film

Sinopsis Murder by the Coast, Menyingkap Tabir Pembunuhan Gadis Remaja

Penulis:   | 

Film dokumenter Netflix baru, Murder by the Coast, melihat sebuah kasus yang mengejutkan komunitas lokal Spanyol dan Inggris di Costa del Sol pada 1999.

Murder by the Coast akan menampilkan wawancara dan penelitian baru tentang salah satu kegagalan terbesar dalam sejarah hukum Spanyol.

Film dokumenter ini menceritakan kisah pembunuhan remaja bernama Rocío Wanninkof pada 1999, yang ditemukan ditikam hingga mati tiga minggu setelah hilang.

Rocío Wanninkhof adalah gadis remaja Belanda-Spanyol berusia 19 tahun yang dibunuh di dekat rumahnya di Costa Del Sol di Spanyol.

Baca juga: Sinopsis Good on Paper, Iliza Shlesinger Bertemu Pria Sempurna Tapi Palsu?

Pada malam 9 Oktober 1999, Rocío meninggalkan rumah pacarnya dengan berjalan kaki sejauh 500 meter ke rumahnya untuk bersiap-siap pergi keluar.

Rocío dijadwalkan bertemu dengan sang kekasih dan beberapa teman di sebuah pekan raya di Fuengirola malam itu, tapi tidak pernah tiba.

Ibu Rocío, Alicia, menemukan sepatu lari putrinya dan noda darah di jalan setapak di dekat rumah mereka keesokan paginya.

Tubuh gadis itu akhirnya ditemukan pada 2 November, 30 km lebih jauh ke bawah pantai dekat Marbella. Dilaporkan bahwa ia ditikam sembilan kali dan juga dipukuli.

Sinopsis Murder by the Coast, Menyingkap Tabir Pembunuhan Gadis Remaja

(foto: netflix)

Saat itu diyakini bahwa Rocio dibunuh di dekat rumahnya. Setelah tewas, tubuhnya dibawa ke lokasi di mana ditemukan.

Maria Dolores Vázquez, yang sebelumnya menjalin hubungan dengan ibu Rocío, Alicia, ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan Rocío pada September 2000.

Namun, tidak ada bukti yang meyakinkan bahwa Vázquez berada di TKP dekat Marbella tempat mayat Rocío ditemukan, atau tempat sepatu larinya ditemukan.

Meski demikian, Vázquez dihukum karena pembunuhan Rocío pada 2001 dan dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.

Ketika ia dipenjara, seorang gadis remaja kedua bernama Sonia Carabantes ditemukan terbunuh di dekat kota Coín pada Agustus 2003.

Baca juga: Sinopsis Jagame Thandhiram, Ketika Seorang Gangster Hadapi Dilema Moral

DNA yang ditemukan di TKP Sonia rupanya cocok dengan DNA dari pembunuhan Rocío, membuktikan bahwa Vázquez tidak bersalah.

Polisi akhirnya menangkap Tony Alexander King atas pembunuhan Sonia, dan dijatuhi hukuman 36 tahun penjara pada November 2005.

Pada 11 Mei 2006, King dijatuhi hukuman 19 tahun penjara lagi atas pembunuhan Rocío, dan hukuman tambahan tujuh tahun untuk percobaan pemerkosaan.

Kasus mengejutkan ini dikupas tuntas melalui Murder by the Coast yang akan tayang di Netflix pada 23 Juni 2021.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.