. Deretan 6 Seleb Indonesia Tersandung Narkoba, Terbaru Ririn Ekawati

selebriti

Deretan 6 Seleb Indonesia Tersandung Narkoba, Terbaru Ririn Ekawati

By  | 

Semua orang pasti paham jika narkoba adalah barang yang dilarang penggunaannya, kecuali untuk keperluan medis dan diawasi dengan ketat dosisnya.

Namun, penyalahgunaan naroba masih saja terjadi. Bahkan, artis yang harusnya menjadi panutan bagi fansnya juga banyak yang terjerat narkoba.

Deretan artis berikut misalnya, mereka terjerat narkoba padahal karirnya sangat gemilang. Mereka mengkonsumsi narkoba karena berbagai alasan, mulai dari menjaga stamina hingga alasan depresi.

Baca juga: Segera Menikah, Ini 4 Cowok yang Pernah Dekat dengan Vebby Palwinta

1. Roro Fitria

Karirnya Bagus, Sayang Deretan Seleb ini Tersandung Narkoba

(foto: instagram/roro.fitria)

Artis yang akrab disapa Nyai ini ditangkap pada Februari tahun 2018. Roro awalnya dituding sebagai pengedar narkoba, namun  dakwaan tersebut tidak terbukti.

Roro hanya dihukum karena menggunakan narkoba dengan kurungan 4 tahun penjara dan denda 800 juta yang bisa digantikan dengan masa kurungan 3 bulan.

2. Nunung

Karirnya Bagus, Sayang Deretan Seleb ini Tersandung Narkoba

(foto: instagram/triretnoprayudati_nunung)

Siapa yang tak kenal dengan komedian berbadan tambun, Nunung? Nunung dan suaminya, Ian Sambiran ditangkap di kediamannya pada pertengahan 2019 silam dan terbukti mengkonsumsi sabu. Atas penyalahgunaan narkoba tersebut, Nunung didakwa kurungan 1,5 tahun penjara.

3. Jefri Nichol

Karirnya Bagus, Sayang Deretan Seleb ini Tersandung Narkoba

(foto: instagram/jefrinichol)

Aktor muda yang laris manis membintangi berbagai judl film ini ditangkap karena mengkonsumsi ganja. Saat ditangkap, Nichol baru saja menyelesaikan syuting film Habibie & Ainun 3.

Saat menggeledah rumah Nichole, polisi menemukan 6.01 gram ganja yang disimpan dalam kulkas. Beruntungnya, pada Desember 2019 silam Nichol dibebaskan bersyarat.

Baca juga: 10 Potret Nona Berlian, Brand Ambassador BOOM Esports

4. Ammar Zoni

Karirnya Bagus, Sayang Deretan Seleb ini Tersandung Narkoba

(foto: instagram/ammarzoni)

Ammar Zoni ditangkap saat karirnya sedang memuncak. Ia ditangkap dengan barang bukti ganja seberat 39,1 gram yang disimpan dalam toples. Ammar tak didakwa dengan hukuman penjara karena pengajuan rehabilitasinya disetujui BNN.

4. Lucinta Luna

Karirnya Bagus, Sayang Deretan Seleb ini Tersandung Narkoba

(foto: instagram/lucintaluna)

Tak hanya membuat heboh karena status transgendernya, Lucinta Luna juga menjadi sorotan karena terbukti menggunakan narkoba jenis tramadol dan riklona.

Lucinta Luna mengaku menggunakan obat-obatan ntersebut untuk mengatasi depresi. Namun, alasannya tersebut tidak diterima dan tetap harus menjalani kurungan penjara karena ia tidak memiliki rekomendasi penggunaan riklona dan tramadol dari dokter.

6. Ririn Ekawati

Karirnya Bagus, Sayang Deretan Seleb ini Tersandung Narkoba

(foto: instagram/ririnekawati)

Ririn Ekawati ditangkap akibat dugaan penyalahgunaan narkoba bersama dua orang temannya. Saat ditangkap, ditemukan 38 putir pil Happy 5 sebagai bukti. Anehnya, hasil tes urine justru membuktikan jika Ririn negatif narkoba.

Kendati demikian, polisi masih berusaha mendalami kasus karena indikator postif narkoba bukan dari urin saja, Sementara itu, status Ririn saat ini dirubah menjadi saksi hingga ada bukti kuat yang mengubah statusnya menjadi tersangka.

Selain artis-artis yang disebut di atas, ada pula deretan artis lain yang terjerat narkoba. Sebut saja Roy Marten, Tora Sudiro, Steve Emanuel, Zul Zivilia, Dhawiya Zahida, Ibra Azhari, dan masih banyak lagi.

Belajar dari kasus para artis tersebut, hendaknya kita lebih waspada dan jangan sampai terjerumus pada kesalahan yang sama.