teknologi

GB WhatsApp (WA GB) : Fitur, Kelebihan, dan Cara Download

Penulis:   | 

GB WhatsApp (WA GB) – WhatsApp kini menjadi aplikasi percakapan paling populer di kalangan pengguna smartphone. Selain fitur percakapan yang praktis dan responsif, WhatsApp juga memiliki segudang fitur keren yang terus diperbaharui.

Sayangnya, fitur yang dihadirkan WhatsApp masih dengan batasan-batasan privasi atau keamanan pengguna. Bagaimana jika kamu ingin menggunakan WhatsApp tanpa batasan tersebut?

Ya! GB WhatsApp adalah solusinya. Aplikasi WhatsApp Mod ini mengizinkan pengguna untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan pada WhatsApp biasa.

Baca juga: 10 Aplikasi Baca Komik Gratis dan Legal

Apa itu GB WhatsApp?

GB WhatsApp: Fitur, Kelebihan dan Cara Download

(foto: grid)

GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga yang membawa fitur advanced alias fitur tambahan.

Sudah pasti, aplikasi ini menyajikan fitur tambahan yang mendobrak batas fitur pada WhatsApp original.

Sedikit bocoran mengenai fitur yang diusung adalah tema UI yang beragam  dan dapat diubah oleh pengguna, menghilangkan status typing atau mengetik saat menulis pesan hingga menghilangkan tanda baca dan tanda online.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, GB WhatsApp berhasil menggaet sejumlah pengguna untuk menggunakan aplikasi racikan mereka.

Fitur GB WhatsApp

GB WhatsApp: Fitur, Kelebihan dan Cara Download

(foto: thelogicalindian)

Seperti yang telah kami sampaikan, GB WhatsApp menyuguhkan fitur-fitur menarik yang tidak akan pernah bisa kita temui pada WhatsApp Original.

Dengan demikian, sebelum menginstal aplikasi ini, ada baiknya kamu memahami setiap fitur utama yang ada.

Apakah fitur-fitur ini akan membuatmu tertarik dengan GB WhatsApp? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak informasi berikut mengenai fitur-fiturnya.

1. Multi akun

Jika kamu adalah seorang pebisnis atau marketer, fitur yang satu ini tentu akan sangat berguna. Bayangkan saja, kamu bisa mengelola dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi tanpa perlu menggandakan aplikasi.

Dengan begini, kamu dapat menerima pesan dari dua nomor yang telah terdaftar di WhatsApp.

Tak perlu ribet login atau log-ut atau menggunakan aplikasi tambahan untuk menggandakan aplikasi.  Cukup dengan GB WhatsApp kamu bisa mengelola dua nomor atau akun sekaligus.

2. Tema bebas dan gratis

Tampilan UI pada aplikasi merupakan aspek yang penting terkait kenyamanan dan tingkat kepraktisan dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

Selera setiap orang tentu berbeda dan GB WhatsApp mengindahkan hal tersebut dengan menyediakan beberapa pilihan tema yang dapat kamu terapkan secara gratis.

Dengan tema-tema tersebut, kamu tidak akan merasa bosan ketika melakukan percakapan dengan teman, saudara, pasangan, orang tua atau pacar.

3. Sembunyikan status pesan

Sebagai aplikasi percakapan nomor satu di dunia, WhatsApp memberikan status pesan sebagai penanda apakah pesan tersebut diterima atau belum?  apakah pesan sudah dibaca atau belum? Atau pesan sudah terkirim atau belum?

Semua hal itu ditandai dengan status centang pada WhatsApp, seperti centang satu untuk penerima pesan tidak aktif WhatsApp atau koneksi internet, centang dua abu-abu untuk pesan terkirim namun belum dibaca penerima.

Dan centang 2 biru untuk pesan yang sudah terkirim dan sudah dibaca oleh penerima pesan.

Status pesan ini sangat lah membantu, namun ada kalanya kita ingin menghilangkan status tersebut. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukannya. Ya! Tanda baca, tanda kirim dan lain sebagainya dapat diprivasi khusus untuk kamu.

4. Mengirim file kapasitas besar

Seperti yang kita tahu, pada WhatsApp Original, kamu tidak dapat mengirim pesan lebih dari 16 MB. Baik untuk pesan teks, suara, vn atau pun video.

Berbekal aplikasi ini, kamu dapat mengirim pesan dengan ukuran file yang lebih besar. Untuk audio sendiri kamu dapat file hingga 100 MB. Sementara untuk, foto dan video dan file mencapai 50 MB untuk sekali kirim.

Selain ukuran file, durasi video yang dapat kamu unggah dan kirim kepada rang lain juga ditingkatkan. Terbukti, GB WhatsApp dapat mengirim video dengan durasi hingga 7 menit.

5. 50+ jumlah media

Media foto adalah salah satu file yang kerap kali kita kirim baik untuk keperluan percakapan biasa atau keperluan bisnis. Pada WhatsApp Original, kamu hanya bisa mengirim maksimal 10 foto dalam satu kali pengiriman.

Jumlah yang tergolong sedikit dan jadi ribet karena kamu harus memilih tiap 10 foto dari 50 foto yang ingin kamu kirim.

Pada GB WhatsApp, kamu dapat mengirim file foto hingga 90 foto dalam satu kali kirim. Dengan demikian, kamu tak perlu repot memilih satu persatu dari file foto yang ingin diunggah.

Cukup menaruhnya pada folder khusus, dan mengirim semuanya melalui GB WhatsApp.

6. Download story

Story atau status pada WhatsApp adalah salah satu fitur yang sering kali kita gunakan untuk mengunggah foto atau video sementara.

Pada story atau status kita dapat melihat unggah dari daftar kontak yang kita miliki. Ada kalanya kita ingin menyimpan video dan foto story tersebut.

Pada WhatsApp Original kamu tidak dapat mengunduh secara langsung melalui aplikasi, dan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tidak dengan GB WhatsApp yang sudah membekali aplikasinya dengan fitur download story langsung dari aplikasi. Cukup menekan tombol unduh yang tersedia, maka story atau status akan tersimpan di gallery.

7. Fitur password

Pada GB WhatsApp kita dapat mengunci setiap pesan dari daftar percakapan yang telah kita miliki. Dengan begini, pesanmu akan dikunci yang mana butuh password untuk membukanya.

Dengan begini kamu tak perlu khawatir lagi, pesanmu diintip oleh orang yang kurang kamu percaya.

8. Custom font

Font pada WhatsApp terbilang mononton dan begitu-begitu saja. Untuk sejumlah orang tentu hal ini membosankan. Pada GB WhatsApp kamu dapat memilih font yang kamu mau, tersedia beberapa pilihan pada aplikasi.

Kamu juga dapat mengunggah font kesukaanmu melalui fitur yang disediakan. Pastikan format font kompatibel dengan aplikasi.

9. Auto reply (balas pesan otomatis)

Salah satu fitur menarik adalah Auto Reply. Ya! Kamu dapat membuat template untuk membalas pesan orang lain secara otomatis.

Telah disediakan form untuk menulis pesan otomatis, beserta dengan waktu pengiriman pesan tersebut.

Fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang diharuskan selalu online WhatsApp seperti pebisnis, digital marketer, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Software Perekam Layar untuk PC atau Laptop, Gratis Tanpa Watermark

Kelebihan dan kekurangan

Dari segudang fitur yang telah ditawarkan, selayaknya aplikasi buatan manusia, GB WhatsApp memiliki kelebihan dan kekurangan.

Mari kita highlight, kekurangan dan kelebihan yang dimiliki aplikasi ini sebagai acuan dan pertimbangan apakah aplikasi ini benar-benar layak digunakan sesuai kebutuhanmu atau tidak. Dan berikut adalah ulasannya.

Kelebihan GB WhatsApp

GB WhatsApp: Fitur, Kelebihan dan Cara Download

(foto: grid)

1. Pengiriman media lebih mudah

Seperti yang telah kita singgung di atas, GB WhatsApp memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengirim pesan berupa foto dan video dengan ukuran yang lebih besar yakni 50 MB.

Ini artinya, lebih besar 34 MB dari WhatsApp Original yang hanya mengizinkan pengguna mengirim 16 MB untuk pengiriman media.

Tak hanya ukuran file, durasi video yang dapat dikirim pun ditingkatkan menjadi 7 menit.

Fitur ini tentu akan sangat berguna ketika kita ingin mengirim file dan tak mau ribet memiliki satu per satu file yang notabene akan memakan banyak waktu dan tidak praktis.

2. Download story

Seringkali kita menemukan video atau foto berisi pesan informatif pada Story atau Status yang diunggah oleh teman atau daftar kontak yang kita miliki.

Untuk mendownload status tersebut, biasanya kita dapat menggunakan cara manual yakni meminta kepada teman tersebut atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang masih tergolong ribet dan tidak praktis.

Berbekal GB WhatsApp, kamu dapat mengunduh video atau foto pada story atau status dengan menekan tombol unduh yang telah disediakan.

3. Keamanan pesan

GB WhatsApp dibekali dengan fitur password untuk setiap percakapan. Dengan fitur ini kamu dapat membuat benteng keamanan agar orang lain tidak dapat mengintip isi pesanmu dengan orang lain.

Melalui GB WhatsApp kamu dapat membuat password unik sehingga untuk mengakses percakapan diperlukan password tersebut.  Tentu saja, fitur ini sangat berguna bagi kamu yang tak ingin orang lain tahu setiap percakapanmu.

Kekurangan GB WhatsApp

 Fitur, Kelebihan dan Cara Download

(foto: grid)

1. Bukan aplikasi resmi

Dikarenakan aplikasi GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi dari versi originalnya, aplikasi ini tidak tersedia di PlayStore atau pun iOS sehingga tidak melewati proses verifikasi keamanan dari pihak Google.

Resiko virus mungkin bisa terjadi, namun hal ini bisa ditangkal dengan mengaktifkan sistem anti virus pada sistem operasi.  Ya! pastikan kamu mengaktifkan sistem keamanan yang biasanya sudah terintegrasi dengan smartphone kita.

Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin bisa terjadi pada akun WhatsApp milikmu.

Cara download dan instal GB WhatsApp

Cara download dan instal

(foto: websitepin)

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan pada aplikasi ini, kini kamu dapat menentukan apakah aplikasi ini layak untuk diinstal sesuai kebutuhanmu atau tidak.

Jika kamu adalah salah satu dari orang yang tertarik dengan aplikasi ini, akan kami sampaikan cara download dan instal aplikasi GB WhatsApp pada smartphone-mu.

Berikut adalah ulasannya.

1. Download aplikasi GB WhatsApp pada link berikut ini: Unduh GB WhatsApp melalui browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox dan lainnya. Dan pastikan aplikasi sudah terunduh dengan komplit dan benar.

2. Sebelum melakukan penginstalan, kamu harus mengaktifkan dulu pengaturan privasi dan mengaktifkan Penginstalan dari Sumber Tidak Dikenal. Biasanya terletak di Pengaturan ->  Setelan Tambahan -> Sumber Tidak Dikenal.

3. Jika sudah, buka unduhan aplikasi GB WhatsApp dan lakukan penginstalan dengan cara menekan aplikasi tersebut hingga muncul tombol install. Tunggu hingga unduhan selesai.

Akhir kata

GB WhatsApp menawarkan beragam kelebihan yang tidak akan pernah bisa kita temui pada versi original.

Aplikasi ini cocok sekali untuk pebisnis, marketer atau bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman penggunaan yang lebih dari WhatsApp.

GB WhatsApp dapat kamu gunakan secara gratis selayaknya WhatsApp versi original. Hanya saja, untuk menikmati segudang fitur yang ditawarkan, kamu harus berani mengambil sedikit resiko karena harus menginstal aplikasi di luar market Google.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.