ngakak

Kreatif, 10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Masak Makanan

By  | 

Sebagai anak kos, tentu sering dihadapkan dengan situasi yang mendesak. Anak kos tentu sudah sering merasakan keadaan dimana dompet yang sering kali menipis.

Tak heran jika mereka harus bisa berpikir lebih cerdik dari orang pada umumnya termasuk dalam hal memasak makanan.

Pasalnya umumnya kos-kosan hanya menyediakan peralatan masak yang sangat sederhana saja. Bahkan tak jarang tempat kos tidak memiliki peralatan masak sama sekali.

Saat di tidak memiliki peralatan yang cukup lengkap untuk memasak, terpaksa anak kos memasak makanan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Seperti 10 lifehack kocak anak kos saat memasak makanan berikut ini.

Baca juga: Aneh Banget, 10 Benda Ini Diletakkan Tidak Sesuai Tempatnya

1. Gak ada wajan, rice cooker pun bisa dijadiin pengganti saat ingin goreng telur

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/iniadikkuipin)

2. Ceplok telur ternyata simple banget kalau pake rice cooker

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/idrresti)

3. Sampe setrika buat bakar roti, ternyata multifungsi juga ya. Kira-kira aman dimakan gak tuh?

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/kwonfusing247)

4. Masih pake setrika sama piring alumunium bisa buat goreng sosis juga loh

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/aqibasf)

5. Ya beginilah saat di kos-kosan gak ada panci buat ngukus makanan

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/dinsaurous)

6. Kalau masak mie pakai lilin gini pernah nyoba belum?

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: kaskus)

7. Bisa-bisanya rice cooker yang sudah rusak dijadiin kompor listrik

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/Naaawwwww)

8. Tumis bumbu masakan pakai rice cooker bisa jadi ide buat kamu yang ngekos nih

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/shirosyy)

9. Nah, ini juga bisa kamu contoh masak mie gak ada kompor pakenya setrika. Berani gak?

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/imlnrhx_x)

10. Kalau bosen juga bisa kok masak sate pakai peralatan sederhana

10 Lifehack Kocak Ala Anak Kos Saat Memasak Makanan

(foto: twitter/ardyahdp)

Baca juga: Aneh, 10 Potret Karya Seni yang Terbuat dari Batu Ini Bikin Melongo

Sebagai anak kos tentu dituntut untuk terus bertahan hidup meski kantong sedang menipis. Selain itu tantangan bagi anak kos adalah memasak dengan alat terbatas seperti di atas.