film

Sinopsis Baggio: The Divine Ponytail, Kisah Epik Maestro Sepak Bola Roberto Baggio

Penulis:   | 

Netflix siap menghidupkan kembali euforia pecinta sepak bola di era 1990an melalui film biografi Baggio: The Divine Ponytail tentang sang maestro Italia, Roberto Baggio.

Sesuai dengan judulnya, film ini didasarkan pada kehidupan dan karier Roberto Baggio, salah satu pesepakbola terhebat yang menghiasi permainan indah di lapangan hijau.

Kehidupan sang maestro asal Italia ini akan dieksplorasi dari awal yang sederhana di Caldogno hingga bermain untuk tim nasionalnya di Piala Dunia.

Seperti yang kamu ketahui, Roberto Baggio adalah mantan pemain sepak bola profesional Italia, yang kariernya berlangsung selama tiga dekade dari tahun 1982 hingga 2004.

Baca juga: Sinopsis Army of the Dead, Aksi Perampokan Kasino di Tengah Wabah Zombie

Baggio bermain untuk klub sepak bola terhebat di Serie A Italia, terutama untuk Fiorentina, Juventus, A.C. Milan, dan Inter Milan sebagai striker.

Beberapa penghargaan yang diperoleh Baggio adalah musim-musim perebutan gelar bersama Juventus dan A.C. Milan dan finis kedua di Piala Dunia bersama Italia di 1994.

Penghargaan pribadi termasuk memenangkan Ballon d’Or pada 1993, pelantikan Hall of Fame Sepak Bola Italia pada 2011, sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat yang pernah ada.

Sinopsis Baggio: The Divine Ponytail, Kisah Epik Maestro Sepak Bola Roberto Baggio

(foto: netflix)

Baggio yang juga dikenal sebagai Il Divin Codino (The Divine Ponytail) karena gaya rambutnya yang unik, memiliki karier  kontroversial yang berdampak pada penampilannya di lapangan.

Terlepas dari kontroversi, ia mendapatkan ketenaran karena tendangan bebasnya yang melengkung dan keterampilan menggiring bola selain naluri kuatnya di depan gawang.

Baggio juga terkenal karena gagal melakukan tendangan penalti di Piala Dunia 1994, saat Italia melawan Brasil di babak final perebutan gelar juara dunia.

Baca juga: Sinopsis Sardar Ka Grandson, Kisah Cucu Wujudkan Harapan Terakhir Sang Nenek

Baggio datang ke kompetisi sebagai salah satu bintang sepak bola papan atas, yang di pundaknya ada tekanan untuk membawa tim nasional Italia.

Namun Italia harus menelan kekalahan dan pemain berusia 54 tahun itu kemudian menggambarkannya sebagai momen terburuk dalam karirnya.

Dalam film ini, karakter Baggio akan diperankan oleh aktor Romulus Andrea Arcangeli, sedangkan sutradaranya adalah Letizia Lamartine.

Kisah epik Roberto Baggio, salah satu pemain sepak bola paling terkenal di Italia, akan tayang perdana di Netflix pada 26 Mei 2021.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.