kpop

Sudah Bubar, 8 Idol Grup Ini Tak Akan Pernah Comeback

Penulis:   | 

Tak terhitung ada berapa banyak idol grup yang berasal dari Korea. Sepertinya karir sebagai seorang idol di negeri ginseng tersebut memang sangat diminati.

Karena berbagai alasan dan juga persaingan yang sangat amat ketat, beberapa idol grup memang terpaksa harus disbanded atau bubar. Banyak fans yang menyayangkan bubarnya beberapa idol grup yang mereka kagumi.

Ada yang dalam hitungan tahun, tapi ada pula yang hanya dalam hitungan bulan saja setelah melakukan debut terpaksa harus bubar.

Baca juga: Para Idol KPop yang Gak Lolos Audisi Tapi Malah Jadi Terkenal

1. X1

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: chingutotheworld)

Idol grup jebolan acara pencarian bakat ‘Produce 101’ ini berhasil menggegerkan Korea dengan berita bubarnya mereka. Boy group ini resmi dibubarkan setelah tidak ada kesepakatan antara agensi yang menaungi mereka di awal tahun 2020 lalu.

Anggota X1 dan masing-masing agensi bernegosiasi, tetapi sayangnya tidak dapat mencapai kesepakatan. X1 membuat debut yang luar biasa dengan single Flash, namun terpaksa harus bubar beberapa bulan saja setelah terbentuk.

2. BTL

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: onehallyu)

Grup ini melakukan debut pada tahun 2014. Hanya berjalan selama setahun saja BTL terpaksa harus bubar di tahun 2015. Grup ini dikenal dengan lagu yang berjudul Beyond the Limit.

3. DEMION

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: kpopinfo)

Demion melakukan debut dan melahirkan single berjudul ‘Ask Her Out’. Mereka memulai karir di tahun 2013 dan sayangnya harus bubar pada tahun 2014. Kabarnya mereka dibubarkan karena ada masalah finansial.

4. The Ark

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: the kraze)

The Ark melakukan debut pada tahun 2015 dengan lagu yang berjudul  The Light. Lagunya easy listening dan sukses mencuri perhatian.

Hanya berjalan setahun saja, grup ini harus bubar pada tahun 2016 dan bubarnya grup ini sangat disayangkan oleh fansnya.

Baca juga: Fashion Disaster! 9 Idol KPop Ini Pakai Baju Bertuliskan Kata Memalukan

5. Peach Girl

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: kpopconcerts)

Sama seperti beberapa rekan lainnya, grup ini hanya bertahan setahun saja. Debut di tahun 2013, grup beranggotakan wanita-wanita cantik ini harus bubar di tahun 2014.

6. Ye-A

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: kpopprofile)

Girl grup yang satu ini melakukan debut di tahun 2014 dengan single yang berjudul National Treasure. Setelah itu mereka tidak pernah merilis lagu lagi. Hanya bertahan setahun, Ye-A dikabarkan bubar di tahun 2015.

7. Purplay

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: kpopblogger)

Girl group beranggotakan empat orang ini melakukan debut pada Februari 2013. Lagu Watch Out PURPLAY sempat menjadi tren, sayangnya kurang dari setahun terpaksa harus bubar.

8. VIVIDIVA

Bubar, Idol Grup Ini Tak Akan Pernah ‘Comeback’

(foto: kpopasiachan)

VIVIDIVA melakukan debut pada 15 September 2015 dengan single lagu Service di bawah naungan DN Entertainment. Awalnya grup ini beranggotakan tujuh orang, namun dua orang keluar sebelum resmi debut.

Sayangnya grup ini harus bubar pada tahun 2016. Salah satu membernya, yakni Soojin pun menjadi trainee dan akhirnya menjadi member dari G(I-DLE).

Meskipun sudah bubar dan tidak mungkin comeback, karya dari idol grup ini akan tetap menjadi harta yang berharga dan selalu dikenang oleh para fansnya.