The Red Sleeve

-/10 (- Votes)
Cerita
0/10
Pemain
0/10
Akting
0/10
Musik
0/10

Drama The Red Sleeve tayang di MBC mulai 5 November 2021. Drama ini tayang menggantikan Moebious: The Veil yang mengisi slot Jumat dan Sabtu jam 22:00 KST.

Aktor Lee Jun Ho tampil perdana dalam drama ini pasca menyelesaikan wajib militernya. Sebelumnya dia pernah membintangi drama Confession pada tahun 2019.

Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh aktris Lee Se Young yang pernah tampil di drama Kairos (2020).

Awalnya, Park Hye Soo yang ditawari menjadi pemeran utama dalam drama ini, namun akhirnya ditolak.

Kisah dalam drama ini diadaptasi dari sebuah novel karya Kang Mi Kang yang terbit pada tahun 2017. Novel tentang sejarah tersebut berjudul Otsomae Beulgeun Kkeuddong.

DETAIL 

  • Judul: Red Sleeve / 옷소매 붉은 끝동
  • Judul lain: Red Cuff of the Sleeve, Red End of Clothes and Sleeves, Dress Sleeved Red, Ot Somae Bolkeun Kkeutdong, Otsomae Beulgeun Kkeuddong, Ossomae Bulgeun Kkeutdong, The Red-Stained Sleeve Cuff
  • Genre: Melodrama, Drama, Sejarah, Romansa
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Jung Hae Ri
  • Produser: Lee Wol Yeon
  • Penulis Naskah: Jung Ji In
  • Rumah Produksi: WeMad, NPIO Entertainment
  • Channel TV: MBC, Viki
  • Jumlah Episode: 16
  • Masa Tayang: 5 November 2021 – 25 Desember 2021
  • Jadwal Tayang: Jumat dan Sabtu, jam 22:00 KST atau 20:00 WIB
The Red Sleeve - Sinopsis, Pemain, OST, Episode, Review

(foto: mbc)

SINOPSIS THE RED SLEEVE

Drama ini mengambil latar belakang kisah kerajaan di Korea Selatan pada tahun 1700-an yang diwarnai dengan pembunuhan dan cinta.

Kisah dimulai ketika raja yang sedang menjabat saat itu dibunuh dengan keji sehingga raja yang sebelumnya kembali menaiki tahta.

Namun, sang putra mahkota Yi San tidak lama setelah itu menggeser posisi kakeknya dan menjadi raja yang sah setelah kematian kakeknya.

Kakeknya adalah seorang raja yang dikenal bengis dan konon memiliki andil dalam peristiwa pembunuhan terhadap Ayahnya. Namun Yi San yang masih muda justru menghabiskan hidupnya sebagai cucu kesayangan kakeknya.

Ketika menjadi seorang raja, Yi San memiliki impian untuk mengubah hukum-hukum yang sudah tidak sesuai. Namun sayangnya, kematian dan pembunuhan yang dilakukan kepada Ayahnya membuatnya merasa ketakutan dan khawatir.

Hingga kemudian dia bertemu dengan seorang dayang istana yang berkemauan keras yang malah menarik perhatiannya, Sung Deok Im.

Anehnya, dia langsung jatuh hati saat itu juga ketika menatap Deok Im untuk pertama kalinya. Dia bahkan berpikir bahwa dia ingin Deok Im menjadi permaisurinya.

Berbeda dengan Yi San, Deok Im memandang bahwa posisi sebagai permaisuri raja bukanlah posisi yang tepat baginya. Menjadi seorang permaisuri hanya akan membuatnya merasa tidak bebas dan tidak bahagia.

Namun Yi San tidak menyerah begitu saja hingga Deok Im semakin luluh dan memandang bahwa menjadi wanita raja bisa saja menguntungkan baginya.

Halaman :

ULASAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cerita
Pemain
Akting
Musik

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.