kpop

Sebelum Terkenal, 6 Idol KPop Ini Pernah Jadi Korban Bully

By  | 

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang dan punya banyak penggemar, beberapa idol Korea Selatan ternyata pernah menjadi korban bully. Entah itu ketika masih di sekolah atau ketika awal berkarier.

Menjadi idola KPop memang tak mudah, banyak orang yang menggumi dan mendukung namun tak sedikit pula yang membenci. Menjadi korban bully perlu perjuangan yang ekstra agar mampu bangkit kembali.

Idol KPop yang memiliki wajah blasteran dan sangat tampan bahkan juga pernah di bully lho. Siapa sajakah idol kpop yang pernah jadi korban bully tersebut? Kira-kira ada bias kamu enggak ya?

Baca juga: 10 Pemain Drama Miss Monte Cristo, Melodrama yang Bikin Gregetan

1. Kang Daniel Wanna One

Sebelum Terkenal, 6 Idol KPop Ini Pernah Jadi Korban Bully

(foto: instagram/daniel.k.here)

Apa kamu pernah dengar jika Kang Daniel Wanna One pernah menjadi salah satu artis korban bully? Kang Daniel sempat menjadi korban bully ketika duduk di bangku sekolah dasar. Ia mengaku ditindas oleh beberapa temannya karena memiliki wajah yang jelek.

Namun, kini ia telah membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih dengan bakat yang ia miliki, tidak hanya sekadar visual saja. Bahkan, Daniel menjadi center grup Wanna One ketika di acara Porduce 101 season 2.

2. Jeon So Mi

Sebelum Terkenal, 6 Idol KPop Ini Pernah Jadi Korban Bully

(foto: instagram/somsomi0309)

Jeon So Mi termasuk salah satu artis KPop paling popular. Sebelum menjadi solois wanita seperti saat ini, ia memulai karirnya di dunia musik sebagai anggota I.O.I.

Mempunya karir yang bagus, Somi juga pernah punya pengalaman di bully ketika ia sedang duduk di sekolah menengah pertama (SMP).

Somi memiliki darah blasteran. Ayahnya berasal dari Kanada sedangkan ibunya dari Korea Selatan. Saat itu, siswa lain yang satu sekolah dengannya mengatakan jika Somi tak dapat menjadi orang Korea karena wajahnya seperti itu.

3. Park Hyung Sik

Sebelum Terkenal, 6 Idol KPop Ini Pernah Jadi Korban Bully

(foto: instagram/phs1116’s)

Sebelum terkenal seperti sekarang, ketika masa training Park Hyung Sik ternyata pernah di bully oleh trainee lainnya.

Mereka kerap kali menjauhi Park Hyun Sik, tak ingin mengajaknya makan bersama, bahkan tak merespon tiap kali Park Hyun Sik mengajak mereka untuk berinteraksi. Akibat dari peristiwa bullying tersebut, ia mengalami depresi ketika SMA.

Baca juga: 10 Aktor dan Artis Pemain Drama Come Back Mister, Ada Rain

4. Asol

Sebelum Terkenal, 6 Idol KPop Ini Pernah Jadi Korban Bully

(foto: instagram/97.asol)

Apa kamu penggemar rapper cantik, Asol? Bagi para penggemar mungkin sudah mengetahui jika ia pernah mengalami bullying yang cukup parah ketika SMP bahkan ia sampai memutuskan keluar dari sekolahnya.

Ketika itu, ia sudah berusaha melaporkan tindakan bullying tersebut pada guru serta orangtua. Namun, gurunya tetap tak peduli dan justru menyalahkan Asol.

Teman-temannya sering mencuri seragam serta baju gymnya, kemudian membuangnya ke tempat sampah.

5. Holland

Sebelum Terkenal, 6 Idol KPop Ini Pernah Jadi Korban Bully

(foto: instagram/holland_vvv)

Sedikit berbeda dengan idol lainnya yang pada umumunya di bully karena wajahnya, Holland justru di bully karena mengaku jika ia adalah seorang gay.

Secara terang-terangan ia mengaku ketika masih di sekolah menengah dan memberi tahu rahasia tersebut pada teman dekatnya.

Namun, tak bisa dipercaya temannya tersebut justru menyebarkan rahasianya kepada semua orang di sekolah sehingga membuatnya dibully selama 3 tahun.

Membuat dia cukup tertekan karena hal ini bahkan ia sampai tidak mau makan di kafeteria karena takut diganggu.

Bahkan, ia juga pernah didatangi oleh para pembully ke kelas ketika sendirian, kemudian mengikat lehernya lalu diseret ke halaman sekolah.

6. Vernon Seventeen

Sebelum Terkenal, 6 Idol KPop Ini Pernah Jadi Korban Bully

(foto: instagram/hansolvc)

Apakah kamu penggemar Vernon Seventeen? Sebelum popular seperti saat ini, ia memiliki pengalaman pahit ketika masih anak-anak.

Berkat memiliki wajah blasteran, Vernon di bully dan dipandang asing oleh masyarakat sekitar.

Nyinyiran pedas sering kali ia dengar. Namun, ia berhasil menunjukkan dan bangga karena wajahnya tersebut justru membuat dia dipilih menjadi main visual idol Seventeen.

Tak menyangka ya, dibalik kesuksesan para idol masing-masing memiliki masa lalu yang pahit. Namun, mereka mampu bangkit dan menunjukan bakat yang dimiliki sampai terkenal hingga sekarang.