film

Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol, Prasangka yang Berakibat Malapetaka

Penulis:   | 

Bosan dengan film-film horror yang begitu-begitu saja? Tenang saja, sebuah film horror dari tanah air yang berjudul “Si Manis Jembatan Ancol” akan siap menghantui kamu, tentunya dengan cara yang tidak biasa. Dengan embel-embel “Jembatan Ancol”, tentunya bisa membuat kamu bergidik setiap melewatinya.

Dalam film ini diceritakan bahwa ada seorang wanita manis yang bernama Maryam. Ia menjadi seorang istri yang sangat baik untuk suaminya, apapun ia lakukan demi menjadi istri yang baik.

Sayangnya, pengabdiannya yang tulus tersebut terhadap suaminya tidak selalu mendatangkan hal-hal yang baik. Bahkan, ada suatu insiden dimana Maryam dituduh oleh suaminya yang bernama Roy. Yang membuatnya sakit hati, Roy menuduhnya telah berselingkuh dengan lelaki lain bernama Yudha.

Baca juga: Sinopsis Bombshell, Kisah Para Wanita Dalam Menentang Pelecehan

Roy bahkan tak tahu bahwa hutang-hutang yang membuat dirinya kesusahan selama ini, turut membahayakan nyawa istrinya, Maryam. Hal ini sangatlah merugikan Maryam.

Karena terlilit hutang dan tidak tahu lagi harus mendapatkan uang darimana untuk membayarnya, sekaligus diliputi nafsu membara, Roy melakukan hal keji. Ia bersikeras mengambil harta kekayaan dari Maryam. Untuk mewujudkan niatnya tersebut, ia meminta bantuan Bang Ozy untuk membunuh Maryam dengan teganya.

Hari yang direncanakan pun tiba, Maryam akhirnya berhasil dihabisi nyawanya oleh Bang Ozy. Pembunuhan tersebut dilakukan di Jembatan Ancol.

Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol, Prasangka yang Berakibat Malapetaka

(foto: instagram/film_simanis)

Ternyata, tindakan keji tersebut berbalas terhadap dampak mengerikan yang ditimbulkan dari hal tersebut. Setelah Maryam terbunuh di Jembatan Ancol, mulai tersiar legenda-legenda menyeramkan yang sangat meresahkan dan menakutkan warga sekitar.

Warga sekitar tersebut segera memanggilnya dengan sebutan “Si Manis Jembatan Ancol”. Ciri khas almarhumah Maryam adalah dengan masih mengenakan gaun merah kesayangannya.

Namun, tak hanya hal-hal buruk yang ditimbulkan dari semua ini, arwah Maryam tersebut turut memberikan pelajaran yang tak ternilai untuk orang-orang sekitar.

Baca juga: Sinopsis Ashfall, Kisah Kekacauan Korea Setelah Ledakan Gunung Baekdu

Film ini merupakan hasil karya sutradara Anggy dan Bounty Umbara. Selain itu, sang sutradara menggaet sejumlah penulis skenario untuk menunjang film ini seperti, Isman, Fajar Umbara, bahkan Anggy sendiri ikut menulis.

Tak hanya itu, sederetan aktor dan aktris dengan kemampuan akting yang mengagumkan pun turut diikutsertakan. Misalnya, Indah Permatasari, Ozy Syahputra, Randy Pangalila, dan masih banyak lagi.

Film ini dijadwalkan tayang pada 26 November 2019. Jangan lewatkan penampilan horror si Maryam yang mengagumkan dalam film ini!