kuliner

10 Jajanan Jepang yang Paling Populer di Dunia

Penulis:   | 

Jepang yang dikenal sebagai negara dengan ragam budaya dan keunikan, juga dikenal dengan surganya kuliner. Ragam kuliner dan Jajanan khas Jepang banyak digemari banyak orang,

Bahkan di negara-negara lain termasuk Indonesia juga banyak jajanan Jepang yang terkenal. Masing-masing mempunyai cita rasa yang juga cocok di lidah orang Indonesia.

Karena kelezatan dan keunikannya, berbagai jajanan khas Jepang ini bisa kamu temukan dan nikmati di daerah sekitarmu. Berikut beberapa jajanan khas Jepang yang paling populer.

Baca juga: Macam Ukuran Gelas dan Tumbler Starbucks, Ada Apa Saja?

1. Okonomiyaki

10 Jajanan Jepang yang Paling Populer di Dunia

(foto: japanesestation)

Okonomiyaki merupakan jajanan khas Jepang yang berbentuk bundar dan terlihat seperti telur dadar atau martabak.

Untuk membuat okonomiyaki bahan yang diperlukan yaitu tepung terigu, telur, daging, dan kol serta olahan laut.

Kemudian adonan akan dimasak di atas teppan. Lalu, okonomiyaki disajikan bersama dengan saus dan mayonaise khas Jepang serta ditambahkan juga taburan serpihan ikan kering.

2. Takoyaki

10 Jajanan Jepang yang Paling Populer di Dunia

(foto: traveloka)

Memiliki nama yang hampir sama dengan okonomiyaki, Takoyaki adalah jajanan khas Jepang yang berbentuk bola-bola kecil yang berukuran 3-5 cm.

Takoyaki memiliki bahan dasar tepung dan telur yang ditengahnya diberi daging gurita atau tempura. Adonan kemudian dimasak di sejenis panggangan kue cubit, dan diberi taburan bonito flakes.

3. Dorayaki

10 Jajanan Jepang yang Paling Populer di Dunia

(foto: kitchencookbook)

Kamu tentu sudah tidak asing dengan nama jajanan yang satu ini, bukan?

Kue favorit doraemon ini merupakan snack yang terdiri dari dua buah pancake yang didalamnya diberi selai kacang merah atau teh hijau, bahkan ada yang isi dengan chocolate lho.

Rasanya yang manis dan enak tentu membuat kamu harus mencoba jajanan yang satu ini.

4. Taiyaki

10 Jajanan Jepang yang Paling Populer di Dunia

(foto: mashed)

Jajanan taiyaki merupakan sebuah kue berbentuk ikan yang diisi dengan ragam bahan seperti cokelat, es krim, kacang merah, keju dan lainnya.

Jajanan ini cukup populer di Jepang. Untuk kamu penggemar Crayon Shincan tentu sering melihat jajanan ini di dalam adegan film atau komiknya.

Jajanan yang memiliki rasa manis ini dianggap sebagai kue pembawa keberuntungan lho.

5. Onigiri

10 Jajanan Jepang yang Paling Populer di Dunia

(foto: pinterest)

Onigiri merupakan nasi kepal yang berbentuk segitiga yang memiliki beragam isi seperti ikan, ayam atau lainnya serta bagian luarnya dibungkus dengan lembaran rumput laut.

Jajanan yang satu ini sering muncul dalam berbagai adegan di anime atau manga Jepang. Jajanan yang sering menjadi pengganjal lapar ini cukup populer juga di Indonesia. Kamu sudah mencobanya?

Halaman :

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.