Cinema & TV

Para Host ‘I Can See Your Voice Indonesia’ Musim 4, Program Game Show Musik MNCTV

By  | 

I Can See Your Voice Indonesia adalah program game show musik yang tayang di MNC TV. Acara ini diadaptasi dari program bertajuk I Can See Your Voice yang tayang di Korea Selatan.

Sebelum Indonesia, negara Thailand juga sukses mengadaptasi acara populer tersebut. I Can See Your Voice Indonesia adalah game show dengan konsep misteri musik yang menguji para detektif atau panelis selebriti dan para bintang tamu untuk menilai kemampuan menyanyi tujuh kontestan di setiap episode.

Mulai tayang sejak 29 Agustus 2016, I Can See Your Voice Indonesia telah memasuki musim keempat yang bisa disaksikan setiap Senin pukul 16.00 WIB di MNC TV.

Pada babak pertama atau Singer’s Visual, bintang tamu akan mengeliminasi satu kontestan yang dirasa pekak nada. Kemudian, keenam peserta yang tersisa akan menunjukkan suara mereka dalam waktu 0,3 detik, dan satu orang peserta akan dieliminasi.

Pada babak kedua atau Singer’s Lip-sync peserta akan melakukan pertunjukan tanpa suara, tetapi dengan melakukan lip-sync atau singkronisasi bibir.

Dua dari lima orang kontestan akan dieliminasi oleh bintang tamu pada babak ini. Kemudian pada babak terakhir, bintang tamu dan para detektif akan mendiskusikan peserta yang dirasa pekak nada dan akan dilakukan eliminasi satu kontestan.

Lalu bintang tamu akan memilih satu kontestan yang dirasa bisa bernyanyi untuk melakukan duet dengannya. Bintang tamu dianggap berhasil apabila memilih kontestan yang memiliki kemampuan dalam bernyanyi.

Menghadirkan detektif yang tak tentu dan bintang tamu yang berubah setiap episodenya, acara ini dipandu oleh dua presenter kenamaan tanah air.

Baca: Inilah Para Host Acara ‘I Want To Know’, Program Variety Show MNCTV

Berikut adalah pembawa acara I Can See Your Voice Indonesia Season 4.

1. Indra Herlambang

Para Host 'I Can See Your Voice Indonesia' Musim 4, Program Game Show Musik MNCTV

(foto: instagram/indraherlambang)

Aktor dan presenter kondang Indra Herlambang didapuk untuk membawakan acara I Can See Your Voice Indonesia Season 4. Indra adalah presenter yang mengawali karirnya sebagai penyiar radio.

Tak hanya berbakat dalam membawakan acara, Indra juga membintangi beberapa judul film dan program komedi.

Berbakat, Indra dikenal pula sebagai penulis skenario dan pernah dinobatkan sebagai Penulis Skenario Film Terbaik pada gelaran Festival Film Indonesia tahun 2009.

Dalam dunia entertaint, Indra telah memandu banyak program televisi, seperti !nsert, Sang Juara, dan New Eksis.

Baca juga: Daftar Nama Peserta LIDA 2019 Beserta Asalnya yang Terbagi Menjadi 16 Group

2. Andhika Pratama

Para Host 'I Can See Your Voice Indonesia' Musim 4, Program Game Show Musik MNCTV

(foto: instagram/andhiiikapratama)

Tak sendiri Indra Herlambang memandu acara bersama presenter Andhika Pratama. Suami dari aktris Ussy Sulistyawati ini menggantikan Rafi Ahmad yang telah memandu I Can See Your Voice Indonesia pada musim sebelumnya.

Andhika adalah aktor, penyanyi, dan presenter yang memulai karirnya terlebih dahulu di dunia akting.

Namanya melejit setelah bermain film The Butterfly dan menyanyikan soundtrack film tersebut bersama musisi ternama tanah air, Melly Goeslaw.

Andhika telah dipercaya memandu berbagai program televisi tanah air, seperti Inbox, D’Academy, dan Aksi Junior Indonesia.

Loading...