drama

Beragam Genre, 10 Drama Korea Seru Ini Tayang Mei 2020

By  | 

Bagi kamu pecinta drama Korea, maka bersiaplah untuk melihat sederet tontonan seru yang akan tayang di bulan Mei 2020.

Pasalnya, deretan drakor ini dijamin akan membuat kamu takjub saat menontonnya. Memfokuskan pada berbagai genre yang didalamnya terdapat nilai-nilai yang bisa kamu petik di kehidupan.

Kamu juga bisa memilih genre yang kamu suka entah itu romansa, komedi, drama, ataupun keluarga.

Menampilkan sejumlah aktris dan aktor ternama Negeri Gingseng, kamu pastinya akan betah menikmati alur cerita dari drakor tersebut.

Lalu, drama Korea apa sajakah yang bakal tayang pada bulan Mei 2020 ini? Tenang, kamu akan terbantu dengan pilihan list drama-drama Korea yang seru berikut ini.

1. Oh My Baby

Oh My Baby menceritakan tentang wanita 39 tahun (Jang Na Ra) yang baru saja menyerah pada cinta dan pernikahan. Tetapi, ia tetap harus bekerja keras untuk majalah keluarga.

Saat mendapati jalan untuk menjadi orang tua tunggal, dirinya harus menghadapi dengan tiga pria yakni seorang dokter anak pintar (Park Byung-eun), seorang fotografer lepas yang antusias (Go Joon), dan karyawan optimis (Jung Gun-joo).

Drama bergenre romansa, komedi ini tayang pada 13 Mei 2020 di tvN. Berepisode 16, drama ini diperankan oleh Jang Na Ra, Go Joon, Park Bung Eun, Jung Gun Joo

2. Soul Mechanic

Soul Mechanic menceritakan tentang seorang psikiater bernama Lee Shi-joon (Shin Ha-kyun) yang selalu bersemangat demi membantu para pasiennya sembuhkan luka emosional mereka.

Sementara, Han Woo-joo (Jung So-min) adalah seorang bintang yang berupaya untuk temukan jati diri yang sesungguhnya.

Tontonan bergenre drama medis ini tayang pada 6 mei 2020 di KBS2. Berjumlah 32 episode, drama ini diperankan oleh Jung So Min, Shin Ha Kyun.

3. Wind and Cloud and Rain

Wind and Cloud and Rain menceritakan tentang peramal bernama Choi Chun-joong (Park Si-hoo). Ia menjadi salah satu orang terkuat di Joseon yang memiliki hubungan dengan seorang putri bernama Lee Bong-ryeon (Go Sung-hee). Sang putri sendiri diketahui mempunyai kemampuan luar biasa untuk melihat nasib orang lain.

Drama bergenre sejarah, romansa fantasi ini tayang pada 17 mei 2020 di tv chosun. Berjumlah 24 episode, drama ini diperankan oleh Park Si Hoo, Go Sung Hee.

4. Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar menceritakan tentang tempat minum di luar ruangan yang sangat misterius. Tempat itu dijalankan oleh seorang wanita pemarah bernama Wool-joo (Hwang Jung-eum).

Ada juga pekerja paruh waktu bernama Han Kang-bae (Yook Sung-jae), dan mantan detektif metafisika bernama Chief Gwi (Choi Won-young). Uniknya, mereka muncul melalui mimpi para pelanggan guna membantu menyelesaikan masalah.

Drama bergenre fantasi mister ini tayang pada 20 Mei 2020 di JTBC. Berjumlah 12 episode, drama ini diperankan oleh Yook Sung Jae, Hwang Jung Eum.

5. Old School Intern

Old School Intern menceritakan tentang Ka Yeol-chan (Park Hae-jin) yang berprofesi sebagai pekerja kantoran. Namun, ia telah berhenti dari pekerjaannya karena sang bos (Kim Eung-soo).

Tak lama, ia mendapat pekerjaan baru di sebuah perusahaan makanan. Tugasnya adalah menjadi kepala departemen penjualan dan pemasaran.

Suatu ketika, ia justru mendapat pegawai magang senior yang tak lain adalah mantan bos di kantor sebelumnya.

Drama bergenre komedi ini tayang pada 20 Mei 2020 di MBC. Berjumlah 32 episode, drama ini diperankan oleh Park Hae Jin, Kim Eung Soo.

6. Dinner Mate (Shall We Eat Dinner Together?)

Dinner Mate (Shall We Eat Dinner Together?) menceritakan tentang Seo Ji-Hye (Woo Do-hee) merupakan wanita yang sedang patah hati.

Dalam kondisi pilu, ia menemukan sahabat seorang psikolog makanan Kim Hae-kyung (Song Seung-heon).

Mereka bertemu di sebuah restoran. Seringnya makan malam berdua, membuat hubungan mereka pun kian hari semakin dekat saja dan tumbuh benih cinta.

Drama bergenre romansa, melodrama ini tayang pada 25 Mei 2020 di MBC. Berjumlah 32 episode, drama ini diperankan oleh Song Seung Heon, Seo Ji Hye, Son Na Eun, Lee Ji Hoon.

7. Team Bulldog: Off-Duty Investigation

Team Bulldog: Off-Duty Investigation menceritakan tentang seorang detektif bernama Jin Kang-ho (Cha Tae-hyun) yang ternyata tidak memiliki kecocokan dengan para sahabatnya.

Meski begitu, ia tetap bersemangat melakukan apa pun demi menuntaskan segala kasus. Suatu saat, ia bertemu dengan seorang sutradara Kang Moo-young (Lee Sun-bin) dari program investigasi televisi guna menyelesaikan kejahatan dan menangkap penjahat.

Lalu, mereka membentuk tim dengan ahli forensik yang berubah menjadi direktur pemakaman (Jung Sang-hoon), seorang mantan gangster (Yoon Kyung-ho), dan mantan profiler kriminal untuk bertujuan menyelidiki kejahatan yang belum terselesaikan.

Drama bergenre komedi, action ini tayang pada 23 Mei 2020 di OCN. Berjumlah 12 episode, drama ini diperankan oleh Cha Tae Hyun, Lee Sun Bin.

8. Going Out / Mother

Going Out / Mother menceritakan tentang pernikahan yang dijalani Han Jung-eun (Han Hye-jin) dan Lee Woo-cheol (Kim Tae-hoon) selama 14 tahun dan dianugerahi seorang putri.

Lee Woo-cheol sendiri bekerja sebagai PD di sebuah stasiun radio. Sedangkan, Han Jung-eun sibuk mengurus keluarga mereka dan juga bekerja.

Melihat rumah tangga anaknya dilanda kesulitan, ibunda Han Jung-eun, Choi Soon-ok (Kim Mi-Kyung) datang ke Seoul untuk membantu.

Namun, keluarga ini justru mengalami tragedi. Han Jung-eun dan ibunya, Choi Soon-ok, harus menghadapi fakta pahit sejak hari itu.

Drama bergenre drama, keluarga ini tayang pada 4 dan 5 Mei 2020 di tvN. Berjumlah 2 episode, drama ini diperankan Han Hye-Jin, Kim Mi-Kyung, Kim Tae-Hoon.

9. The Moment / Youth Record

The Moment / Youth Record menceritakan tentang model terkenal bernama Sa Hye-joon (Park Bo-gum). Tetapi, dalam lubuk hatinya dia justru ingin menjadi aktor terkenal.

Demi mewujudkan mimpinya, ia pun rela mengikuti berbagai audisi akting. Sayang, ia belum berhasil. Sedangkan, An Jung-ha (Park So-dam) berprofesi sebagai make-up artis yang punya sifat baik dan bijaksana.

Ia juga tak mudah goyah terhadap apa yang terjadi di sekitarnya. Ia senantiasa mantap dan optimis berada di jalannya sendiri.

Drama bergenre drama, romansa ini tayang pada 25 Mei 2020 di tvN. Berjumlah 16 episode, drama ini diperankan oleh Park Bo-Gum, Park So-Dam, Byeon Woo-Seok, Shin Ae Ra, Ha Hee Ra, Park Sung Yun.

10. Midnight Snack Couple (Late Night Snack Man dan Woman)

Late Night Snack Man and Woman menceritakan tentang koki Park Jin-sung (Jung Il-woo) yang menjalankan restoran camilan yang buka larut malam.

Suatu ketika, ia terlibat dalam cinta segitiga dengan produser Kim A-jin (Kang Ji-young) dari acara memasak dan pria bernama Kang Tae-wan (Lee Hak-joo).

Drama bergenre komedi, romansa ini tayang pada 25 Mei 2020 di JTBC. Berjumlah 12 episode, drama ini diperankan oleh Jung Il Woo, Lee Hak Joo, Kang Ji Young.

Demikianlah, ulasan 10 drama Korea terbaru yang siap tayang di channel tv berbayar kesayanganmu. Nah jadi gimana, judul drakor apakah dari sederet list di atas yang paling kamu tunggu guys?