adalah pengacara dan pembawa acara program televisis populer. Kang Sun Young dipilih menjadi juru bicara partainya. Ia berambisi terhadap pekerjaannya.

Baca juga: Para Pemeran Drama Aide, Duet Lee Jung Jae dan Shin Min Ah

Pemeran utama drama ini adalah Lee Jung Jae sebagai Jang Tae Joon. Lee Jung Jae sempat vakum membintangi drama selama 10 tahun, terakhir kali ia berperan dalam drama Triple (2009).

Adapun film terbaru yang dibintangi Lee Jung Jae, diantaranya Along With the Gods: The Last 49 Days (2018), Svaha: The Sixth Finger (2019), dan Trade Your Love (2019).

Sinopsis Aide Episode 1 - 10 Lengkap (The President’s Aide)

(foto: jTBC)

Lee Jung Jae berpasangan dengan Shin Min Ah yang berperan sebagai Kag Sun Yung. Shin Min Ah dikenal melalui perannya dalam drama populer Arang and the Magistrate (2012), Oh My Venus (2016), dan Tomorrow With You (2017).

Drama Aide juga dibintangi sederet pemain pendukung, seperti Lee Elijah berperan sebagai Yoon Hye Won dan Kim Dong Joon berperan sebagai Han Do Kyung.

Baca juga: Drama Joseon Survival, Perjalanan Menembus Ruang dan Waktu

Drama bergenre thriller politik ini disutradai oleh Kwak Jung Hwan yang sebelumnya telah sukses dengan drama The K2 (2016) dan Ms. Hammurabi (2018). Ide cerita ditulis oleh Lee Dae Il yang juga menulis naskah drama Bring it on, Ghost (2016) dan Life on Mars (2018).

Aide disiarkan oleh chanel JTBC, mulai tayang pada 14 Juni 2019 setiap Jum’at dan Sabtu pukul 23.00 KST sebanyak 10 episode.

Loading...