Praise of Death

7.8/10 (1 Votes)
Cerita
10/10
Pemain
7/10
Akting
6/10
Musik
8/10

Praise of Death merupakan drama serial terbaru dari SBS, yang menceritakan tentang kisah percintaan tragis antara seorang penulis dan penyanyi profesional dibawah kependudukan Jepang.

Drama pendek ini adalah remake dari film tahun 1991 berjudul Death Song, yang memenangkan penghargaan dan didasarkan pada kisah nyata Kim Woo Jin dan Yoon Shim Duk.

Praise of Death pertama tayang di SBS pada 27 November 2018, menggantikan slot drama Where Stars Land (2018). Dengan Lee Jong Suk sebagai pemeran utama pria dan Shin Hye Sun pemain utama wanita.

DETAIL

  • Judul: Praise of Death / 사의 찬미 / Saui Chanmi
  • Judul lain: Hymn of Death / Death Song
  • Genre: Romance, Historical, Music
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Park Soo Jin
  • Produser: –
  • Penulis Naskah: Jo Soo Jin
  • Channel TV: SBS
  • Rumah Produksi: The Story Works
  • Episode: 6
  • Masa Tayang: 27 November 2018 – 4 Desember 2018
  • Jadwal Tayang : Senin & Selasa, Pukul 22.00 waktu Korea atau 20.00WIB
Sinopsis Praise of Death Episode 1 - 6 Lengkap

(foto: sbs)

SINOPSIS  PRAISE OF DEATH

Berdasarkan kisah nyata, Kim Woo Jin adalah anak orang kaya yang kuliah di Universitas Tokyo. Walaupun masih kuliah, dia sudah memiliki istri pilihan ayahnya yang tinggal di kampung halaman bersama ayah Kim Woo Jin.

Tak hanya itu, Kim Woo Jin juga harus mengikuti apa yang ayahnya harapkan. Termasuk untuk melanjutkan bisnis ayahnya padahal Kim Woo Jin jago menulis.

Kim Woo Jin suka dengan dunia literasi termasuk puisi dan sastra. Dimana kesedihan dan tekanan yang didapatkannya dituangkan dalam bentuk kata-kata.

Berbeda dengan Yoon Shim Duk yang berhasil kuliah karena beasiswa. Dia juga merupakan tulang punggung keluarga dengan dua adik yang harus ditanggung.

Untuk mendapatkan uang tambahan Yoon Shim Duk menyanyi walaupun dengan bayaran yang tak seberapa.

Suatu hari Kim Woo Jin dan teman-teman teaternya mencari seorang penyanyi untuk rencana tur teater ke beberapa daerah. Salah satu temannya menyarankan Yoon Shim Duk untuk mengisi kekosongan tersebut.

Awalnya Shim Duk tidak bersedia karena khawatir apa yang dilakukan berdampak pada beasiswa yang diterimanya. Tak tinggal diam, Woo Jin menyindir yang membaut Shim Duk terprovokasi.

Pada akhirnya Shim Duk mau bernyanyi dengan dua syarat yang diajukan. Dari sinilah pertengkaran kerap terjadi hingga ada kesempatan keduanya saling mengerti satu dengan yang lain.

Kedekatan tersebut hancur karena Shim Duk tahu bahwa Woo Jin sudah menikah. Bahkan Shim Duk memutuskan pergi diam-diam dari Woo Jin.

Perpisahan selama 5 tahun ternyata tak memupuskan cinta mereka berdua. Saat menulis, Woo Jin membayangkan Shim Duk sebaliknya saat Shim Duk bernyanyi, membayangkan Woo Jin di sisinya.

Pertemuan keduanya tak bisa dibendung lagi, Woo Jin dan Shim Duk akhirnya bertemu meruntuhkan kerinduan yang selama ini dipendam.

Namun masalah kembali datang ketika keduanya harus menghadapi rintangan dihadapannya. Woo Jin harus menghadapi ayahnya sedangkan Shim Duk terjerat tulang punggung keluarga.

Hingga suatu ketika Shim Duk berhasil mendapatkan kotrak bernyanyi di Jepang. Naas saat pulang dari Jepang, keduanya memutuskan bunuh diri bersama dengan terjun dari kapal ferry.

Tak hanya itu, ada surat wasiat keduanya yang diselipkan pada koper masing-masing.

Halaman: 1 2

1 ULASAN

  1. wasdfas

    12/10/2021 at 08:45

    ini adalah ulasan terbaru

    Cerita 10/10
    Pemain 7/10
    Akting 6/10
    Musik 8/10

ULASAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cerita
Pemain
Akting
Musik

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.