drama

Drama Korea ‘ITEM’, Upaya Jaksa dan Criminal Profiler Dalam Mengungkap Konspirasi Dibalik Benda Supranatural

By  | 

ITEM (아이템) merupakan drama terbaru stasiun televisi MBC yang mulai tayang tanggal 11 Februari 2019.
Serial drama ini diangkat dari novel web dengan judul yang sama karangan Min Hyung dan illustrator Kim Joon Suk tahun 2017 yang lalu.

Drama adaptasi ini menceritakan tentang seorang jaksa dan seorang pengidentifikasi kriminal (Criminal Profiler) yang bekerjasama untuk mengungkap konspirasi dan rahasia dibalik benda/item unik yang memiliki kekuatan supranatural.

Baca: Sinopsis Item Episode 1 – 32 Lengkap (Drama Korea MBC)

Dalam hal ini, Jaksa Kang Gon terpaksa masuk dalam sebuah konspirasi terkait dengan sebuah benda yang memiliki kekuatan supranatural untuk menyelamatkan keponakannya Da In. Dia bekerjasama dengan seorang pengidentifikasi kriminal (Criminal Profiler) yang bernama Shin So Young.

ITEM merupakan drama kedua dimana Ju Ji Hoon dan Jin Se Yun bekerjasama dalam sebuah produksi drama setelah “Five Fingers” pada tahun 2012 yang lalu.

Drama Korea 'ITEM', Upaya Jaksa dan Criminal Profiler Dalam Mengungkap Konspirasi Dibalik Benda Supranatural

(foto: MBC)

Dalam drama ITEM ini, Ju Ji Hoon berperan sebagai Jaksa Kang Gong yang memiliki kepribadian yang menyenangkan dan menjunjung tinggi keadilan. Aktor yang satu ini juga terkenal melalui aktingnya dalam drama Princess Hours yang berperan sebagai Pangeran Shin.

Baca juga: Selain Ju Ji Hoon, Ini Dia Para Pemeran Drama Korea Item

Sedangkan, Jin Se Yun berperan sebagai Shin So Young yang merupakan seorang pengidentifikasi kriminal (Criminal Profiler). Selain mereka berdua, drama ini juga dibintangi oleh Kim Kang-Woo, Kim Yoo-Ri, Park Won-Sang, Shin Rin-Ah, Lee Dae-Yeon dan Oh Seung-Hoon.

Drama bergenre fantasi, misteri dan kriminal ini digarap oleh sutradara Kim Sung-Wook dan penulis naskah Jung Yi-Do, Min Hyung (webcomic) dan Kim Joon Suk (webcomic).

Baca juga: Dazzling, Drama Fantasi Tentang Wanita yang Dapat Memutar Waktu

Penasarankan bagaimana keseruan mereka mengungkapkan misteri-misteri benda/item yang memiliki kekuatan supranatural?

Nah jangan lewatkan drama ITEM setiap hari Senin dan Selasa jam 10.00 waktu Korea. Drama ini akan tayang dengan dua episode perhari dengan masing-masing episode berdurasi 35 menit.

Berikut ini trailer dari drama ITEM.

Loading...